Ada pengendali api avatar Aang haha

Administrator

Administrator
[ame="https://www.youtube.com/watch?v=eISCATRVtqw"]Viral! Pria Lakukan Gerakan Seperti Mengeluarkan Jurus saat Kebakaran di Gunung Bugis, Balikpapan - YouTube[/ame]


lagi kebakaran berusaha kendaliin api mungkin :))

diramal akan ada pengendali air, angin dsb
 
61277-viral-aksi-avatar-pria-saat-kebakaran-rumah-lakukan-gerakan-pengendali-api.jpg

Ini Sosok Pria yang Dijuluki Avatar Pengendali Api Saat Kebakaran Hebat di Gunung Bugis

SuaraKaltim.id - Masih ingat dengan aksi seorang pria yang berdiri melakukan gerakan aneh saat kebakaran hebat menghanguskan rumah tinggal di beberapa RT yang berada di kawasan Gunung Bugis Kelurahan Baru Ulu, Kota Balikpapan pada Sabtu (5/6/2021)?

Pria yang sempat dijuluki Avatar pengendali api oleh warganet itu ternyata bernama Dahlan. Pria yang bekerja sebagai buruh bangunan ini kerap disapa Teong oleh teman-temannya.

Kepada Presisi.co-jaringan Suara.com, Teong mengaku spontan melakukan gerakan tersebut lantaran diliputi rasa panik, saat kebakaran menghanguskan puluhan tempat tinggal milik warga tersebut.

"Saat itu saya bantu pemadam juga, tapi karena kehabisan air akhirnya saya spontan melakukan gerakan itu," ungkapnya kepada Presisi.co pada Rabu (9/6/2021).

Saat kejadian tersebut, dia membaca dua kalimat syahadat, salawat dan takbir. Setelahnya, dia pun pasrah dengan kehendak Yang Mahakuasa.

Dikemukakannya, aksi tersebut didasari karena air dari mobil pemadam telah habis, sedangkan mobil pemadam lainnya masih dalam perjalanan menembus akses yang cukup sempit untuk mencapai lokasi kebakaran.

78330-dahlan-alias-teong-yang-belakangan-viral-karena-aksinya-seperti-avatar-pengendali-api.jpg

Dahlan alias Teong yang belakangan viral karena aksinya seperti 'Avatar pengendali api' ketika kebakaran di Gunung Bugis Balikpapan. [Nur Rizna Feramerina/Presisi.co]

"Sambil baca itu, saya ayunkan tangan saya. Di akhir, saya membuat gerakan menadahkan tangan seolah-olah memasrahkan semuanya kepada Yang Di Atas," tuturnya.

Tanpa disangkanya, tak berselang lama rintik hujan berjatuhan. Walau tidak deras, setidaknya doa yang dipanjatkan Dahlan berhasil dan cukup membantu pemadaman api.

Setelah kejadian tersebut, video aksinya itu tersebar luas. Dahlan mengaku agak khawatir dengan beraneka tanggapan warganet.

"Saya takut dibilang musyrik. Padahal itu spontan saja. Ketika hujan turun berarti Allah menjawab doa saya," tuturnya.

Saat ditanya tanggapannya soal banyaknya warga yang menjuluki dirinya Avatar, Dahlan malah tidak mempermasalahkannya.

Namun dia mengaku khawatir, jika warganet mencibirnya karena aksi tersebut.

“Kalau untuk lelucon panggilan Avatar atau apa, saya tidak masalah. Nanti ada yang meminta saya baca doa dan diberi uang, sedangkan saya tidak bisa. Yang ada justru bikin malu saja. Itu saja yang ditakutkan,” ujarnya.

Untuk diketahui, kebakaran hebat melanda Gunung Bugis pada Sabtu (5/6/2021) malam hingga menyebabkan seorang warga tewas dan puluhan lainnya kehilangan tempat tinggal. Saat itu, ada warga yang merekam aksi Dahlan saat menggerakan tangan. Video tersebut kemudian tersebar di berbagai media sosial.

Dalam video tersebut, Dahlan tampak memanjat sebuah tangga dan mengayunkan tangan layaknya Avatar yang tengah mengendalikan api.

.
 
Back
Top