Question
 
Go Back   Home > Agama > Katolik

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Question

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Question

Hallo semua

Saya mau tanya nih... Selain Doa Novena untuk permintaan/permohonan ada doa yg lain ngak yah???
Jika doa Novena saya pernah telat 2 kali (telat 40 menit dan 5 menit) apakah itu maknanya doa tersebut yang sudah saya progeress sudah hancur or dibatalkan???
And satu lagi pertanyaan saya yaitu mengapa perasaan saya selama ini doa2 saya ini tidak pernah di kabulkan yah???


Thanks
andreas_frans andreas_frans is offline
Home Level

Post: 6
 
Reputasi: 0

Loading...
       





Reply With Quote     #2   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Question

:kacanggoreng:
andreas_frans andreas_frans is offline
Home Level

Post: 6
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Question

Salam Damai,

Sahabatku Andreas, setiap Doa akan selalu dikabulkan & Tuhan mempunyai cara sendiri untuk mengabulkannya. Percayalah, dan teruslah bertekun dalam Doamu.
fransesco_xavier
fransesco_xavier fransesco_xavier is offline
Home Level

Post: 16
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Question

Sebenarnya yang dilihat 1 kali bukan tepat waktu atau tidaknya, namun spiritualitas kita saat mnghunjukkan doa tersebut. jadi berdoa dengan hati dan sesuai kebutuhan itu mungkin lebih membantu. rutinitas menjaga waktu pribadi kita dengan Tuhan supaya dalam keseharian kita sesibuk apapun kita tetap bisa menjaga keseimbangan rohani dengan berdoa. jangan takut Tuhan tidak mengabulkan doa kita. Tuhan tahu apa yang terbaik buat kita dan Dia memberikan apa yang terbaik buat kita. sayang, apa yang terbaik buat kita kadang kala bukan seperti apa yang kita minta.
flanker flanker is offline
Home Level

Post: 2
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Question

Dia aja berdoa pada-Nya, ya berdoa aja langsung pada-Nya.
Ngga usah repot-repot. Gitu aja ko repot.
Maksudnya......
guest
Guest

Post: n/a
 
Reputasi:



loading...



Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Question

Yesus berfirman dalam injilnya Matius:
6:5. "Dan apabila kamu berdoa, janganlah berdoa seperti orang munafik. Mereka suka mengucapkan doanya dengan berdiri dalam rumah-rumah ibadat dan pada tikungan-tikungan jalan raya, supaya mereka dilihat orang. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya mereka sudah mendapat upahnya.
6:6 Tetapi jika engkau berdoa, masuklah ke dalam kamarmu, tutuplah pintu dan berdoalah kepada Bapamu yang ada di tempat tersembunyi. Maka Bapamu yang melihat yang tersembunyi akan membalasnya kepadamu.
6:7 Lagipula dalam doamu itu janganlah kamu bertele-tele seperti kebiasaan orang yang tidak mengenal Allah. Mereka menyangka bahwa karena banyaknya kata-kata doanya akan dikabulkan.
6:8 Jadi janganlah kamu seperti mereka, karena Bapamu mengetahui apa yang kamu perlukan, sebelum kamu minta kepada-Nya. "
guest
Guest

Post: n/a
 
Reputasi:






Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Question

Jika benar Yesus adalah contoh terbaik untuk umat Kristian….
September 13th, 2005 by admin

Jika benar Yesus adalah contoh terbaik untuk umat Kristian dan baginda tidak pernah berkahwin, mengapakah umat Kristian berkahwin?

Jika benar Yesus adalah contoh terbaik untuk umat Kristian dan baginda bersunat, mengapakah ramai daripada umat Kristian tidak bersunat?

Jika benar Yesus adalah contoh terbaik untuk umat Kristian dan baginda bersujud dalam beribadat, mengapakah ramai daripada umat Kristian tidak bersujud dalam ibadat di gereja?

Jika benar Yesus adalah contoh terbaik untuk umat Kristian dan baginda mengorbankan dirinya di kayu salib, mengapakah umat Kristian tidak mengorbankan diri mereka?

