Question
 
Go Back   Home > Agama > Katolik

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Question

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #11   Report Post  

Re: Question

Kutip:
Oleh guest View Post
Jika benar Yesus adalah contoh terbaik untuk umat Kristian….
September 13th, 2005 by admin

Jika benar Yesus adalah contoh terbaik untuk umat Kristian dan baginda tidak pernah berkahwin, mengapakah umat Kristian berkahwin?

Jika benar Yesus adalah contoh terbaik untuk umat Kristian dan baginda bersunat, mengapakah ramai daripada umat Kristian tidak bersunat?

Jika benar Yesus adalah contoh terbaik untuk umat Kristian dan baginda bersujud dalam beribadat, mengapakah ramai daripada umat Kristian tidak bersujud dalam ibadat di gereja?

Jika benar Yesus adalah contoh terbaik untuk umat Kristian dan baginda mengorbankan dirinya di kayu salib, mengapakah umat Kristian tidak mengorbankan diri mereka?

Jika Yesus adalah contoh terbaik untuk umat Kristian dan baginda berkata seperti berikut…

Jika berbuat salah dengan mata atau tangan, potong/keluarkannya (Matius 5:29-30)
Berkahwin dengan seorang janda adalah zina (Matius 5:32)
Jangan fikirkan masa depan(Matius 6:34)
Jangan simpan wang (Matius 6:19-20)
Jangan menjadi (Markus 10:21-25)
Jual semua harta benda dan berikan kepada orang-orang miskin (Lukas 12:33)
Jangan bekerja untuk mendapatkan makanan (Yohannes 6:27)
Jangan melakukan hubungan seksual (Matius 5:2)
Jika seseorang itu mencuri dari anda, biarkan sahaja (Lukas 6:30)
Jika seseorang itu memukul anda, jemput dia supaya memukul anda sekali lagi (Matius 5:39)
Jika seseorang itu memaksa anda berjalan sejauh sebatu, berjalanlah sehingga dua batu (Matius 5:41)
Jika seseorang itu meminta sesuatu, berikan sahaja tanpa bertanya (Matius 5:42)

…….mengapakah umat Kristian sedang melakukan perkara yang sebaliknya?


Pertanyaan yg menarik kk ^_^....
bagus2...saya akan kasih 1 bintang dhe...

jawaban saya memang akan sangat sulit untuk memahami isi dari Alkitab...
pertanyaan Anda menunjukan bahwa anda bukan Kristiani...apakah saya benar???

Manusia itu tidak jauh dari Ketidak sempurnaan,Betul???
tidak ada Manusia yg sesempurna Beliau...

Jika benar Yesus adalah contoh terbaik untuk umat Kristian dan baginda tidak pernah berkahwin, mengapakah umat Kristian berkahwin?
> Manusia menikah adalah untuk memperbanyak Keturunan seperti yg tertulis di alkitab...namun ada jg sebagian Manusia yg tidak Menikah...Contonhnya Romo ^_^


Jika benar Yesus adalah contoh terbaik untuk umat Kristian dan baginda bersunat, mengapakah ramai daripada umat Kristian tidak bersunat?
>Sunat itu kepercayaan jaman dahulu...mungkin gk kebawa kali ya ke jaman sekarang...tapi saya memang setuju dgn sunat...demi kesehatan...
sekali lagi jawabannya...Manusia tidak ada yg Sempurna...apa anda "yakin" seluruh/semua umat kristiani tidak bersunat???


Jika benar Yesus adalah contoh terbaik untuk umat Kristian dan baginda bersujud dalam beribadat, mengapakah ramai daripada umat Kristian tidak bersujud dalam ibadat di gereja?
> hum...Anda kurang Memperhatikan sekeliling ya...banyak koq yg beribadat di gereja...kesimpulannya kembali ke "Manusia tidak ada yg Sempurna"
baik di Agama saya...Agama Anda...ataupun Agama2 yg lain...Mengakui Agama tersebut namun tidak menjalankan kewajiban2nya...


