Angkring Forex Humor part 2

Squid Game cryptocurrency scammers menghilang dengan $2,1 jt

img6194ab249e6eb.jpg

Di tengah kesuksesan Squid Game di seluruh dunia oleh Netflix, sebuah grup tanpa afiliasi dengan pembuat acara telah meluncurkan cryptocurrency yang disebut Squid. Start-up telah membuat percikan di seluruh dunia. Di antara pengembangnya adalah Netflix. Jumlah orang yang ingin membeli koin unik terlebih dahulu sangat banyak.

Namun, ternyata cryptocurrency tersebut diluncurkan oleh sekelompok scammer. Pendiri anonim Squid mengumumkan penutupan proyek dan menghilang dengan $2,1 juta. Tidak ada pembeli cryptocurrency yang memperhatikan fakta bahwa mata uang hanya dapat dibeli tetapi tidak dijual. Mereka bingung dengan kenaikan nilai. Menurut CoinMarketCap, Squid mencapai level tertinggi lebih dari $2.861 per token dan kemudian anjlok menjadi nol secara efektif. Pencipta crypto dengan cepat menguangkan koin mereka dengan uang sungguhan, menguras kumpulan likuiditas dari pertukaran.

Kantor berita terkemuka memuat berita utama tentang bagaimana cryptocurrency baru telah melonjak 83.000% hanya dalam beberapa hari. Ini telah berkontribusi pada pertumbuhan permintaan yang panik. Itu tampak seperti proyek meme yang menjanjikan, tetapi pada kenyataannya, itu hanya penipuan. Banyak ahli percaya bahwa jika pencipta terus mengerjakannya, mereka bisa mengumpulkan lebih dari $2 juta.

Seri Squid Game bercerita tentang persaingan mematikan antara 456 orang dewasa untuk memperebutkan hadiah uang tunai sebesar $38,5 juta. Menurut Netflix, proyek ini mengumpulkan rekor 111 juta penggemar pada bulan Oktober. Pembuat serial memutuskan untuk membuat game ini menjadi realitas virtual dengan mengundang semua orang untuk berpartisipasi.







Diterbitkan 17 November 2021
© Grup InstaFintech
 
Fed akan segera mematikan mesin cetak

img61952385428f8.jpg

Federal Reserve mengurangi program stimulusnya yang murah hati. Sebagai tindakan balasan terhadap krisis yang didorong oleh COVID, bank sentral AS membanjiri pasar keuangan global dengan uang helikopter. Program pembelian obligasi dengan skala yang belum pernah terjadi sebelumnya akan segera berakhir dan Federal Reserve akan mematikan mesin cetak.

Akhir-akhir ini, regulator mengumumkan akan mulai mengurangi program QE yang diluncurkan pada 2020. Sejak Maret 2020, Federal Reserve telah memompa pasar keuangan global dengan $4,4 triliun sebagai likuiditas ekstra. Langkah pertama adalah mengurangi laju pembelian aset bulanan sebesar $15 miliar mulai dari November, kata FOMC dalam pernyataan pasca-pertemuan. Jadi, bank sentral akan membeli aset senilai $105 miliar, bukan $120 miliar pada November nanti. Program akan diskalakan kembali sampai dihentikan secara penuh. Secara khusus, laju pengurangan bulanan akan menjadi $ 10 miliar dalam Treasuries dan $ 5 miliar dalam sekuritas yang didukung hipotek. Komite penetapan tarif memutuskan bahwa waktunya sudah matang untuk pengetatan moneter karena ekonomi AS jelas mendapatkan momentum di tengah kampanye vaksinasi yang sukses.

“Dengan kemajuan vaksinasi dan dukungan kebijakan yang kuat, indikator kegiatan ekonomi dan lapangan kerja terus menguat. … Ketidakseimbangan penawaran dan permintaan terkait pandemi dan pembukaan kembali ekonomi telah berkontribusi pada kenaikan harga yang cukup besar di beberapa sektor,” FOMC mengindikasikan dalam pernyataannya. Yang penting, Ketua Fed Jerome Powell menunjukkan bahwa pengurangan program QE tidak berarti bahwa kenaikan suku bunga sudah dekat dalam waktu dekat. Namun, investor menanggapi komentarnya dengan sedikit garam. Saat ini, pasar berjangka dana Fed menunjukkan kemungkinan 64% dari kenaikan suku bunga pertama pada Juni 2022.

Diterbitkan 17 November 2021
© Grup InstaFintech
 
UE dapat melarang penambangan kripto

img61979698460d8.jpg

Mengikuti jejak China, Uni Eropa sedang mempertimbangkan larangan penambangan kripto. Khususnya, Otoritas Pengawas Keuangan Swedia (FSA) dan Badan Perlindungan Lingkungan (EPA) membuat proposal untuk melarang pencetakan koin bukti kerja. Para pejabat Swedia menekankan bahwa pertambangan menghambat kawasan itu untuk mencapai netralitas iklim yang dinyatakan dalam Perjanjian Paris.

