Cara Menghilangkan Cat Bekas Pilox Tanpa Di Kerok

herimarianto

New member
https://www.teknik-otomotif.co.id/ - Nah untuk ulasan kali ini kami akan memberikan ulasan mengenai bagaimana cara menghilangkan bekas cat pada pilox. Mungkin bagi kalian hal demikian membuat bingungkan gimana sih caranya apa lagi tanpa di kerok dan pada ulasan ini kami kami memberikan contoh membersihkan bekas cat pilox pada helm motor yang dimana sebelumnya di cat menggunakan pilox samurai paint.

Sebagai pengguna helm atau pengguna motor ada kalanya bosen dengan warna yang digunakan kemudian memiliki keinginan untuk mengganti cat helm tersebut atau body motor tersebut dengan warna yang disukainya. Untuk kalian yang mungkin memiliki dana cukup gak usah repot-repot di bersihkan mungkin langsung serahkan saja ke bengkel cat body motor atau jasa airbrush helm maka masalah kalian selesai,, hehehe

Cara Menghilangkan Cat Bekas Pilox Tanpa Di Kerok
Lantas gimana sih yang tidak terlalu dananya tidak banyak,, nah tenang kali ini kami akan memberikan panduan kepada kalian gimana cara menghilangkan cat body motor atau menghilangkan cat pada helm tanpa harus di kerok. Untuk kerjaan seperti ini memang sedikit agak telaten dan merepotkan jadi kalian harus extra strong ya hehehe.

Dengan Menggunakan Mesin Sander
Untuk cara pertama yakni kalian dapat menggunakan mesin,, untuk cara kerja mesin ini yakni dia mengamplas lapisan cat pada bagian body motor/helm. Untuk membersihkan cat pada body motor/helm menggunakan alat mesin sander ini memang membutuhkan waktu yang lumayan cukup lama dikarenakan kalian harus mengganti amplasnya.

Mesin ini menurut kami pribadi kurang cocok untuk membersihkan cat body motor/helm karena mesin ini tidak dapat menjangkau bagian-bagian daerah yang sempit selain itu juga kalau misalnya kalian tidak hati-hati dalam melakukannya dapat menyebabkan goresan pada body motor/helm yang ingin kalian cat.

Dengan Menggunakan Bensin
Cara yang satu ini lumayan mujarab dalam membersihkan cat body motor/helm bekas pilox. Cara ini menurut kami cara yang paling murah. Untuk cara membersihkannya yakni pertama kalian harus membersihkan dulu bagian yang ingin di hilangkan catnya.

Selanjutnya body/helm tersebut diberi bensin kemudian di lap atau menggunakan sikat. Jika sudah bersih maka bilas dengan menggunakan kain lap yang halus. Untuk hindari mengenai bagian cat lain agar cat yang lain tidak luntuir atau merusaknya.

Dengan Menggunakan Compound
Cara yang ketiga yakni hal ini kurang direkomendasikan karena cara kernyaa dapat mengikis lapisan body motor/helm. Untuk compound sendiri kalian bisa dapatkan dengan mudah di toko bangunan dikota kalian.

Untuk cara mengaplikasikan yakni lap bersih bagian yang ingin dibersihkan catnya kemudian usapkan pada compound dan gosok pada bagian body/helm yang ingin dihilangkan cat motornya lakukan dengan hati-hati. Untuk hasil yang bagus kalian memperhatikan tingkat kekuatan menggosok dan takaran compound tersebut.

Dengan Menggunakan Paint Remover
Untuk kalian yang pengen menghilangkan bekas cat semprot yang mungkin susah dapat menggunakan paint remover. Untuk produknya tersebut kalian bisa dapatkan di toko bangunan atau ditoko cat. Biasanya dijual dalam bentuk kaleng, untuk cara menggunakannya juga cukup mudah tinggak di kuaskan saja pada bagian body/helm cat motor yang ingin dihilangkan.

Untuk mengetahui ulasan selengkapnya simak link berikut ini: https://www.teknik-otomotif.co.id/cara-menghilangkan-cat-bekas-pilox-tanpa-di-kerok/
 
Back
Top