Jika benar Yesus adalah contoh terbaik untuk umat Kristian dan baginda mengorbankan dirinya di kayu salib, mengapakah umat Kristian tidak mengorbankan diri mereka?
> Lalu untuk apa Manusia di Dunia kalau semuanya Berkorban...mungkin maksud berkorban adalah...mau menderita demi menolong Sesamanya(Sesama Manusia tentunya) mengorbankan Diri di Kayu Salib itu demi Menebus Dosa Manusia...Apakah kita ini apabila kita mengorbankan diri dengan disalib...kita mengampuni Dosa Manusia...???Cmn Yesus yg bisa...Kita hanya manusia yg jauh dari kesempurnaan ^_^


Jika berbuat salah dengan mata atau tangan, potong/keluarkannya
Berkahwin dengan seorang janda adalah zina
Jangan fikirkan masa depan
Jangan simpan wang
Jangan menjadi
Jual semua harta benda dan berikan kepada orang-orang miskin
Jangan bekerja untuk mendapatkan makanan
Jangan melakukan hubungan seksual
Jika seseorang itu mencuri dari anda, biarkan sahaja
Jika seseorang itu memukul anda, jemput dia supaya memukul anda sekali lagi
Jika seseorang itu memaksa anda berjalan sejauh sebatu, berjalanlah sehingga dua batu
Jika seseorang itu meminta sesuatu, berikan sahaja tanpa bertanya


untuk pertanyaan yg dicetak tebal saya kurang mengerti...dapatkah anda menjelaskannya lebih rinci...dimohon untuk tidak menyingkat/menggambil beberapa bagian sahaja...terimakasih ^_^




(Panjang benerrrrr)
FoA
FoA FoA is offline
City Level

Post: 216
 
Reputasi: 0

Loading...
       





Reply With Quote     #12   Report Post  

Re: Question

wah...gk bisa ksi bintang buat kk Guest...maav
(gk ada pilihan ngasi bintangnya >:'()


@1st Posting...
hum...pengalaman gue sendiri seh...emang Novena kadang bolong...tp gk pernah telat...kebolongan tersebut saya ganti kemudian hari...apabila belum terjawab...
coba terus...saya saja hampir 1 bulan Nonstop Novena...dan Puji Tuhan terkabul...^_^

semoga Permohonan TS Terkabulkan...
Amin...

GBU all... :D
FoA
FoA FoA is offline
City Level

Post: 216
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #13   Report Post  

Re: Question

Amin
saya dukung dalam doa deh
momentum
momentum momentum is offline
City Level

Post: 244
 
Reputasi: 28






Reply With Quote     #14   Report Post  

Re: Question

Kutip:
Oleh guest View Post
Jika benar Yesus adalah contoh terbaik untuk umat Kristian….
September 13th, 2005 by admin

Jika benar Yesus adalah contoh terbaik untuk umat Kristian dan baginda tidak pernah berkahwin, mengapakah umat Kristian berkahwin?

Jika benar Yesus adalah contoh terbaik untuk umat Kristian dan baginda bersunat, mengapakah ramai daripada umat Kristian tidak bersunat?

Jika benar Yesus adalah contoh terbaik untuk umat Kristian dan baginda bersujud dalam beribadat, mengapakah ramai daripada umat Kristian tidak bersujud dalam ibadat di gereja?

Jika benar Yesus adalah contoh terbaik untuk umat Kristian dan baginda mengorbankan dirinya di kayu salib, mengapakah umat Kristian tidak mengorbankan diri mereka?

Jika Yesus adalah contoh terbaik untuk umat Kristian dan baginda berkata seperti berikut…

Jika berbuat salah dengan mata atau tangan, potong/keluarkannya (Matius 5:29-30)
Berkahwin dengan seorang janda adalah zina (Matius 5:32)
Jangan fikirkan masa depan(Matius 6:34)
Jangan simpan wang (Matius 6:19-20)
Jangan menjadi (Markus 10:21-25)
Jual semua harta benda dan berikan kepada orang-orang miskin (Lukas 12:33)
Jangan bekerja untuk mendapatkan makanan (Yohannes 6:27)
Jangan melakukan hubungan seksual (Matius 5:2)
Jika seseorang itu mencuri dari anda, biarkan sahaja (Lukas 6:30)
Jika seseorang itu memukul anda, jemput dia supaya memukul anda sekali lagi (Matius 5:39)
Jika seseorang itu memaksa anda berjalan sejauh sebatu, berjalanlah sehingga dua batu (Matius 5:41)
Jika seseorang itu meminta sesuatu, berikan sahaja tanpa bertanya (Matius 5:42)

…….mengapakah umat Kristian sedang melakukan perkara yang sebaliknya?