Direktur jenderal Otoritas Pengawas Keuangan dan Badan Perlindungan Lingkungan Swedia, Erik Thedéen dan Björn Risinger, baru-baru ini meminta UE untuk sepenuhnya melarang penambangan cryptocurrency menggunakan algoritma Proof-of-Work (PoW). Penambangan merusak lingkungan tidak kurang dari ekstraksi mineral, mereka menekankan. "Kesimpulan kami adalah bahwa langkah-langkah kebijakan diperlukan untuk mengatasi bahaya yang disebabkan oleh metode penambangan bukti kerja. Penting bahwa baik Swedia maupun UE dapat menggunakan energi terbarukan kami yang memberikan manfaat terbesar bagi masyarakat secara keseluruhan. " Proof-of-work adalah algoritma berbasis blockchain yang mengamankan banyak cryptocurrency dengan memverifikasi keaslian dan transparansi transaksi crypto. Namun, teknologi ini membutuhkan konsumsi daya yang ekstrim. Misalnya, penambangan harian 900 bitcoin menyebabkan emisi hingga 120 juta ton karbon dioksida ke atmosfer per tahun. Penambangan Bitcoin dan Ethereum membutuhkan sekitar dua kali lebih banyak listrik per tahun dari pasokan seluruh Swedia.

Thedéen dan Risinger percaya bahwa sangat penting untuk mencegah pengembangan fasilitas baru yang menggunakan metode penambangan koin yang intensif energi serta pembukaan perusahaan pertambangan baru di Swedia. Mereka juga mendesak pihak berwenang untuk memperkenalkan pembatasan baru bagi perusahaan yang berdagang atau berinvestasi dalam cryptocurrency berbasis PoW. Pejabat mencatat bahwa perusahaan tersebut harus dilarang menggambarkan kegiatan mereka sebagai ramah lingkungan atau berkelanjutan. Saat ini, PoS digunakan untuk menambang cryptocurrency paling populer - Bitcoin, Ethereum, Litecoin, Dogecoin, dll. Pengembang Ethereum telah mengumumkan rencana untuk beralih dari PoW ke mekanisme lain - Proof-of-Stake, yang tidak memerlukan penambangan.




Diterbitkan 19 November 2021
© Grup InstaFintech
 
JPMorgan mengurangi nilai wajar BTC

img619b47f3b9f43.jpg

Tampaknya semua orang tahu harga sebenarnya dari sesuatu. Ada banyak analis, termasuk di JPMorgan, yang masih membahas nilai wajar bitcoin.

Setelah perhitungan panjang, para ahli di JPMorgan yang memegang keuangan AS, akhirnya menentukan nilai sebenarnya dari bitcoin. Mereka mengira bahwa cryptocurrency pertama harus berharga hanya $ 35.000. Bankir dan pemodal membandingkan BTC dan emas dalam hal investasi. Volatilitas yang sangat tinggi dari aset digital adalah satu-satunya perbedaan. Peneliti bank juga menekankan bahwa jika volatilitas bitcoin terus turun, “harga $73.000 pada tahun 2022 masuk akal.” “Ini menantang gagasan bahwa target harga $ 100K atau lebih, yang tampaknya menjadi konsensus saat ini untuk tahun 2022, adalah target bitcoin yang berkelanjutan tanpa adanya penurunan volatilitas bitcoin yang signifikan,” perwakilan JPMorgan berpikir.

Beberapa minggu yang lalu, cryptocurrency paling populer mencapai rekor tertinggi baru, melonjak menjadi $65.000. Kemudian, turun sedikit dan tetap pada level $61.000. Para ahli di organisasi lain juga percaya bahwa bitcoin dapat berhasil. “Sebagian besar orang di CoinList berani bertaruh bahwa bitcoin akan naik menjadi $ 100.000 pada akhir tahun ini,” Graham Jenkin, CEO platform cryptocurrency CoinList, mengatakan. Aaron Chomsky, kepala departemen investasi Dana ICB, juga memperkirakan harga bitcoin akan melonjak hingga $100.000 pada akhir tahun 2021. Dia menduga bahwa tekanan inflasi yang meningkat akan meningkatkan minat pada aset kripto.


Diterbitkan 22 November 2021
© Grup InstaFintech
 
Pembayaran obligasi penting China Evergrande memicu sahamnya melonjak


img619d0bb492182.jpg

Menurut Bursa Efek Hong Kong, saham pengembang properti China Evergrande melonjak 16% menjadi $0,38.

Saham China Evergrande telah meningkat menjadi HK$2,94 ($0,38) bulan ini. Kemudian turun sedikit ke HK$2,78 ($0,36). Saham pengembang bermasalah mulai meningkat setelah ancaman gagal bayar terkait pembayaran utang obligasi dihilangkan.

Khususnya, volume utang China Evergrande pada tiga obligasi perusahaan kliring Clearstream berjumlah $148 juta. Akibatnya, pengembang China telah berhasil menghapus utang, menghindari default.

Sebelumnya, China Evergrande berada di ambang kebangkrutan. Manajemen perusahaan melunasi utangnya sesaat sebelum akhir masa tenggang 30 hari pada 29 Oktober 2021. Pada batas waktu itu, China Evergrande telah membayar $45 juta kepada pemegang obligasi.

Bulan lalu, saham divisi mobil listrik China Evergrande naik 17%. Nilai saham melonjak setelah pernyataan manajemen tentang bidang prioritas bisnis, khususnya produksi mobil listrik. Perusahaan berencana meluncurkan mobil listrik pertamanya tahun depan.