Jika Yesus adalah contoh terbaik untuk umat Kristian dan baginda berkata seperti berikut…

Jika berbuat salah dengan mata atau tangan, potong/keluarkannya (Matius 5:29-30)
Berkahwin dengan seorang janda adalah zina (Matius 5:32)
Jangan fikirkan masa depan(Matius 6:34)
Jangan simpan wang (Matius 6:19-20)
Jangan menjadi (Markus 10:21-25)
Jual semua harta benda dan berikan kepada orang-orang miskin (Lukas 12:33)
Jangan bekerja untuk mendapatkan makanan (Yohannes 6:27)
Jangan melakukan hubungan seksual (Matius 5:2)
Jika seseorang itu mencuri dari anda, biarkan sahaja (Lukas 6:30)
Jika seseorang itu memukul anda, jemput dia supaya memukul anda sekali lagi (Matius 5:39)
Jika seseorang itu memaksa anda berjalan sejauh sebatu, berjalanlah sehingga dua batu (Matius 5:41)
Jika seseorang itu meminta sesuatu, berikan sahaja tanpa bertanya (Matius 5:42)

…….mengapakah umat Kristian sedang melakukan perkara yang sebaliknya?
guest
Guest

Post: n/a
 
Reputasi:






Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Question

mau nanggepin tapi males..

kalo mo nanya, mendingan 'guest' kudu siap ama yang namanya PENGERTIAN :tongue:

kalo gak ada pengertian mah percuma, ampe berbusa dijelasin juga pikirannya ga bisa kebuka :)(

orang kek gitu dikasih tau tapi malah bakal menggunakan kesempatan buat ngebolak-balikin keadaan..

jadi, mendingan kamu simpan aja 'pertanyaan-pertanyaan' kamu ini sampai kamu sendiri siap untuk mendapatkan apa yang disebut PENGERTIAN..

ok, boss?
sip.


AMDG.
orin_lean orin_lean is offline
Home Level

Post: 8
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Question

biasanya kalo ada permohonan yang penting atau mendesak ya Doanya Novena.
buat gw Doa Novena itu selalu didoakan pada waktu yang sama tp dlm keadaan mendesak, ternyata jadi telat ya gpp. yang penting jangan disengajain telat. dalam doa Novena, kita mengungkapkan janji kita kepada Allah dengan cara slalu berdoa di waktu yang sama (usahain)

Tuhan tidak melihat ukuran tapi Tuhan melihat hati. Percaya dan Pasrah adalah sikap yang tepat dalam Novena.
Percaya Bahwa Tuhan pasti memberikan jalan-Nya.
Pasrah dalam arti menyerahkan segala sesuatu pada kehendak-Nya. apapun yang terjadi pasti yang terbaik buat kita.
yang terbaik menurut kita, belum tentu menjadi yang terbaik menurut Tuhan.
d4gom3z
d4gom3z d4gom3z is offline
Home Level

Post: 8
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: Question

Kutip:
Oleh d4gom3z View Post
biasanya kalo ada permohonan yang penting atau mendesak ya Doanya Novena.
buat gw Doa Novena itu selalu didoakan pada waktu yang sama tp dlm keadaan mendesak, ternyata jadi telat ya gpp. yang penting jangan disengajain telat. dalam doa Novena, kita mengungkapkan janji kita kepada Allah dengan cara slalu berdoa di waktu yang sama (usahain)

Tuhan tidak melihat ukuran tapi Tuhan melihat hati. Percaya dan Pasrah adalah sikap yang tepat dalam Novena.
Percaya Bahwa Tuhan pasti memberikan jalan-Nya.
Pasrah dalam arti menyerahkan segala sesuatu pada kehendak-Nya. apapun yang terjadi pasti yang terbaik buat kita.
yang terbaik menurut kita, belum tentu menjadi yang terbaik menurut Tuhan.
selamat datang di forum agama den
sering2 posting yaa...
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 73.714
 
Reputasi: 1905

Reply
 


(View-All Members who have read this thread : 0
There are no names to display.
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2022, Jelsoft Enterprises Ltd.