Alasan Jomblo Perlu Punya Multi Gebetan, Apa Itu?

spirit

Mod
1203375010_43.jpeg

Setiap orang tentu ingin mendapatkan pasangan yang terbaik dalam hidup. Untuk itu kamu perlu memilih yang terbaik dari yang baik, agar tidak menyesal di kemudian hari.
Nah, biar kamu tidak salah pilih dalam mengambil keputusan kamu yang jomblo dan sedang mencari pasangan perlu memiliki multi gebetan. Apa itu multi gebetan?

Kei Savourie, pendiri portal edukasi dan konsultasi percintaan profesional, Kelascinta menjelaskan kenapa jomblo sebaiknya punya multi gebetan. Ia menjelaskan multi gebetan artinya kamu mempunyai gebetan atau calon pacar atau teman dekat lebih dari satu orang.

Kei mengungkapkan multi gebetan bukan berarti seseorang tidak setia karena masih dalam PDKT. Pada saat PDKT ini belum ada komitmen dan masih dalam proses pencarian.

"Bukan berarti kamu nggak setia? Kan relationship (pacaran) saja belum kok, masih teman kan? Harus ada beberapa orang yang kamu menjajaki hingga mendapatkan yang paling cocok," jelasnya.

Kei menuturkan jika ada tujuan multi gebetan, berikut penjelasan lengkapnya:

1. Arti Multi gebetan
Jika kamu mempunyai satu orang gebetan, lalu dia tiba-tiba ghosting, tentu kamu merasa baper dan sakit hati. Pasalnya kamu sudah berekspetasi saat menjalani hubungan bersama gebetanmu.

"Itu yang bikin kita jadi baper. Chatting dan jalannya sama dia doang. Jadinya kalau dia tidak bales, kamu uring-uringan. Itu karena gebetan kamu cuman satu. Coba gebetan kamu lebih dari satu, di-ghosting satu ya nggak bakalan baper," tuturnya.

Kalau masih ada gebetan yang lain, kamu punya beberapa pilihan. Jadi salah satu manfaat memiliki multi gebetan itu adalah supaya kamu tidak baper, sakit hati dan galau di masa PDKT.

"Kalau masih PDKT sudah galau itu lucu. Bener nggak? Supaya tidak mengharapkan lebih dan galau," tambahnya.

2. Agar Kamu Mendapatkan Pasangan yang Terbaik
Kei menerangkan jika kamu mempunyai multi gebetan, ada pembandingnya di antara lima gebetan dan kamu bisa memilih satu yang terbaik. Dan melihat siapa yang sesuai denganmu.

"Berarti kalau cuman ada satu itu bukan terbaik karena terpaksa. Karena tidak ada pilihan. Masing-masing beda-beda karakternya. Nanti terlihat mana yang terlihat lebih baik, kamu bisa memilih pasangan yang terbaik untukmu. Kita pilihnya itu belakangan bukan di awal," tegasnya.

3. Risiko Ditolak Sangat Kecil
Jika kamu sudah tahu sikap pasangan kamu selama masa pendekatan, berarti dia (gebetan) juga suka dengan kamu. Jadi kemungkinan ditolak itu kan kecil.

"Makanya kemarin saya ditanya bagaimana cara menembak seseorang tanpa ditolak? Ya itu tadi jawaban dari saya. Kalau orang yang sudah suka sama kita itu sangat kecil kemungkinan untuk ditolak," ujar Kei.

~wolipop
 
Back
Top