Bagaimana Cara Memilih Penyedia Jaringan Internet Terbaik

lordard

New member
Internet merupakan salah satu kebutuhan yang sangat penting bagi masyarakat saat ini. Hal ini dikarenakan hampir semua kegiatan dan aktivitas masyarakat berhubungan dengan internet seperti berbelanja, bekerja, belajar, dll. Banyaknya aplikasi yang mendukung kegiatan masyarakat tidak akan pernah lepas dari jaringan internet. Oleh karena itu, tersedianya jaringan internet yang stabil dengan kecepatan tinggi menjadi salah satu hal penting. Jaringan internet dapat diperoleh melalui paket data yang disediakan oleh provider kartu telepon seluler maupun penyedia internet untuk Wi-Fi. Akan tetapi, bagi orang yang ingin menggunakan jaringan internet untuk berbagai macam perangkat, maka Wi-Fi merupakan salah satu pilihan terbaik. Berikut ini beberapa penyedia jaringan internet Wi-Fi dengan berbagai macam paket yang mereka tawarkan.

CBN-nternet.jpg


Salah satu provider internet terbaik adalah CBN Fiber. Penyedia jaringan internet ini menyediakan paket Wi-Fi unlimited yang dilengkapi dengan layanan TV Kabel. Jumlah saluran yang bisa diakses oleh TV kabel tersebut adalah sebanyak 44 saluran. Selain itu, CBN Fiber menggunakan teknologi jaringan fiber optik. Sehingga, kecepatan internet yang ditawarkan juga cukup cepat yaitu sekitar 30 Mbps hingga 300 Mbps. Ada beberapa paket internet yang ditawarkan oleh CBN Fiber yaitu Fiber 10, Fiber 20, dan Fiber 100. Harga paket paling murah sekitar Rp. 299.000/bulan. Selain itu, para pelanggan juga tidak perlu membayar biaya pemasangan. Oleh karena itu, jaringan internet yang disediakan oleh CBN Fiber bisa dipertimbangkan sebagai jaringan Wi-Fi baik untuk rumah maupun kantor.

Penyedia jaringan internet yang lain adalah FirstMedia. Penyedia jaringan internet ini merupakan salah satu penyedia jaringan internet tertua di Indonesia. Sehingga, banyak orang yang sudah menjadi pelanggan tetap dari First Media. Ada beberapa paket yang ditawarkan oleh provider ini yaitu Family Plus HD (up to 15mbps+145 tv channel+streamtainment), D’lite HD (up to 25 Mbps + 165 tv channel + streamtainment), Elite X1 4K (up to 40mbps+185 tv channel+streamtainment), Supreme X1 4K (up to 75 Mbps + 210 tv channel + streamtainment), Maxima X1 4K (up to 150 Mbps + 210 tv channel + streamtainment), Ultimate X1 4K (up to 200 Mbps + 236 tv channel + streamtainment), dan Infinite X1 4K (up to 300 Mbps + 236 tv channel + streamtainment). Sementara itu, untuk pemasangan, biaya yang harus dikeluarkan adalah sekitar Rp. 200.000 ditambah dengan PPn 10%. Banyaknya pilihan yang disediakan oleh provider ini tentu menjadi keuntungan bagi para pelanggan karena mereka bisa memilih paket mana yang sesuai dengan kebutuhan yang mereka miliki.

Provider internet lainnya adalah MyRepublic. Provider ini merupakan provider asal Singapura. Akan tetapi, cakupan layanannya sudah mencapai Indonesia. Salah satu kelebihan dari jaringan internet yang disediakan oleh provider ini adalah kecepatan internetnya yang stabil hingga sekitar 30 Mbps. Sehingga, jaringan internet dapat digunakan untuk berbagai macam kebutuhan. Selain itu, ada beberapa pilihan paket internet yang bisa dipilih oleh masyarakat yaitu Fiber Internet Value, Fiber Internet Vast, Fiber Internet Nova Lite, Fiber Internet Nova, Fiber Internet Gamer, Internet Combo + TV Jet, Internet Combo + TV Value, Internet Combo + TV Fast, Internet Combo + TV Nova, Internet Combo + TV Sonic, and Internet Combo + TV Gamer. Sementara itu, untuk biaya pemasangan yang dibutuhkan adalah sekitar Rp. 500.000 dan PPn 10%.
 
Back
Top