Angkring Forex Humor part 2

Tesla dan SpaceX menghadapi tekanan inflasi


img6241c5860a38e.jpg

Kekurangan bahan baku telah memberikan tekanan kuat pada banyak perusahaan di seluruh dunia. Tesla dan SpaceX tidak terkecuali di sini. CEO perusahaan teknologi, Elon Musk, mengatakan di Twitter bahwa Tesla dan SpaceX menghadapi risiko inflasi yang signifikan karena harga komoditas yang meningkat pesat. Jadi, saat ini, produsen mobil listrik dan perusahaan roketnya melihat tekanan inflasi yang signifikan dalam bahan baku dan logistik. Miliarder teknologi, bagaimanapun, mengatakan bahwa perusahaannya tidak sendirian karena ini adalah masalah bagi banyak bisnis di seluruh dunia. Untuk membuktikannya, ia me-retweet sebuah artikel oleh Financial Times yang mengatakan konflik Ukraina-Rusia mengirim harga komoditas ke level tertinggi sejak 2008. Elon Musk juga meminta pengikutnya untuk berspekulasi tentang tingkat inflasi yang akan terjadi selama beberapa tahun ke depan. Sebelumnya, pengusaha mendesak AS untuk meningkatkan produksi bahan mentah. “Tidak enak untuk mengatakannya, tetapi kita perlu segera meningkatkan produksi minyak & gas. Waktu yang luar biasa menuntut tindakan yang luar biasa," cuitnya. Musk juga mengakui bahwa langkah ini pasti akan mempengaruhi Tesla, tetapi “solusi energi berkelanjutan tidak dapat bereaksi secara instan untuk menebus ekspor minyak & gas Rusia.”

Diterbitkan 28 Maret 2022
© Grup InstaFintech
 
AS meningkatkan eksplorasi dolar digital


img6242d23c12fd9.jpg

Tidak seperti negara lain, Amerika Serikat mengambil pendekatan yang lebih menyeluruh terhadap masalah penciptaan mata uang digital nasional. Hal ini menuntut pemerintah untuk secara cermat menilai risiko dan manfaat dari setiap keputusan serta memperhitungkan risiko sistemik, hak asasi manusia, dan bahkan keadilan. Pendekatan semacam itu penting untuk memastikan keamanan nasional dan stabilitas keuangan negara.

Hingga saat ini, lebih dari 100 negara sedang mempertimbangkan untuk meluncurkan mata uang digital bank sentral atau sudah mengujinya dalam proyek percontohan. Presiden AS Joe Biden juga memutuskan untuk bergerak maju dengan CBDC dan memerintahkan pemerintah untuk mengembangkan kebijakan mengenai dolar digital dan cryptocurrency yang sudah ada. Dia percaya bahwa peningkatan aset digital menciptakan peluang untuk memperkuat kepemimpinan Amerika dalam sistem keuangan global. Menurut Biden, mata uang virtual yang dikeluarkan AS dapat digunakan untuk "mendukung transaksi yang efisien dan berbiaya rendah, terutama untuk transfer dan pembayaran dana lintas batas, dan untuk mendorong akses yang lebih besar ke sistem keuangan, dengan lebih sedikit risiko yang ditimbulkan oleh aset digital yang dikelola sektor swasta" seperti bitcoin.

Otoritas AS jelas memahami peran dolar dalam sistem keuangan global. Oleh karena itu, mereka harus hati-hati mempertimbangkan semua kerugian sebelum meluncurkan versi digitalnya. Perintah Biden mendorong regulator "untuk memastikan pengawasan dan perlindungan yang memadai terhadap risiko keuangan sistemik yang ditimbulkan oleh aset digital." Dengan kata lain, mata uang digital bank sentral akan diluncurkan hanya jika memenuhi kebutuhan negara.

Diterbitkan 29 Maret 2022
© Grup InstaFintech
 
Negara-negara Barat akan mengalami kejutan energi, IEA

img62446506ef50f.jpg

Menurut Badan Energi Internasional, banyak negara Barat mungkin mengalami kejutan energi karena gangguan pasokan bahan baku Rusia. Badan tersebut juga menambahkan bahwa Barat siap untuk skenario terburuk, yaitu penolakan total terhadap minyak Rusia. Diduga, UE cukup kuat untuk menahan pukulan tersebut.