Diterbitkan 23 November 2021
© Grup InstaFintech
 
Pemulihan permintaan minyak melambat di tengah harga tinggi

img619e330dbf66d.jpg

Menurut laporan yang diberikan oleh OPEC, pada akhir tahun, permintaan minyak mungkin menunjukkan kenaikan yang lebih kecil dari perkiraan. Perkiraan itu dipangkas 160.000 barel per hari menjadi 96,44 juta barel per hari. OPEC mengutip konsumsi rendah di China dan India pada kuartal ketiga 2021.

Organisasi tersebut memperkirakan bahwa pada kuartal keempat, permintaan minyak dapat dibatasi oleh kenaikan harga energi. Perlambatan pemulihan juga dapat disebabkan oleh penurunan permintaan bahan bakar industri dan transportasi. Itulah sebabnya perkiraan permintaan minyak pada kuartal keempat direvisi turun.

Pada saat yang sama, di negara-negara non-OECD, perkiraan permintaan minyak turun 0,12 juta barel per hari. Faktanya adalah bahwa gelombang virus corona baru di China dan tindakan karantina yang ketat di berbagai negara mengurangi permintaan untuk transportasi dan bahan bakar industri. Di India, situasinya hampir sama. Di sana, permintaan minyak turun dengan cepat. Analis berpikir bahwa tren akan tetap tidak berubah dalam waktu dekat.

Menurut perkiraan awal, pada tahun 2022, permintaan minyak akan tumbuh sebesar 4,2 juta barel per hari menjadi 100,59 juta barel per hari. Ini adalah 0,5 juta barel per hari lebih banyak daripada tahun 2019. Para ahli di OPEC+ memperkirakan bahwa permintaan bensin dan solar pada tahun 2022 akan mencapai rekor tertinggi di OECD, AS, dan Eropa. Penurunan jumlah penerbangan antarbenua dapat menyebabkan permintaan minyak tanah yang lebih rendah. Khususnya, tahun ini konsumsi minyak tanah menunjukkan lonjakan.

Perkiraan OPEC+ mengungkapkan bahwa tahun depan, OECD dan China akan mengambil posisi terdepan dalam hal pertumbuhan permintaan untuk bahan bakar industri. Data awal mengungkapkan, pada September 2021, persediaan minyak mentah komersial naik 18,5 miliar barel. Sementara itu, persediaan komoditas dan produk minyak turun sebesar 9,3 juta barel menjadi 1,33 miliar barel.


Diterbitkan 24 November 2021
© Grup InstaFintech
 
Musk lebih memilih DOGE daripada BTC dan Shiba Inu sebagai alat pembayaran

img619f8d793d3e8.jpg

Elon Musk tidak berhenti memuji aset digital favoritnya Dogecoin. Miliarder Amerika sekali lagi menyatakan kasih sayangnya terhadap meme cryptocurrency, dengan bangga mengatakan bahwa DOGE adalah bentuk pembayaran yang jauh lebih unggul dibandingkan dengan Bitcoin dan Shiba Inu.

Jenius di zaman kita menyukai tweet yang diposting oleh Billy Markus, salah satu pendiri koin bertema anjing yang membandingkan biaya transaksi dari tiga cryptocurrency yang disebutkan di atas. Pengembang Dogecoin baru-baru ini merilis versi baru dompet untuk koinnya. Menurut siaran pers, pembaruan baru dari perangkat lunak mereka akan menurunkan biaya transaksi untuk DOGE. Bos Tesla percaya aset digital berbasis meme memiliki peluang besar untuk menjadi alat pembayaran yang nyaman dan menguntungkan. Menelusuri kembali sejarah tweet Musk, menjadi jelas bahwa dia konsisten dalam pernyataannya. "Idealnya, doge mempercepat waktu blok 10X, meningkatkan ukuran blok 10X, dan menurunkan biaya 100X. Kemudian menang telak," kata Musk melalui Twitter pada Mei lalu. Dia juga setuju dengan miliarder Mark Cuban pada bulan Agustus bahwa Dogecoin adalah cryptocurrency terkuat dalam hal transaksi cepat dan murah.

Diterbitkan 25 November 2021
© Grup InstaFintech
 
Pedagang bertaruh pada harga minyak yang melonjak hingga $200 per barel

img61a0e5576768e.jpg

Situasi saat ini di pasar minyak global menunjukkan bahwa investor optimis tentang masa depan. Dengan berlalunya hari, semakin banyak pelaku pasar bertaruh pada harga minyak yang terus naik nilainya. Beberapa yakin bahwa Brent akan naik ke $250 per barel.

Saat ini, harga minyak diperdagangkan naik, mendekati level tertinggi 7 tahun di sekitar $80 per barel. Taruhan pada minyak mentah berjangka Brent yang naik lebih tinggi tumbuh. Opsi untuk $ 100 per barel telah berpindah tangan selama beberapa minggu terakhir. Selain itu, beberapa pedagang percaya bahwa pasar minyak akan naik di atas tanda ini. Ini adalah pertama kalinya tahun ini para pelaku pasar bertaruh pada minyak mentah melebihi $200 per barel. Nilai-nilai yang tidak biasa seperti itu tidak hanya mencerminkan penilaian khusus, tetapi juga optimisme yang kuat. Beberapa bulan yang lalu, proyeksi seperti itu tampak tidak realistis, tetapi sekarang tidak mengejutkan.

Pekan lalu, misalnya, 5 juta barel spread panggilan Brent $250/$300 diperdagangkan di akhir sesi. Kontrak ini akan menghasilkan uang jika harga minyak melonjak ke level yang tidak terlihat sejak 2008. Khususnya, kontrak pada minyak mentah Brent tersebut mengikuti spread panggilan WTI. Pembeli opsi mengharapkan harga patokan minyak AS mencapai $200-215 per barel.