Kenapa tidak sekalian sj menanyakan mengapa umat Kristiani tdk berjubah layaknya orang2 jaman Yesus, melipatgandakan ikan dan roti, menghidupkan orang yang telah meninggal, menyembuhkan orang yang sakit kusta, memindahkan iblis2 ke dalam berpuluh2 ekor babi....yah sama aja umat Kristiani dengan Tuhan. Dan jk jaman sekarang kami sanggup melakukannya, yakinlah tidak akan ada agama. Justru karna kebesaran dan ajaran cinta kasihNyalah yang membuat Ia satu2nya dalam hati umat Kristiani. Sbab yang mustahil bagiku adalah mungkin bagiNya.@-->

Saudara guest, mohon saudara benar2 mencantumkan apa isi dari kutipan Alkitab yang anda tuliskan tsb. Jangan menuliskannya sesuai dengan terjemahan anda sendiri karna maknanya bisa berbeda dan itu penyesatan! Anda bertanggung jawab thp Tuhan atas penyesatan yang anda lakukan. Banyak ajaranNya berupa perumpaan, terjemahkanlah dengan pikiran+hati+iman yang bersih barulah qt berucap+bersikap+berbuat yang baik.
miatobey miatobey is offline
Home Level

Post: 14
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #15   Report Post  

Re: Question

Jika satu bagian badan kita cacat, apakah layak disebut semua bagian badan kita cacat?
Jika ada umat [atau oknum apalah namanya] suatu agama melakukan kesalahan, tidaklah menyatakan bahwa semua umat di agama tersebut salah.
Jika ada yang kelaparan di Indonesia, bukan berarti bangsa Indonesia semua kelaparan!
Kiranya gaya bahasa "pars pro toto" sebagian untuk mewakili semua, kita terapkan untuk hal positif sehingga itu berarti kita "berdoa" dan mensyukuri nikmat Allah.

Segala perumpamaan yang dimunculkan dalam ucapan Yesus, awalnya karena masyarakat diberikan pernyataan jelas dan panjang lebar pun susah mengerti/memahami, karen mereka melihat tapi tidak melihat, mendengar tapi tidak mendengar. Tanpa disadari kita pun menjalankan hidup kita kadang seperti itu, tidak perlu jauh2 diambil contoh, misal ucapan orang tua atau kebijaksanaan orang2 dulu, sering kita tau tapi kita pun tidak melakukan [melihat tapi tidak melihat].

Kita semua terlalu kecil untuk memahami kehidupan sendiri apalagi kehidupan umat di dunia apalagi mengenai Allah, bagaimana bisa penglihatan "kaca mata kuda" dijadikan patokan dalam mengatur kehidupan sendiri?
Mensyukuri anugerah Allah saja kadang lupa, melihat kebaikan disekitar kita saja kadang tertutup dengan keburukan kecil atau dasar2 yang tidak jelas.

Pelajari agama sendiri dan "lakukan" hal itu dengan kebenaran sejati, itu sudah lebih dari cukup, tiada manfaat bagi kita mengupas kelemahan agama lain, kecuali dalam konteks mau mendalami dan memahami agama sendiri dengan tujuan mulia atau sedang belajar lebih menyatu dengan kehidupan Yesus [saya salut]. Tapi semua hal yang mencerai beraikan bukan berlandaskan kuasa dan kasih Allah.

Semoga segala niat baiknya selalu diberikan petunjuk Allah, hiduplah bukan menurut contoh buruk sekitar anda, tapi ambillah yang terbaik, agar anda menjadi pribadi yg terbaik pula [carilah role model - dlm istilah psikologi/NLP].