Uni Eropa telah menetapkan tujuan untuk menurunkan ketergantungan energi pada Rusia dengan pengurangan bertahap volume ekspor minyak dan gas. Pada gilirannya, Rusia sangat bergantung pada pendapatan dari pengiriman gas dan minyak. Itu merupakan bagian terbesar dari anggaran negara Rusia. Oleh karena itu, jika UE membuang minyak dan gas Rusia, itu akan merusak ekonomi Rusia lebih dari sekadar sanksi. Saat ini, karena takut akan sanksi dan pembatasan baru, para penyuling enggan membeli Ural. Sebaliknya, mereka datang dengan keluhan yang berbeda tentang kualitas minyak, perusahaan minyak Rusia menunjukkan. Sementara Uni Eropa akan berjuang dengan kekurangan energi, China, India, serta Arab Saudi dan UEA akan mengambil keuntungan dari situasi tersebut. Jika Rusia kehilangan salah satu pasar utamanya, ia harus menjual minyak dengan harga lebih rendah.

Jika skenario ini menjadi kenyataan, UE kemungkinan akan menghadapi lonjakan inflasi dan komoditas. Ini juga akan mempengaruhi PDB-nya. Namun, ada hikmahnya juga. Uni Eropa telah mempertimbangkan penolakan total produk minyak dan minyak bumi untuk waktu yang lama. Krisis energi hari ini mungkin mempercepat proses ini. Krisis saat ini dikaitkan dengan masalah di pasar energi. Namun, itu juga membawa peluang baru. Keamanan energi dan faktor ekonomi mungkin mempercepat transisi dari minyak, laporan IEA menekankan. Badan tersebut telah merevisi ke bawah perkiraannya untuk permintaan minyak global 2022. Sekarang melihat konsumsi minyak mentah turun 1,1 juta barel per hari menjadi 99,7 juta.


Diterbitkan 30 Maret 2022
© Grup InstaFintech
 
AS kekurangan dana untuk memerangi Covid-19


img6245b30a7a008.jpg

Meskipun banyak masalah, otoritas AS tidak melupakan pandemi. Sementara di beberapa negara, tiba-tiba menghilang dari artikel berita dan program TV, AS ingat bahwa masalah ini masih belum terselesaikan dan terus mengalokasikan uang untuk memerangi virus.
Rusia telah mengalihkan perhatian mereka ke beberapa masalah lain, sedangkan di AS, virus corona masih menjadi agenda. Gedung Putih tidak berencana untuk mengurangi program yang ditujukan untuk mendukung bisnis dan populasi, setidaknya dalam waktu dekat. Sebaliknya, ia telah meminta Kongres untuk menyetujui tambahan $22,5 miliar untuk memperkuat respons pandemi nasional. Jika disetujui, dana tersebut akan digunakan “untuk membeli lebih banyak vaksin dan perawatan, mempertahankan kemampuan pengujian yang ada, dan mempersiapkan varian di masa depan.” Pemerintahan Biden menganggap bahwa itu adalah permintaan yang masuk akal, terutama di tengah ekspektasi gelombang virus corona baru. Presiden AS dan timnya percaya bahwa dalam waktu dekat, negara itu mungkin menghadapi masalah baru yang membutuhkan uang untuk dipecahkan. Anehnya, jumlah kasus virus baru telah turun secara meyakinkan sejak Januari 2022. Namun, situasi epidemiologis yang memburuk di Eropa dan China menyebabkan beberapa kekhawatiran.
Kongres AS tidak sepenuhnya mendukung rencana Gedung Putih. Pekan lalu, Dewan Perwakilan Rakyat memutuskan untuk mengurangi dana yang dialokasikan untuk menangani infeksi sebesar $15 miliar. Selain itu, Partai Republik mengusulkan untuk memotong dana pemerintah negara bagian dan lokal dan menggunakan dana yang dikeluarkan untuk memerangi pandemi. Sekarang, pemerintah khawatir tidak akan punya waktu untuk membeli cukup dosis vaksin, pil antivirus, dan beberapa hal penting lainnya.

Diterbitkan 31 Maret 2022
© Grup InstaFintech
 
Ray Dalio memberi lampu hijau investasi dalam aset kripto


img6246fb97be226.jpg

Bridgewater Associates, hedge fund terbesar di dunia yang didirikan oleh Ray Dalio, berencana untuk mendukung cryptocurrency untuk pertama kalinya. Saat ini, dana tersebut memiliki aset yang dikelola sebesar $150 miliar. Sebagian dari dana ini dilaporkan akan diinvestasikan dalam aset digital.
Namun, perusahaan tidak memiliki niat untuk berinvestasi langsung dalam aset kripto itu sendiri. Sebelumnya, miliarder Ray Dalio mengatakan bahwa dia melakukan investasi kecil dalam bitcoin dari waktu ke waktu. Dia percaya bahwa BTC adalah “alternatif hampir generasi muda untuk emas,” yang “memiliki manfaat sebagai sebagian kecil” dari portofolio yang terdiversifikasi.
Ray Dalio menduga bahwa pengenalan cryptocurrency yang sukses dapat diikuti oleh larangan di beberapa negara. Saat ini, otoritas moneter secara ketat mengendalikan bidang ini. Pada awal Maret, Presiden AS Joe Biden menandatangani perintah eksekutif yang meminta badan-badan federal untuk mengubah sikap mereka terhadap aset digital dan bersiap-siap.
Beberapa dana lindung nilai telah memasuki ruang aset digital. Sebagian besar dari mereka telah mendapat manfaat dari peluang yang disediakan oleh dunia kripto. Menurut The Wall Street Journal, pada Januari 2022, Brevan Howard yang berbasis di London meluncurkan dana lindung nilai cryptocurrency.