Diterbitkan 26 November 2021
© Grup InstaFintech
 
Miliarder Crypto Su Zhu 'meninggalkan' eter karena biaya transaksi yang tinggi

img61a4e17ecbc3f.jpg

Su Zhu, CEO dan pendiri dana lindung nilai yang berbasis di Singapura Three Arrows Capital (3AC), telah meninggalkan ether, dengan alasan masalah yang berkaitan dengan biaya transaksi jaringan yang mahal. Ini membuat takut pendatang baru di pasar crypto, katanya.

Menurut ahli, dia menolak untuk menggunakan cryptocurrency terbesar kedua di dunia "meskipun mendukungnya di masa lalu". "Tidak ada pendatang baru yang mampu membeli rantai itu," tambah Su Zhu.

Analis menuduh eter menderita apa yang disebut "dilema pendiri". "Semua orang sudah terlalu kaya untuk mengingat apa yang awalnya mereka lakukan," kata Su Zhu. "Pengguna sangat marah karena mereka dijanjikan visi masa depan, kemudian diberitahu bahwa mereka harus membayar $100 hingga $1.000 per transaksi untuk menikmatinya."

Kepala 3AC sependapat dengan pendiri perusahaan data crypto Messari Ryan Selkis, yang yakin bahwa hanya pengguna terakreditasi yang dapat memperoleh manfaat dari jaringan Ethereum. "Tidak masalah jika Ethereum adalah keamanan lagi karena satu-satunya orang yang mampu menggunakannya adalah yang terakreditasi. Saya suka ETH tetapi dibutuhkan $10k untuk menguji beberapa produk baru dan mempelajari seluk beluknya," Selkis menekankan.

Kemudian, Su Zhu meredakan kritiknya terhadap eter, mengklarifikasi bahwa dia tidak akan meninggalkan aset digital. "Ada tim hebat yang bekerja untuk menskalakan Eth di L2," katanya. Selain itu, pakar menambahkan dia ingin melihat peta jalan eth1x dan serangkaian pembaruan yang "berfokus pada pengguna daripada kesejahteraan pemegang."

Sebelumnya, eter sering dikritik karena biaya transaksinya yang tinggi. Bulan lalu, biaya transaksi rata-rata melebihi $50. Biaya saat ini di jaringan ETH adalah $39 per transaksi.

Diterbitkan 29 November 2021
© Grup InstaFintech
 
Gelombang Covid-19 baru menyapu Eropa

img61a632fb2da51.jpg

Menurut CNBC, gelombang virus corona baru melanda Eropa dengan timbulnya cuaca dingin. Akibatnya, sebagian besar negara zona euro telah memberlakukan penguncian sebagian atau penuh. Terlebih lagi, mereka yang menolak untuk divaksinasi mungkin menghadapi pembatasan tambahan.

Pada 18 November, pihak berwenang Jerman melaporkan bahwa jumlah kasus virus baru mencapai titik tertinggi sepanjang masa. Berita itu menimbulkan kekhawatiran serius di kalangan politisi dan ahli epidemiologi. Kanselir Jerman yang akan keluar, Angela Merkel, bertemu dengan 16 perdana menteri negara bagian negara itu untuk membahas situasi virus corona, menggambarkannya sebagai "dramatis".

Khususnya, keadaan darurat Jerman akan berakhir pada 25 November. Tindakan ini memungkinkan pemerintah setempat untuk memiliki kontrol yang lebih ketat atas masalah kesehatan. Beberapa menteri kesehatan negara bagian menyerukan perpanjangan keadaan darurat karena memungkinkan mereka untuk menerapkan langkah-langkah seperti penguncian dan penutupan sekolah.

Para ahli khawatir tentang peningkatan pesat dalam jumlah kasus virus baru. Bahkan pengujian dan penelusuran yang meluas gagal menghentikan penyebaran virus. Khususnya, sistem perawatan kesehatan Jerman menyediakan tindakan balasan yang efisien. Itu sebabnya angka kematian lebih rendah daripada di negara-negara tetangganya. Menurut data yang dikumpulkan oleh Universitas Johns Hopkins, hingga saat ini, Jerman telah mencatat lebih dari 5,1 juta kasus virus dan hampir 100.000 kematian.

Selain itu, paspor Covid menjadi norma di Eropa. Mereka menunjukkan status kekebalan seseorang. Namun, orang yang tidak divaksinasi dan mereka yang belum tertular virus tidak dapat mengunjungi sebagian besar tempat umum dan menerima beberapa layanan. Di beberapa negara, ada pembatasan untuk orang yang tidak divaksinasi.

Diterbitkan 30 November 2021
© Grup InstaFintech
 
Pialang Crypto untuk melaporkan ke IRS pada transaksi lebih dari $10K

img61a78423e5536.jpg

Otoritas AS terus berusaha untuk mendapatkan kendali atas pasar cryptocurrency. RUU infrastruktur baru mereka akan mewajibkan pialang dan operator kripto untuk melapor ke Internal Revenue Service. Presiden AS Joe Biden baru-baru ini menandatangani undang-undang yang membuat perusahaan cryptocurrency, bersama dengan organisasi keuangan lainnya, memberikan informasi tentang penggunanya, khususnya, memberi tahu IRS tentang setiap transaksi yang melebihi $10.000. Pasar cryptocurrency bereaksi terhadap berita tersebut dengan terjun. Misalnya, BTC kehilangan hampir 8%. Tampaknya pemerintahan Biden tidak akan berhenti di situ. Bagaimanapun, sejumlah besar uang dipertaruhkan. Komite Gabungan Perpajakan telah menghitung bahwa aturan baru akan mengumpulkan sekitar $28 miliar dalam sepuluh tahun.


