Sesuatu yang negatif bisa dijadikan hal yang positif

spirit

Mod
potbun10.jpg

Merdeka.com - Di tengah konflik dan perpecahan, korban pertama yang jatuh adalah kemanusiaan.

Konflik Palestina-Israel kian memanas dalam beberapa hari terakhir. Korban berjatuhan di kedua pihak. Namun di tengah kekalutan itu semua sesungguhnya masih ada serangkaian cerita yang membuktikan bahwa kemanusiaan masih di atas segalanya.

Suatu hari di wilayah Ramallah, Palestina, seorang ibu dengan tekun merawat kebun bunga miliknya. Wanita yang tak diketahui namanya ini menanam puluhan bunga cantik di pot bunga yang terbuat dari tabung bekas gas air mata milik Israel.

Wanita itu dan keluarganya mengumpulkan ratusan tabung gas air mata bekas yang dilemparkan oleh tentara Israel pada para demonstran Palestina selama tahun-tahun pendudukan dan ekspansi Israel di Palestina.

Dengan menanam bunga di bekas granat tersebut, wanita ini berniat menunjukkan bahwa seseorang dapat mengubah sesuatu yang negatif dan mengancam menjadi sesuatu yang positif dan indah.

Konflik Palestina-Israel yang sudah berlangsung lebih dari lima dekade ini memunculkan harapan di tangan mereka yang tak pernah menyerah untuk menjalin perdamaian. Sejumlah warga Israel dan Palestina menunjukkan mereka bisa menjalin persahabatan di tengah konflik yang masih berlangsung.

.
 
Last edited:
Back
Top