Diterbitkan 01 April 2022
© Grup InstaFintech
 
India memberlakukan pengurangan pajak kripto 1% di sumbernya


img624af6472e46d.jpg

India terus memberikan lebih banyak tekanan regulasi di pasar kripto lokal. Kali ini, pihak berwenang telah memilih pajak sebagai alat kontrol lain. Dengan demikian, Kementerian Keuangan India baru-baru ini mengumumkan undang-undang pajak kripto baru yang menyiratkan pengurangan 1% pada sumber yang berlaku untuk semua perdagangan dengan aset digital. Artinya mulai sekarang, setiap investasi kripto akan dikenakan pajak secara terpisah. Selain itu, biaya penambangan tidak lagi dihitung sebagai biaya akuisisi, yang membatalkan opsi untuk mengajukan kompensasi. Inisiatif legislatif yang tergesa-gesa telah mengejutkan komunitas kripto lokal. Ashish Singhal, salah satu pendiri dan CEO pertukaran crypto terbesar di India CoinSwitch Kuber, yakin bahwa tindakan ini “merugikan industri crypto India dan jutaan orang yang telah berinvestasi di kelas aset yang sedang berkembang ini.” Pakar khawatir bahwa langkah regulasi ini akan menyebabkan munculnya pasar abu-abu peer-to-peer bawah tanah di mana pengguna akan bertindak secara anonim, yang akan bertentangan dengan tujuan pajak. Khususnya, pada awal 2020, RUU anggaran Federal mengakui Aset Digital Virtual (VDA) sebagai kelas aset yang muncul. Oleh karena itu, Ashish Singhal mengharapkan negara tersebut untuk secara bertahap memastikan bahwa peraturan kripto “setara dengan kelas aset lainnya.” Alih-alih ini, India membuat langkah mundur, pikirnya. Pengusaha berkeyakinan bahwa jika ketentuan regresif tersebut diterapkan pada pasar ekuitas, hal ini tentu akan membuat investor ritel enggan.


Diterbitkan 04 April 2022
© Grup InstaFintech
 
Prancis membekukan aset VIP Rusia dan Bank Rusia


img624e9a338f082.jpg

AS dan sekutu Eropanya meluncurkan kampanye yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap elit Rusia yang bertujuan untuk menghukum Moskow atas invasinya ke Ukraina. Barat menargetkan mereka yang menopang Presiden Rusia. Tidak mengherankan bahwa para taipan Rusia, pejabat tinggi, dan propagandis Kremlin lebih suka menyimpan tabungan mereka dan tinggal di luar negara asal mereka.

Sejak hari-hari pertama permusuhan, pembuat kebijakan Barat telah mengambil upaya tegas untuk memutuskan hubungan dengan Rusia. Mereka bertujuan untuk mengidentifikasi, menarik, atau setidaknya membekukan aset orang-orang Rusia yang terpapar politik. Kapal pesiar, vila, rekening bank, dan properti lainnya akan dikenakan sanksi di yurisdiksi tempat mereka terdeteksi. Selain itu, AS, Inggris, Kanada, dan Komisi Eropa mengeluarkan pernyataan bersama, mengatakan bahwa mereka akan melarang bank sentral Rusia menggunakan cadangan internasionalnya. € 22 miliar telah dibekukan di Prancis saja. Terlepas dari aset regulator Rusia, pihak berwenang Prancis membekukan €150 juta milik ultra-kaya Rusia serta merampas real estat senilai €539 juta, yang terdiri dari 30 properti perumahan kelas atas, dan dua kapal pesiar senilai €150 juta. Yang penting, itu adalah puncak gunung es. Sebuah komisi yang sesuai ditunjuk untuk mencari lebih banyak aset orang-orang terkenal Rusia jika kepemilikannya tidak jelas. Sebagai pembalasan, Kremlin memperingatkan bahwa aset dan fasilitas perusahaan Prancis di Rusia dapat disita demi negara Rusia. Namun, bisnis Prancis tidak khawatir, dengan mempertimbangkan aset besar Rusia yang disita di Prancis.