Penentang RUU baru menyebutnya sangat mahal dan berbahaya bagi industri kripto. Mereka mengatakan bahwa undang-undang tersebut mengikat pelaku pasar tertentu untuk memberikan informasi yang tidak dapat mereka akses. Secara teknis, penambang dan pengembang perangkat lunak tidak dapat melaporkan transaksi lebih dari $10.000 ke IRS. Senator Ron Wyden dan Cynthia Lummis telah mengajukan amandemen RUU infrastruktur Senat, termasuk proposal untuk membebaskan pengembang teknologi blockchain dan dompet cryptocurrency dari pelaporan pajak.

Diterbitkan 01 Desember 2021
© Grup InstaFintech
 
Lira Turki turun ke rekor terendah

img61a9c0e8aac75.jpg

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan adalah perwujudan kepercayaan tertinggi pada kebenarannya sendiri. Terlepas dari rekor jatuhnya mata uang nasional, kepala negara yakin dengan keputusannya, serta mengumumkan penurunan suku bunga baru.

Erdogan mengakhiri pidatonya baru-baru ini kepada Partai Keadilan dan Pembangunan yang berkuasa di Parlemen dengan kata-kata: "Saya tidak pernah menganjurkan dan tidak akan menganjurkan kenaikan suku bunga". Presiden puas dengan kebijakan moneter, yang ia terapkan sendiri atau, pada upaya terakhir, melibatkan beberapa kerabatnya. Regulator keuangan independen tidak umum di Turki. Menurut Erdogan, suku bunga tinggi adalah masalah utama dan pihak berwenang harus menyelesaikannya. Yang benar adalah bahwa tindakan pemerintah adalah alasan utama inflasi yang tinggi, menimbulkan penderitaan pada penduduk. Presiden secara konsisten menolak untuk menaikkan tarif selama dia menjabat.

Erdogan memiliki keyakinan yang tidak biasa bahwa suku bunga tinggi memperumit pinjaman ke ekonomi, secara signifikan menghambat pertumbuhan ekonomi dan menyebabkan inflasi. Pakar independen telah lama mencatat bahwa bank sentral Turki praktis kehilangan independensinya, dan lira tidak memiliki peluang untuk pulih. Mata uang akan terus menurun dan menetapkan posisi terendah baru sepanjang masa. Bulan ini, lira Turki telah kehilangan 14% dan telah jatuh sepertiga dari nilainya untuk tahun ini.


Diterbitkan 03 Desember 2021
© Grup InstaFintech
 
Coronavirus untuk menyinari kemegahan Natal

img61ae16b6d5f4a.jpg

Musim paling meriah tahun ini semakin dekat. Setiap tahun, kota-kota Eropa dari yang kecil hingga yang terbesar membenamkan diri dalam suasana pesta. Mereka terlihat seperti desa dalam gambar buku dongeng: karangan bunga yang bersinar, pameran yang rimbun dan cerah, lagu liburan. Bahkan pekerjaan pra-liburan memberikan kegembiraan bagi semua orang. Namun, tahun ini, Natal mungkin dicuri bukan oleh Grinch tetapi oleh satu-satunya dan virus corona yang mengerikan. Saat ini, UE menghadapi gelombang infeksi keempat.

Pemerintah UE menaikkan bel alarm terutama karena varian virus corona baru - Omicron. Ahli virologi hampir tidak tahu apa-apa tentang jenis ini. Inilah sebabnya mengapa negara-negara UE dapat memberlakukan tindakan pembatasan baru. Misalnya, Jerman mungkin melarang pameran Natal di tengah kekhawatiran atas ketegangan baru. Khususnya, tahun lalu, keadaannya sama. Jika situasi epidemiologis memburuk, pihak berwenang Jerman siap untuk menutup pasar Natal.

Ini akan membuat segalanya lebih sulit bagi usaha kecil. Pengusaha akan kembali merugi, terutama yang menjual souvenir. Di Jerman dan Austria, banyak acara perayaan dibatalkan karena lonjakan kasus terkait virus corona. Restoran dan hotel juga mengalami kerugian karena arus wisatawan menurun secara signifikan.

Para ahli memperhatikan memburuknya prospek jangka pendek untuk ekonomi zona euro. Usaha kecil dan menengah paling menderita. Namun, prospek jangka menengah dan panjang tetap cerah. Menurut analis, segalanya akan mulai terlihat pada Februari 2022.

Rupanya, saat ini, akan ada lebih banyak data tentang strain Omicron. Mungkin produsen vaksin akan mengembangkan vaksin baru. Ini akan secara signifikan mengurangi risiko penyebarannya. Untuk saat ini, orang hanya boleh berharap bahwa keajaiban Natal memang ada dan penyebaran virus corona akan mereda.

