Cuma Mitos, Fitur Refresh di PC atau Laptop Bisa Mempercepat Kinerja Perangkat

spirit

Mod
cuma-mitos-fitur-refresh-di-pc-atau-laptop-bisa-mempercepat-kinerja-perangkat-yst.jpg

Fungsi tombol tersebut sebenarnya untuk memperbarui tampilan dari dekstop atau jendela eksplorer untuk memperbarui ke perubahan terbaru. Foto/Ist.

Pengguna PC atau laptop pasti familiar dengan penggunaan Refresh yang dipercaya dapat mempercepat kinerja perangkat. Fitur ini bisa ditemukan dengan mengklik kanan di desktop atau menggunakan F5 di keyboard.

Namun, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menjelaskan bahwa hal tersebut adalah mitos. Tombol Refresh pada desktop memiliki fungsi yang sama sekali berbeda.

"Fungsi tombol tersebut sebenarnya untuk memperbarui tampilan dari desktop atau jendela eksplorer untuk memperbarui ke perubahan terbaru," jelas Kominfo melalui akun Instagram resminya, Minggu (4/4).

Jadi misalnya, pengguna sudah mengganti nama folder tetapi nama tidak berubah. Dalam kasus tersebut tombol Refresh akan memperbaikinya.

Tetapi pasti pengguna merasakan bahwa PC atau laptop tampak lebih cepat setelah melakukan Refresh. Sebenarnya, waktu yang dibutuhkan untuk Refresh PC atau laptop yang memperbaiki kelambatan tersebut, bukan tombol Refresh itu sendiri.



~tekno.sindonews.com
 
bisa mod,kemaren ada yg bilang,punya dia win xpe setelah direfresh jadi wind 11,hebat kan?refresh aja
 
Back
Top