Terlepas dari uang curian yang disembunyikan oleh taipan, deputi, dan pejabat tinggi Rusia, anggota parlemen AS dan Uni Eropa memberlakukan sanksi berat pada sebagian aset besar Bank Rusia. Menurut Menteri Keuangan Rusia Anton Siluanov, hampir $300 miliar telah dibekukan di rekening bank di luar negeri. Ini kira-kira setengah dari total cadangan emas dan valas sebesar $640 miliar. Namun, dana tersebut belum habis. Regulator tidak dapat menggunakan asetnya secara penuh. Khususnya, meskipun ada sanksi keras seperti itu, Rusia tidak dibebaskan dari memenuhi kewajibannya. Pemerintah harus menghormati komitmen utang publiknya.

Diterbitkan 07 April 2022
© Grup InstaFintech
 
Pedagang komoditas Swiss membantu Rusia melewati sanksi


img62503c46c76b2.jpg

Sebagian besar dunia menolak untuk membeli minyak Rusia untuk menyatakan ketidaksetujuannya yang kuat terhadap kebijakan luar negeri Moskow yang agresif. Bahkan kilang minyak di India dan China menghindari kontrak baru dengan Rusia karena ketidakstabilan sistem pembayaran. Banyak pemilik kapal menaikkan tarif kapal tanker atau menolak memuat ekspor minyak mentah Rusia, sementara perusahaan asuransi kapal memberlakukan tarif premium tambahan. Namun, ada satu negara yang terus memperdagangkan minyak Rusia yang ditawarkan dengan rekor diskon. Swiss, yang secara resmi bergabung dengan sanksi yang dikenakan pada Rusia, telah menemukan celah untuk menghindari pembatasan tersebut. Dengan menggunakan mekanisme letter of credit, bank-bank Swiss telah memperoleh beberapa miliar dolar. Skemanya terlihat sebagai berikut: bank Swiss memberikan pinjaman kepada dealer, sehingga untuk sementara menjadi pemilik komoditas. Kemudian, segera setelah pembeli membayar bank, kepemilikan dialihkan kepada mereka. Padahal, komoditas tersebut langsung dari negara asal ke negara penerima sedangkan Swiss mendapat untung dengan bertindak sebagai perantara. Khususnya, hampir tidak mungkin untuk melacak kesepakatan semacam itu. Peserta dari transaksi ini biasanya tetap tidak diketahui karena sebagian besar perusahaan perdagangan komoditas yang tidak terdaftar di Swiss adalah milik pribadi. Akibatnya, negara yang jauh dari jalur utama perdagangan global dan tanpa akses ke laut ini menjadi salah satu hub terpenting dunia untuk perdagangan bahan baku. Menurut laporan pemerintah, volume perdagangan di sektor komoditas melalui Swiss mencapai hampir $1 triliun pada tahun 2018 saja. Sekarang, karena sanksi terhadap Rusia semakin ketat, aliran modal ke Swiss meningkat secara signifikan.

Diterbitkan 08 April 2022
© Grup InstaFintech
 
JPMorgan melihat keuntungan terbatas untuk pasar crypto


img625424784bac5.jpg

Menurut bank investasi JPMorgan, banyak cryptocurrency memiliki potensi kenaikan terbatas karena pangsa stablecoin relatif terhadap total pasar mata uang digital telah menurun secara nyata.

Pangsa stablecoin turun menjadi 7% dari 10%, bank memperkirakan. Saat ini, stablecoin dipandang sebagai uang tunai yang digunakan untuk membeli cryptocurrency.

Spesialis JPMorgan menganalisis lonjakan bitcoin dan eter baru-baru ini, yang telah dimulai pada awal Maret 2022. Analis bank menyimpulkan bahwa “sanksi anti-Rusia telah meningkatkan harapan bahwa cryptocurrency akan digunakan lebih luas di masa depan untuk menghindari sistem perbankan tradisional.” Namun, asumsi ini tidak menghasilkan apa-apa.

Pakar JPMorgan percaya bahwa reli cryptocurrency tampaknya berada di kaki terakhirnya karena stablecoin mengalami penurunan cepat dalam pangsa mereka di kapitalisasi pasar crypto secara keseluruhan.

Sebelumnya, stablecoin menyumbang 10% dari total kapitalisasi pasar crypto. Pangsa yang begitu tinggi menunjukkan kenaikan lebih lanjut untuk pasar mata uang digital dan memberi investor kripto peluang tambahan.

Sejauh ini, bitcoin dan eter telah naik 30% dari posisi terendah Februari. Pertumbuhan ini disebabkan oleh aliran masuk dana bitcoin yang membantu meningkatkan permintaan BTC. Namun, ini menyebabkan penurunan stablecoin.

“Pangsa stablecoin dalam kapitalisasi pasar crypto total tidak lagi terlihat berlebihan dan sebagai hasilnya kami percaya bahwa kenaikan lebih lanjut untuk pasar crypto dari sini kemungkinan akan lebih terbatas,” JPMorgan menyimpulkan.