Diterbitkan 06 Desember 2021
© Grup InstaFintech
 
Pemulihan di pasar tenaga kerja AS mendorong aktivitas konsumen

img61af28a13e488.jpg

Menurut Wall Street Journal, para ahli mengakui bahwa ekonomi AS sedang bersiap-siap pada akhir tahun. Tanda-tanda yang paling jelas adalah peningkatan tajam dalam belanja konsumen dan laju belanja modal perusahaan yang lebih cepat. Khususnya, klaim pengangguran awal di AS telah turun ke level terendah sejak November 1969.

Departemen Perdagangan AS melaporkan bahwa pengeluaran pribadi meningkat 1,3% pada Oktober 2021 sedangkan pendapatan pribadi naik 0,5%. Pemulihan di pasar tenaga kerja menyiapkan panggung untuk aktivitas konsumen yang sehat. Untuk saat ini, tingkat pengeluaran pribadi melampaui inflasi konsumen yang telah melonjak ke level terkuat selama tiga dekade terakhir.

Pada minggu sebelum Hari Thanksgiving, Departemen Tenaga Kerja AS melaporkan bahwa klaim pertama kali untuk tunjangan pengangguran turun menjadi 199 ribu, level terendah selama 52 tahun terakhir. Penurunan tajam dari indikator menunjukkan bahwa pertumbuhan upah dan perekrutan yang kuat mendorong tingginya tingkat belanja konsumen. Pada gilirannya, perbaikan di pasar tenaga kerja membuka jalan bagi kebangkitan ekonomi lebih lanjut meskipun ada penarikan bantuan keuangan pemerintah, analis di Oxford Economics mencatat.

Aktivitas bisnis mendapatkan momentum di sebagian besar sektor ekonomi di AS. Jadi, bisnis Amerika percaya pada peningkatan lebih lanjut setelah tahun 2020. Produktivitas tenaga kerja meningkat karena perusahaan secara aktif meningkatkan belanja modal untuk peralatan dan teknologi baru. Ekonom di PNC Financial Services Group Inc. mengantisipasi tren ini akan berlanjut tahun depan.

Maskapai besar AS meningkatkan jumlah penerbangan internasional pada November karena pembatasan perjalanan dicabut yang melarang pengunjung asing. Biaya perjalanan menambah pertumbuhan keseluruhan penjualan ritel di AS.

Menariknya, pengecer melaporkan permintaan yang tinggi untuk sebagian besar barang konsumsi mulai dari pakaian hingga elektronik rumah tangga meskipun inflasi melonjak. Analis di Target Corp. dan TJX Cos. memperhitungkan bahwa pengecer berhasil memecahkan masalah dalam rantai logistik untuk memastikan penjualan yang kuat pada kuartal terakhir tahun 2021.

Upah yang lebih tinggi juga berkontribusi pada peningkatan pengeluaran pribadi. Spesialis berpikir bahwa kenaikan gaji mendorong konsumen untuk membelanjakan lebih banyak. Pada saat yang sama, banyak pengusaha Amerika mengalami kesulitan dalam mempekerjakan personel baru. Pengecer, industri perjalanan dan perhotelan, perusahaan logistik, dan perusahaan rekreasi mengeluh tentang kekurangan tenaga kerja. Pengusaha di sektor-sektor ini menaikkan upah untuk personel mereka yang, pada gilirannya, meningkatkan tingkat konsumsi.

Pandemi COVID-19 tetap menjadi biang keladi utama yang menggagalkan pemulihan ekonomi yang cepat. Jumlah kasus baru virus corona di AS meningkat pada November. Prospek optimis dibayangi oleh varian coronavirus Omicron. Para ahli khawatir bahwa tingkat infeksi dapat meningkat karena orang cenderung tinggal di dalam rumah di musim dingin.

Diterbitkan 07 Desember 2021
© Grup InstaFintech
 
Biden menyalahkan perusahaan minyak atas kenaikan harga

img61b0a989d6053.jpg

Menurut Presiden AS Joe Biden, sebagian besar perusahaan minyak harus disalahkan atas kenaikan harga bensin di AS. Mereka membeli minyak mentah murah di pasar grosir dan kemudian menjual bensin di SPBU dengan harga lebih tinggi. Pada saat yang sama, mereka menguangkan selisihnya.

Joe Biden percaya bahwa kenaikan tajam harga bensin di AS bisa jadi akibat kegiatan ilegal oleh perusahaan minyak. Dia meminta pihak berwenang untuk memeriksa legalitas tindakan perusahaan minyak.

Presiden AS mengatakan kecurigaan manipulasi pasar minyak mentah muncul setelah pihak berwenang memutuskan untuk mengambil keuntungan dari cadangan minyak strategis. "Harga bensin di pasar grosir telah turun sekitar 10% selama beberapa minggu terakhir. Tapi harga di pompa tidak bergerak sepeser pun. Dengan kata lain, perusahaan pemasok gas membayar lebih sedikit dan menghasilkan lebih banyak. Dan mereka tampaknya tidak meneruskannya kepada konsumen di pompa," tegas Biden.

Akhirnya, Joe Biden meminta Komisi Perdagangan Federal untuk menyelidiki apakah perusahaan minyak dan gas berpartisipasi dalam tindakan ilegal. Sebelumnya, Menteri Energi Jennifer Granholm mengatakan harga bensin untuk konsumen terlalu tinggi. Biaya bahan bakar menyentuh kantong orang Amerika. Granholm mendesak perusahaan energi untuk meningkatkan pasokan minyak mentah. Pada saat yang sama, dia mengingatkan bahwa perusahaan minyak membuat "keuntungan besar" ketika penduduk hampir tidak mengatasi kesulitan keuangan.

