Teknik Fotografi Ini Ungkap Detil Batuan Hajar Aswad

spirit

Mod
w1200

Sebuah teknik fotografi dengan fokus panorama bertumpuk berhasil merekam gambar Hajar Aswad dengan tingkat akurasi dan kualitas tinggi.

TEMPO.CO, Jakarta - Sebuah teknik fotografi dengan fokus panorama bertumpuk berhasil merekam gambar Hajar Aswad dengan tingkat akurasi dan kualitas tinggi. Hajar Aswad berada di Ka'bah di dalam Masjidil Arab.

Presidensi Umum Urusan Dua Masjid Suci Arab Saudi mengungkap teknik dokumentasi yang mereka lakukan itu baru-baru ini. Butuh tujuh jam menggabungkan foto-foto dengan kejernihan berbeda sebelum mereka mendapatkan foto dengan resolusi hingga 49.000 megapiksel tersebut.

Dikutip dari Tribune, Selasa 4 Mei 2021, ini adalah kali pertama dunia bisa melihat lebih dekat Hajar Aswad. Gambar yang diambil disebutkan sangat jelas sehingga setiap orang bisa melihat setiap bagian batu yang tidak terlihat sebelumnya.
Hajar Aswad terletak di sudut timur Ka'bah dan terlihat seperti satu batu yang terlindung dalam bingkai perak. Teknik fotografi yang terbaru dilakukan menegaskan kalau sebetulnya Hajar Aswad terdiri dari delapan batu kecil yang digabung dengan frankincense Arab.

w1200

Sebuah teknik fotografi dengan fokus panorama bertumpuk berhasil merekam gambar Hajar Aswad dengan tingkat akurasi dan kualitas tinggi. (Reasahalharmain)

Batu terkecil ukurannya tak lebih dari satu sentimeter, yang terbesar tidak lebih dari dua sentimeter. Bingkai yang dibuat dari perak berfungsi sebagai pelindung dari batu suci itu. Berdasarkan buku sejarah, Hajar Aswad berasal dari surga dan ditempatkan di Ka'bah oleh Nabi Ibrahim setelah diberikan oleh malaikat Jibril.


 
Back
Top