Diterbitkan 11 April 2022
© Grup InstaFintech
 
AS akan melepaskan cadangan minyak yang besar untuk memerangi lonjakan harga energi


img62554d313159d.jpg

Presiden AS Joe Biden percaya bahwa AS akan dapat meningkatkan tingkat produksi minyaknya sendiri pada akhir tahun 2022. Sampai saat itu, Gedung Putih bertujuan untuk memenuhi permintaan minyak domestik dengan mengorbankan cadangan minyak strategis.

Washington menggunakan tindakan ini setelah memberlakukan embargo pada impor minyak Rusia yang memicu kenaikan harga minyak yang cepat. Gedung Putih mengatakan bahwa begitu cadangan strategis dilepaskan, AS akan memasok pasar minyak global dengan 1 juta barel per hari.

Pemerintahan Biden siap memanfaatkan cadangan minyak strategis negara untuk enam bulan ke depan. Selain itu, pemimpin AS menegaskan bahwa persediaan minyak nasional telah menumpuk ke tingkat bersejarah. “Skala pelepasan ini belum pernah terjadi sebelumnya: dunia tidak pernah memiliki pelepasan cadangan minyak pada tingkat 1 juta per hari untuk jangka waktu ini,” kata Gedung Putih dalam sebuah komunike. “Rilis rekor ini akan memberikan jumlah pasokan bersejarah yang berfungsi sebagai jembatan hingga akhir tahun ketika produksi dalam negeri meningkat.”

Analis memperhitungkan bahwa rekor pasokan minyak bumi akan sangat menopang pasar komoditas AS dan memastikan stabilisasi sampai pengebor minyak Amerika memompa tingkat produksi.

Implementasi skenario ini akan memungkinkan Departemen Energi AS untuk membelanjakan pendapatannya untuk mengisi kembali cadangan minyak mentah strategis. Pemerintah mengatur cadangan minyak jika pasar mengalami defisit minyak yang dapat muncul karena impor minyak Rusia tidak tersedia karena kekacauan geopolitik.

Lonjakan harga energi di seluruh dunia disebabkan oleh larangan minyak Rusia sebagai tanggapan atas invasi Rusia ke Ukraina. “Ketika minyak Rusia keluar dari pasar global, pasokan minyak turun, dan harga naik. Sekarang kenaikan harga Putin memukul Amerika di pompa," kata Joe Biden.

Reli baru-baru ini di pasar energi global adalah penyebab lonjakan harga bensin domestik. Harga rata-rata nasional bensin berharga $3,30 per galon (3,78 liter) pada awal Januari. Pada bulan April, hampir $1 naik menjadi $4,20 per galon.

Saat ini, perusahaan domestik dari sektor minyak dan gas mengebor lebih dari 12 juta hektar tanah federal. Pada akhir Maret – awal April, pemerintah mengeluarkan 9.000 izin produksi minyak. Tingkat produksi minyak mentah diperkirakan akan meningkat sebesar 1 juta barel per hari secara nasional pada tahun 2022 dan sebesar 700.000 barel per hari pada tahun 2023.

Diterbitkan 12 April 2022
© Grup InstaFintech
 
China ungkap tujuh dosa AS


img6256dd02d7cd7.jpg

China memandang AS sebagai pihak yang bertanggung jawab atas aksi militer yang terjadi di Ukraina. The Global Times, sebuah surat kabar berbahasa Inggris berbahasa Mandarin, menerbitkan sebuah artikel yang mengungkapkan tujuh dosa yang dilakukan AS dalam krisis Ukraina yang sedang berlangsung. Yang pertama adalah “berpegang teguh pada mentalitas Perang Dingin yang memperburuk perpecahan global.” Menurut artikel itu, AS hanya memikirkan keamanan nasionalnya dengan mengawasi negara-negara asing yang menimbulkan ancaman untuk melenyapkan Amerika. Wartawan Global Times menekankan bahwa Amerika Serikatlah yang mengklasifikasikan negara-negara lain menjadi "demokratis vs otoriter." Dunia telah melihat banyak konfrontasi karena prinsip ini. AS juga disalahkan karena “menabur keluhan geopolitik yang merugikan perdamaian dunia.” Gedung Putih selalu ingin melihat Rusia dan Eropa berjuang untuk mengikat yang terakhir ke gerobaknya, artikel itu menjelaskan. Untuk mengkonfirmasi pernyataan ini, penulis mengutip kata-kata Josep Borrell bahwa UE "membuat beberapa kesalahan dan melewatkan kesempatan untuk lebih dekat dengan Rusia." Seperti yang biasa terjadi, AS tidak bisa lepas dari teguran keras lainnya. Negara ini dikritik karena menopang hegemoni greenback, mempraktikkan standar ganda tentang hak asasi manusia, menyembunyikan senjata biologis, dan menggunakan perang untuk mengalihkan kesalahan atas masalah domestik.