Mulailah dari hal kecil, mulailah dari diri sendiri dan mulailah dari hari ini... Carilah kebenaran maka anda akan diangerahi kebenaran, jika niat semua pertanyaan itu untuk pendewasaan diri anda
ascended-master
ascended-master ascended-master is offline
Village Level

Post: 21
 
Reputasi: 1



loading...



Reply With Quote     #16   Report Post  

Re: Question

Kutip:
Oleh d4gom3z View Post
biasanya kalo ada permohonan yang penting atau mendesak ya Doanya Novena.
buat gw Doa Novena itu selalu didoakan pada waktu yang sama tp dlm keadaan mendesak, ternyata jadi telat ya gpp. yang penting jangan disengajain telat. dalam doa Novena, kita mengungkapkan janji kita kepada Allah dengan cara slalu berdoa di waktu yang sama (usahain)

Tuhan tidak melihat ukuran tapi Tuhan melihat hati. Percaya dan Pasrah adalah sikap yang tepat dalam Novena.
Percaya Bahwa Tuhan pasti memberikan jalan-Nya.
Pasrah dalam arti menyerahkan segala sesuatu pada kehendak-Nya. apapun yang terjadi pasti yang terbaik buat kita.
yang terbaik menurut kita, belum tentu menjadi yang terbaik menurut Tuhan.
Tul banget bro..
Selama ini..yg gw rasakan, doa yg dikabulkan sesuai dengan kebutuhan gw bukan keinginan gw. Ini pengalaman gw..gw pernah doa minta duit,asli..gw gak bo'ong. Untuk biaya merit..Akhirnya, sebagian besar biaya merit (95%) bisa gw tanggung..selebihnya sih, cuma nambah2in doang. Trus gw doa minta supaya bisa kuliah (ortu gak ada biaya)..Gue kuliah dari D3 sampe S2 dibiayai negara.

Saat ini, ini tips berdasarkan pengalaman gw..Gusti Allah bisa menganugerahkan segala yg bahkan di akal sehat kita "gak mungkin". Saat umur kehamilan anak gw dah sampe 7 bulan, doi masih sungsang..waktu itu gw sm istri ke dokter jam 7 malam,sampe rumah jam 8.30 malam. Lu boleh percaya boleh kagak..Gw bacain doa "Bapa kami" n mohon supaya posisi si bocah gak sungsang sambil pegang perut istri gw.Dalam waktu kurang dari 5 menit..Anak gw gak sungsang, bro...Buset...padahal obat dari dokter belum diminum.

Satu hal yg gw pelajari : Serahkan segalanya kepada Sang Suci, lagipula kita cuma ciptaanNya kok. Kamu bisa doa mohon apa aja..tapi inget, sesuai kebutuhan kamu..Percaya deh, semua yg kamu butuhkan tapi bukan keinginan kamu ya..( Bahkan sering, melebihi yg gw butuhkan.."based on experience"). Inget juga..untuk menjaga altarNya di hatimu..kalo dah doa, tapi hati lu masih jahat, iri, banyak benci..Emang doa lu pantes dikabulkan?

Gut Lak bro...
God bless you all....especially me.:)):)):))
prasetyo2009
prasetyo2009 prasetyo2009 is offline
City Level

Post: 173
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #17   Report Post  

Re: Question

Kutip:
Oleh miatobey View Post
Kenapa tidak sekalian sj menanyakan mengapa umat Kristiani tdk berjubah layaknya orang2 jaman Yesus, melipatgandakan ikan dan roti, menghidupkan orang yang telah meninggal, menyembuhkan orang yang sakit kusta, memindahkan iblis2 ke dalam berpuluh2 ekor babi....
Saya bisa melipatgandakan roti dan ikan..syaratnya jumlah orangnya musti PAS/TEPAT/SESUAI dengan jumlah orang saat itu..kalo kurang satu aja gak bisa...:)):)):)) Ada yg tau jumlah TEPATNYA?:)):)):))
prasetyo2009
prasetyo2009 prasetyo2009 is offline
City Level

Post: 173
 
Reputasi: 1

__________________
GOD BLESS YOU ALL..ESPECIALLY ME.:lol: :lol:
Reply
 


(View-All Members who have read this thread : 0
There are no names to display.
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2022, Jelsoft Enterprises Ltd.