Perempuan Ceritakan saat Giginya Dikunci 2 Minggu, Cuma Minum Susu dan Obat Mag

spirit

Mod
w1200

Perempuan giginya dikunci selama dua minggu, cuma konsumsi obat mag dan susu. (Foto: @oiiikaa/TikTok)

Seorang perempuan yang membagikan pengalaman ketika gigi dikunci selama dua minggu baru-baru ini sukses menuai sorotan publik. Bukan tanpa sebab, ia mengaku hanya bisa mengkonsumsi obat mag dan minum susu.

Momen tersebut dibagikan Oika lewat akun @oiiikaa di TikTok pada Selasa (30/3/2021). Dalam dua video yang diunggahnya, Oika membagikan hari demi hari jelang momen kunci giginya dilepas.

“Setelah dua minggu cuma minum susu,” tulis Oika dalam keterangan videonya.

Adapun di video tersebut, tampak Oika memang benar-benar cuma minum susu dengan sedotan. Giginya tertutup rapat, disatukan dengan kawat sehingga ia tak bisa membuka mulut untuk makan.

Lantas video tersebut jadi heboh, ditonton hingga 15 juta kali dan disukai lebih dari 800 ribu orang. Jelas, banyak pula warganet yang kemudian bertanya-tanya sebab gigi Oika harus dikunci.

“Ebuset, konsepnya gimana itu?” kata akun @divasiq.

Menjawab rasa penasaran warganet, Oika pun menceritakan sebab musabab giginya harus dikunci selama dua minggu, yakni karena mengalami kecelakaan. Kala itu, rahangnya sampai patah sehingga giginya harus dikunci.

"Rahang aku patah, gigi juga patah tuh. Terus bibir juga sempet koyak, ini juga dijahit (dagunya)," cerita Oika.

Dipasangnya kunci pada gigi tak lain untuk menarik kembali rahang bagian bawah ke luar. Pasalnya, gegara kecelakaan, rahang jadi terdorong ke dalam sehingga mulut menjadi tidak rata. Dilakukanlah operasi saat itu.

"Dioperasilah nih, gara-gara rahang patah. Selesai dioperasi langsung (gigi) dikunci. Tujuannya biar rahangnya narik ke depan lagi gitu, loh,” kata Oika. “Tiga hari pertama, habis operasi tuh minumnya lewat hidung, pakai selang,” sambungnya.

Lantaran giginya tersebut harus dikunci, menyebabkan mulut tak bisa dibuka selama dua pekan, Oika mengaku tak makan nasi sama sekali. Ia hanya mengkonsumsi obat mag dan minum susu menggunakan sedotan.

Selain tak bisa makan, Oika juga awalnya kesulitan bicara. Namun, seiring berjalannya waktu, ia mulai bisa bicara meski hanya dengan sedikit membuka mulut. Juga dengan gosok gigi, ia mengaku tak melakukannya selama dua minggu.

“Sekarang bisa gosok gigi, tapi pakai gosok gigi bayi yang anak-anak. Soalnya gak bisa terlalu mangap, masih sakit rahangnya,” tutur Oika.

Setelah mendapat video penjelasan kenapa giginya dikunci yang juga viral tersebut, banyak warganet kemudian mendoakan agar Oika segera diberi kesembuhan. (bob)



 
Back
Top