Diterbitkan 08 Desember 2021
© Grup InstaFintech
 
Hamster perdagangan Cryptocurrency Mr. Goxx meninggal


img61b2216f6108a.jpg

Pada 23 November, komunitas crypto global menerima beberapa berita sedih. Hamster perdagangan cryptocurrency yang agak terkenal, dan yang paling penting, sukses Mr. Goxx, yang nama aslinya adalah Max, meninggal. Kematian seekor hamster yang telah menjadi kaya perdagangan cryptocurrency dilaporkan oleh pemiliknya. Dia mengatakan Max pertama menolak makan dan kemudian meninggal dalam tidurnya. Meskipun kejadian itu tidak mengejutkan orang, karena semua orang tahu bahwa hamster tidak berumur panjang, itu masih merupakan peristiwa yang tidak menyenangkan. “Kami takut hari ini tidak seperti yang lain dan benar-benar terkejut karena itu terjadi sekarang. Dalam kesedihan yang mendalam, kami harus mengumumkan kehilangan teman berbulu kami yang tercinta, ”kata pemiliknya.

Mr Goxx menjadi terkenal secara internasional pada bulan September setelah hobinya terungkap. Hamster telah memperdagangkan cryptocurrency sejak Juni. Portofolionya naik €98,2, yang merupakan 25% dari investasi awal €390. Dalam kandang perdagangan yang dibangun secara khusus, ia memilih mata uang kripto tertentu dan kemudian berlari melalui salah satu yang disebut "terowongan keputusan". Berdasarkan pilihan terowongannya, dia akan membeli token €20 atau menutup posisinya.

"Pak. Goxx telah membawa kegembiraan bagi orang-orang di seluruh dunia dan mengingatkan kita untuk tidak menganggap hidup terlalu serius. Dia menjelaskan saat-saat gelap pandemi, inflasi, dan banyak jenis masalah, ”kata pemilik hamster.

Diterbitkan 09 Desember 2021
© Grup InstaFintech
 
Lira Turki mencapai rekor terendah baru


img61b34da2d3ee6.jpg

Lira Turki menghadapi krisis mata uang yang berkepanjangan. Penurunan jangka panjang terganggu oleh istirahat sejenak. Selain itu, beberapa analis berasumsi bahwa mata uang telah mencapai titik terendah dan harus rebound jauh, meskipun keruntuhan berlanjut.

Penurunan lira lainnya terhadap dolar berakhir pada rekor terendah baru. Itu tidak pernah diamati dalam 20 tahun terakhir. Lira mencapai level terendah 12,82 terhadap dolar. Namun, keesokan harinya, lira diperdagangkan pada 11,58 per dolar lagi. Pertama-tama, para ahli mengaitkan fakta ini dengan pertemuan resmi antara Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohammed bin Zayed Al-Nahyan. Para pemimpin berencana untuk membahas kesepakatan kerjasama antara dana kekayaan mereka dan bursa saham, yang sangat signifikan bagi Turki.

Pasar positif tentang pengumuman pertemuan, meskipun optimisme itu sementara. Lira baru saja menukik ke bawah lagi, serta akan melayang di posisi terendah untuk waktu yang lama. "Sejarah menunjukkan bahwa lira cenderung rebound dari aksi jual tajam begitu situasi berhenti memburuk - bahkan jika kondisinya tidak membaik, tetapi tren jangka menengah untuk lira akan tetap turun selama kebijakan moneter terlalu longgar. ," kata direktur pasar negara berkembang di Medley Global Advisors di New York, Nick Stadtmiller.

Erdogan secara pribadi mengatur suku bunga utama dan percaya bahwa suku bunga rendah akan membantu mengekang kenaikan harga. Gagasan ini bertentangan dengan gagasan klasik tentang regulasi kebijakan moneter. Namun, bank sentral, di bawah bimbingan Erdogan, terus menurunkan suku bunga. Runtuhnya mata uang nasional tidak mempengaruhi keyakinannya. Presiden masih yakin dengan strateginya melawan inflasi.


Diterbitkan 10 Desember 2021
© Grup InstaFintech
 
Omicron mungkin telah berevolusi jauh lebih awal


img61b75a58b95c7.jpg

Beberapa ahli virologi berasumsi bahwa strain Omicron mungkin telah ada sebelum diidentifikasi. Perwakilan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yakin kasus mutasi virus corona baru hanya akan bertambah dalam waktu dekat. Sejauh ini, 24 negara bagian telah melaporkan kasus Omicron.

Pada periode dari 29 November hingga 4 Desember, ahli virologi menemukan mutasi virus corona lainnya – Omicron. Dipercaya berasal dari Afrika Selatan. Sampel pertama galur Omicron diambil di jalur uji GGD pada 9 November. Khususnya, sebagian besar ilmuwan sangat yakin bahwa mutasi ini telah ada selama beberapa waktu tidak hanya di Afrika Selatan tetapi di banyak negara lain. Inilah sebabnya mengapa ini bukan jenis yang sama sekali baru diidentifikasi dan berkembang di Afrika Selatan.