Diterbitkan 13 April 2022
© Grup InstaFintech
 
Asuransi Zurich meninggalkan logo Z


img6258238e6852c.jpg

Salah satu perusahaan asuransi terbesar di dunia - Asuransi Swiss Zurich - menolak menggunakan huruf Z pada logonya agar tidak salah tafsir. Simbol Z sekarang digunakan di Rusia untuk mendukung operasi khusus untuk melindungi Donbas.

Khususnya, perusahaan telah mengeksploitasi simbol ini, Z dengan latar belakang biru, sejak saat pendiriannya. Logo digunakan dalam desain pencetakan, serta di situs web resmi, dan di semua jejaring sosial.

"Kami untuk sementara menghapus penggunaan huruf 'Z' dari saluran sosial yang muncul secara terpisah dan dapat disalahartikan. Kami memantau situasi dengan cermat dan akan mengambil tindakan lebih lanjut jika dan ketika diperlukan," kata perusahaan itu.

Dengan sekitar 56.000 karyawan, Zurich menyediakan beragam layanan untuk individu, usaha kecil dan menengah, dan perusahaan multinasional. Ini beroperasi di lebih dari 210 negara dan wilayah.


Diterbitkan 14 April 2022
© Grup InstaFintech
 
OPEC tetap pada rencananya meskipun harga minyak mentah melonjak


img625ebe8a3bbde.jpg

Kelompok produsen minyak yang dikenal sebagai OPEC+ menolak untuk menawarkan bantuan ke pasar meskipun harga minyak melonjak. Aliansi tersebut menolak seruan negara lain untuk meningkatkan produksi dan mengatakan akan tetap pada rencana yang telah disetujui sebelumnya. Anggota OPEC yakin tidak ada alasan untuk meningkatkan produksi karena volatilitas harga saat ini disebabkan oleh perkembangan geopolitik daripada oleh perubahan nyata di pasar. Kartel bersikeras akan mempertahankan peningkatan produksinya pada tingkat yang disepakati tahun lalu. Secara keseluruhan, keputusan ini tidak mengejutkan pasar. Saat ini, satu-satunya faktor fundamental yang membentuk sentimen para pedagang minyak adalah rencana baru-baru ini yang diumumkan oleh presiden AS. Dengan demikian, Joe Biden berencana untuk melepaskan hingga 180 juta barel dari Cadangan Minyak Strategis AS, yang akan menambah sekitar 1 juta barel minyak per hari dalam beberapa bulan ke depan. Saat ini, hanya AS yang memberlakukan larangan penuh atas impor energi dari Rusia. Namun, negara-negara lain juga menghindari membeli minyak Rusia karena berurusan dengan Rusia dengan cara apa pun sekarang dianggap beracun. Sejak awal Maret, banyak pedagang dan penyulingan Barat menolak untuk membeli kadar minyak Ural meskipun ditawarkan dengan harga diskon.


Diterbitkan 19 April 2022
© Grup InstaFintech
 
Bitcoin pasti akan terbang meskipun ada hambatan serius


img625fd2a9dfde7.jpg

Pertengahan musim semi menginspirasi para optimis kripto untuk memperbarui perkiraan bullish mereka untuk seluruh pasar kripto dan bitcoin pada khususnya. Beberapa ahli meramalkan masa depan cerah mata uang digital unggulan. Menurut perkiraan paling optimis, mereka berani memproyeksikan harga tertinggi yang spektakuler sebesar $5 juta per token yang akan ditaklukkan oleh bitcoin suatu hari nanti.

Analis tidak pernah memprediksi harga setinggi langit tersebut. Yang penting, cryptocurrency nomor satu akan mencapai puncak ini dengan satu syarat. Bitcoin harus diakui sebagai mata uang cadangan dunia di era baru. Para ahli mengatakan bahwa jika skenario seperti itu menjadi kenyataan, harga BTC dapat melonjak ke kisaran $1,3 juta hingga $4,8 juta per token. Bahkan tanpa pengakuan dunia seperti itu, kripto dapat menjadi alternatif yang layak untuk emas. Tidak diragukan lagi, beberapa analis lebih berhati-hati dalam perkiraan mereka. Beberapa dari mereka percaya bahwa pasar crypto akan tetap stagnan selama beberapa tahun lagi. Bitcoin diperkirakan akan reli tidak sampai akhir 2024 – awal 2025. Realis Crypto menunjukkan bahwa siklus bullish dan bearish dari aset digital didorong oleh separuh. Proses separuh memangkas imbalan yang diperoleh penambang untuk memverifikasi transaksi. Akibatnya, token dihasilkan pada kecepatan yang lebih lambat dan penambang dapat mengeluarkan koin baru dua kali lebih sedikit. Acara halving diluncurkan setiap 4 tahun sekali. Yang terbaru terjadi pada Mei 2020. Tahun lalu, harga BTC mencapai rekor tertinggi dalam sejarah $68.000 per token.