Pada 6 Desember, Amerika Serikat mengkonfirmasi kasus COVID pertama yang diketahui disebabkan oleh varian Omicron di California. Itu ditemukan pada pasien yang divaksinasi lengkap yang melakukan perjalanan ke Afrika Selatan. Kasus kedua tercatat di Minnesota.

Saat ini, daftar negara di mana strain varian Omicron telah diidentifikasi meliputi Inggris Raya, Prancis, Israel, Belgia, Belanda, Jerman, Italia, Swedia, Denmark, Australia, Kanada, Hong Kong, dan sejumlah negara bagian di Selatan. Afrika.

Untuk mengurangi risiko penyebaran varian virus corona baru, AS, Inggris, dan UE untuk sementara menangguhkan penerbangan dari Afrika Selatan. Mereka juga memberlakukan pembatasan karantina yang ketat untuk semua wisatawan dari wilayah ini. Pihak berwenang Afrika Selatan sangat marah dengan tindakan seperti itu. Perwakilan WHO juga mengkritik ahli virologi yang mengklaim bahwa banyak kasus Omicron terkait dengan perjalanan ke Afrika Selatan. Mereka menduga bahwa strain ini muncul beberapa waktu lalu.


Diterbitkan 13 Desember 2021
© Grup InstaFintech
 
Di peringkat miliarder, Allison adalah salah satu yang pertama! Pendiri Google mengantri untuk Oracle

img61b891c41cfc2.jpg

Pada hari Senin, 13 Desember, ukuran ibu kota Larry Ellison, pendiri Oracle, diketahui. Pada siang hari, dengan latar belakang kenaikan tajam harga saham perusahaan, kekayaannya meningkat sebesar $ 15 miliar.
Sampai saat ini, L. Ellison telah mengambil alih ukuran modal Sergey Brin dan Larry Page, pendiri Google. Dalam peringkat miliuner dari Forbes, kepala Oracle berada di peringkat kelima.
Berkat pertumbuhan sekuritas perusahaan yang signifikan, kekayaan L. Ellison meningkat lebih dari $ 15 miliar pada siang hari Menurut Forbes, modal miliarder itu naik 16% setelah publikasi laporan keuangan yang kuat. Jumat lalu, 10 Desember, saham Oracle mencapai puncaknya.
Alhasil, L. Ellison naik ke langkah kelima dalam peringkat Forbes di antara pengusaha terkaya di dunia. Dia melewati S. Brin dan L. Page, pendiri Google. Saat ini, ukuran modal L. Ellison adalah $ 135,7 miliar, dan L. Page dan S. Brin - masing-masing $ 126,3 miliar dan $ 121,7 miliar.
Kepala Oracle mengendalikan 35% saham perusahaan, yang merupakan dasar kekayaannya. Bersamaan dengan ini, L. Ellison, yang berada di dewan direksi Tesla, memiliki saham perusahaan otomotif sebesar $ 15 miliar Peran penting dalam meningkatkan modal kepala Oracle dimainkan oleh kenaikan tajam dalam harga saham Tesla.
Kamis lalu, 9 Desember, Oracle mempresentasikan laporan keuangannya untuk kuartal kedua tahun 2021. Menurut dokumen itu, pendapatan raksasa teknologi itu melonjak 6% menjadi $ 10,36 miliar, melebihi ekspektasi analis, yang memperkirakan peningkatan $ 10,21 miliar.
Pada saat yang sama, sekuritas Oracle telah tumbuh dalam harga selama beberapa bulan, menurut Forbes. Sebelumnya, sebelum publikasi hasil keuangan yang kuat, sejak 31 Desember 2020, mereka telah tumbuh hampir 40%.

Diterbitkan pada 14 Desember 2021
© Grup InstaFintech
 
Last edited:
Buang-buang sabun: virus Delta itu, Omikron itu - satu masalah dari semua sisi

img61b9ee401cfc4.jpg

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), metode infeksi dan perjalanan penyakit dengan strain delta dan "Omicron" berbeda. Namun, esensinya tetap sama: pasien dengan varian virus corona apa pun sama sekali tidak lebih mudah dari klasifikasi semacam itu.
Menurut perkiraan awal oleh WHO, varian omicron lebih menular dan ditularkan lebih cepat daripada strain delta. Namun, penyakit dengan jenis coronavirus ini lebih mudah. Sebelumnya, perwakilan WHO menyebut "Omicron" kurang berbahaya daripada strain delta. Alasan untuk ini adalah bentuk penyakit yang lebih ringan.
Sebuah laporan terbaru dari organisasi mengatakan bahwa "perubahan dalam profil antigenik dari strain Omicron menunjukkan penurunan efektivitas vaksin terhadap infeksi dengan jenis virus." Kasus COVID-19 yang teridentifikasi, di mana strain omicron terdeteksi, menunjukkan gejala penyakit yang lebih ringan dibandingkan dengan varian delta. Namun, WHO memperingatkan terhadap kesimpulan akhir tentang tingkat keparahan penyakit dengan Omicron.
Organisasi tersebut menekankan kecepatan penyebaran varian omicron. Menurut perkiraan WHO, tingkat penyebarannya "melampaui tingkat strain delta, terutama di negara-negara di mana infeksi kontak terjadi." Para ahli sulit menjawab apakah ini karena tingginya tingkat kekebalan penduduk, vaksinasi aktif, atau kombinasi dari kedua faktor tersebut.

Diterbitkan pada 15 Desember 2021
© Grup InstaFintech
 
Back
Top