Akhirnya, para pesimis memperingatkan tentang musim dingin kripto yang akan datang. Dari sudut pandang mereka, pasar dapat mengulang situasi yang sama seperti pada 2017 dan 2018 ketika bitcoin anjlok hingga 80% dari puncak bersejarah sebelumnya.


Diterbitkan 20 April 2022
© Grup InstaFintech
 
India membeli minyak Rusia dengan harga diskon


img62617064a25e8.jpg

Perusahaan-perusahaan India terus membeli minyak mentah Rusia dengan harga diskon besar-besaran, membayar $30-35 per barel dibandingkan dengan harga pasar sekitar $100 per barel.

Pemasok Rusia tidak dapat mengambil keuntungan dari harga komoditas yang tinggi. Minyak mentah diperdagangkan mendekati $100 per barel, dan harga gas alam telah melampaui $3.000 per seribu meter kubik. Namun, Rusia terpaksa mengekspor minyak dan gas dengan harga diskon, dengan India membeli minyak dengan harga $30-35 per barel dan Cina mengimpor gas dengan harga $200 per seribu meter kubik, misalnya. Cina dan India mendapat untung dari harga murah dengan mengisi persediaan mereka dan menjual kelebihan komoditas dengan harga pasar.

Bharat Petroleum India baru-baru ini membeli 2 juta barel minyak Ural Rusia dengan pemuatan Mei. India telah memesan setidaknya 16 juta barel minyak Rusia sejak 24 Februari, melebihi impor sepanjang tahun 2021. Dengan banyak pembeli menghindari minyak Rusia, importir yang tersisa ditawari diskon besar-besaran. Menteri Luar Negeri India Subrahmanyam Jaishankar mengatakan kepada parlemen India bahwa Rusia terus menjadi mitra ekonomi penting dan bahwa India berusaha untuk "menstabilkan transaksi ekonomi antara India dan Rusia."

Diterbitkan 21 April 2022
© Grup InstaFintech
 
Selimut plug-in sebagai alternatif murah untuk pemanas sentral


img62618f87b8d72.jpg

Beberapa perusahaan energi Inggris membagikan selimut listrik secara gratis kepada ribuan pelanggan yang rentan. Hebatnya, bagi beberapa orang yang beruntung, kucing berbulu halus pergi dengan selimut sebagai bonus yang luar biasa. Ini bisa menjadi berita yang lucu tetapi langkah ini dibuat sebagai tindakan balasan dalam menghadapi krisis energi yang parah.

Octopus Energy adalah salah satu penyedia energi tersebut. Perusahaan meluncurkan kampanye ini untuk mendukung rumah tangga yang mengalami kesulitan keuangan karena warga Inggris harus bertahan dari lonjakan tagihan listrik dan gas. Untuk saat ini, Inggris Raya sedang berjuang dengan krisis energi besar-besaran. Dalam waktu singkat, penyedia energi menaikkan tagihan listrik mereka untuk pengguna akhir sebesar 54% yang belum pernah terjadi sebelumnya karena lonjakan harga gas grosir. Tarif tinggi telah membebani jutaan rumah tangga Inggris. Menurut perkiraan kilat, tagihan pemanas rata-rata akan membengkak £700 setahun. Octopus Energy telah menemukan solusi hebat bagi mereka yang tidak mampu membayar biaya seperti itu. Salah satu pelanggan perusahaan mengaku bahwa dia tidak pernah menyalakan pemanas di musim dingin karena harga yang sangat tinggi. Sebelumnya, penelitian mengungkapkan penurunan terburuk dalam standar hidup di Kerajaan sejak 1950-an. Perusahaan energi telah menggandakan tarif listrik mereka sejak 1 April. Karena alasan ini, 5 juta rumah tangga Inggris harus menghabiskan lebih dari 10% anggaran mereka untuk listrik saja.

Diterbitkan 21 April 2022
© Grup InstaFintech
 
LEGO bisa menjadi investasi yang menguntungkan, kata para ahli


img626681b10a804.jpg

Keuntungan yang menguntungkan sebesar 400% dapat diperoleh dari berinvestasi di LEGO, kata para analis.
Saat ini, investor bisa mendapat untung besar dari menaruh uang di pembuat mainan terbesar di dunia. Perkiraan awal menunjukkan bahwa pengembalian investasi dalam produksi perusahaan dapat mencapai sekitar 400%. Demikian juga, set LEGO edisi khusus dapat memberikan pengembalian yang lebih tinggi.
Dengan demikian, rilisan LEGO khusus yang dapat dikoleksi, termasuk Creator Expert Downtown Diner, diyakini sebagai salah satu investasi paling menguntungkan.
LEGO lebih dari sekedar mainan untuk anak-anak. Rata-rata usia pembeli LEGO di atas 25 tahun. Banyak orang mengoleksi set bangunan, dan bagi sebagian orang, membeli LEGO telah menjadi hobi. Pada saat yang sama, pembuat mainan berfokus pada pelanggan pelarut saat merilis set koleksi edisi khusus.

Diterbitkan 25 April 2022
© Grup InstaFintech
 
NOC Libya menangguhkan produksi di ladang minyak utama


img6267ab99239d3.jpg

National Oil Corporation (NOC) Libya melaporkan pada 17 April bahwa mereka harus menghentikan produksi di El Feel, salah satu ladang minyak utamanya. Penutupan tersebut disebabkan oleh “sekelompok individu” yang mencoba untuk mencegah pekerjaan situs tersebut. Ketika pengunjuk rasa memasuki fasilitas, operasi ditutup sepenuhnya. Akibat peristiwa ini, perusahaan tidak dapat lagi memenuhi kewajiban kontraktualnya. Manajemen NOC menyatakan keadaan force majeure pada pemuatan dari terminal Mellitah yang akhirnya mengakibatkan gangguan pasokan. Baru-baru ini, blokade ladang minyak utama di Libya semakin sering terjadi. Mereka kebanyakan dilakukan oleh kelompok bersenjata yang menyebut diri mereka pemelihara ladang minyak Libya. Anggota kelompok menuntut distribusi pendapatan yang adil. Fasilitas minyak sudah terpaksa ditutup sementara pada awal Maret karena protes semacam itu.

Diterbitkan 26 April 2022
© Grup InstaFintech
 
China memperingatkan konsekuensi mengerikan dari sanksi anti-Rusia AS


img626bbbada79dc.jpg

China sangat kritis terhadap sanksi Barat yang dijatuhkan pada Rusia. Dengan demikian, Global Times China menyebut sanksi yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap Rusia sebagai "petualangan politik yang sembrono dan tidak dipertimbangkan dengan baik" yang harus dibayar oleh seluruh dunia. Sayangnya, sanksi yang ditujukan untuk memukul pejabat Rusia, perusahaan negara, dan elit juga akan memberikan pukulan keras bagi ekonomi global secara keseluruhan. Penulis artikel menunjukkan inflasi yang sudah tinggi di banyak negara di seluruh dunia. Beberapa faktor lain, seperti pandemi, juga berkontribusi pada melonjaknya harga konsumen. Namun, analis di Global Times menekankan bahwa tuduhan AS terhadap negara lain mengenai inflasi tidak lain adalah upaya gagal untuk mengalihkan kesalahan pada orang lain dan konspirasi jahat yang dimaksudkan untuk menyembunyikan kegagalan pemerintah AS. Menurut Global Times, Washington hanya ingin mengalihkan perhatian dari pertempurannya yang gagal melawan virus corona serta implikasi negatif dari sanksi tersebut terhadap ekonominya sendiri.

Diterbitkan 29 April 2022
© Grup InstaFintech
 
Pakar memprediksi keruntuhan Jerman di semua sektor


img626fc34f1206c.jpg

Runtuhnya ekonomi Jerman akibat sanksi anti-Rusia telah berlangsung selama 10 tahun. Ramalan lain tentang kehancuran total salah satu ekonomi terbesar di dunia diterbitkan oleh majalah Jerman Compact. Penulis artikel melaporkan kegagalan di semua bidang ekonomi sekaligus.

Menurut seorang penulis anonim, Robert Habeck, kepala Kementerian Ekonomi Jerman, berencana untuk menggunakan sumber daya energi Amerika daripada yang Rusia. Ekstraksinya berbahaya bagi lingkungan, dan pengiriman bahan bakar ini mahal. Para ahli memperkirakan bahwa Jerman sudah memiliki utang hingga 5-7 triliun euro. Di bawah ketentuan lama Undang-Undang Dasar, negara tidak diperbolehkan meminjam uang, tulis penulis. Jelas, satu-satunya pilihan untuk menyelamatkan ekonomi Jerman adalah kesepakatan dengan Rusia, keluarnya Jerman dari NATO dan Uni Eropa, penarikan pasukan AS dari negara itu, dan permohonan untuk bergabung dengan Serikat Pabean.

Pasal tersebut menyatakan bahwa Jerman harus memaksa perusahaan asing untuk membayar pajak dan menolak barang-barang pertanian dan manufaktur dari negara lain. Penulis juga menyerukan nasionalisasi kesehatan, perkeretaapian, dan layanan pos. Langkah-langkah ini harus segera diambil. Kemudian Jerman akan mulai pulih dengan cepat. Jika tidak, kita akan menghadapi kehancuran di semua bidang, prediksi penulis.

Diterbitkan 02 Mei 2022
© Grup InstaFintech
 
Back
Top