5 Tips Merawat Kaos Sablon Supaya Awet Dan Tetap Nyaman Dipakai
 
Go Back   Home > Lifestyle & Fashion

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


5 Tips Merawat Kaos Sablon Supaya Awet Dan Tetap Nyaman Dipakai

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

5 Tips Merawat Kaos Sablon Supaya Awet Dan Tetap Nyaman Dipakai

Kaos merupakan pakaian praktis yang sering digunakan dalam suasana santai. Namun banyak di antara kita yang lupa atau tidak tahu cara merawat kaos agar tahan lama.

Berikut tips mencuci kaos kesayangan anda agar tetap awet dan selalu nyaman dipakai.

1. Pisahkan kaos dan jangan rendam terlalu lama ketika dicuci.

Ketika proses pencucian kaos, usahakan merendam kaos tidak lebih dari 1 jam untuk kaos yang sudah lama, sedangkan kaos baru malah tidak boleh lebih dari 30 menit. Deterjen bisa menyebabkan sablon pada kaos kesayangan kita cepat rusak.
Pisahkan antara kaos yang berwarna kuat (hitam, merah, biru, hijau) dengan bahan lain yang berwarna putih. Bersiap kalau ada yang luntur. Pisahkan juga kaos yang sangat kotor dengan yang tidak begitu kotor, karena jika dicampur nanti hanya akan transfer kotoran saja (Biasanya kaos pakaian pria lebih kotor dari kaos pakaian wanita)
Jangan sikat gambar kaos yang telah disablon, karena proses penyikatan akan membuat sablonan rusak dan terkelupas.

2. Jemur kaos setelah dicuci.

Sinar matahari dapat mengakibatkan warna kaos dan sablon anda memudar. Oleh karena itu sebelum menjemur kaos yang telah di cuci sebaiknya di balik terlebih dahulu agar gambar sablon kaos tidak langsung menghadap ke matahari.
Ketika menjemur jangan gantung kaos menggunakan hanger, karena bisa membuat leher kaos kita melar. Kecuali mungkin setelah kering, jadi kaos tidak terlalu berat, seperti di outlet distro ataupun di online distro clothing.

3. Hindari mencuci dengan mesin dan pemakaian pemutih.

Sebaiknya cuci kaos secara manual menggunakan tangan. Karena mesin cuci dapat membuat kaos menjadi melar, sablon kaos cepat rusak, dan pori-pori kasar. Hal ini dikarenakan saat berputar kaos akan menerima beban tarik-ulur dan gesekan dengan kain lain disekitarnya.
Pemutih atau pelembut pakaian mengandung zat kimia yang sangat kuat, yang bisa menyebabkan sablon menjadi luntur dan terkelupas. Pemutih pakaian juga berpotensi membuat kaos jadi cepat tipis dan kasar. Walaupun kaos dibeli setelah melewati proses washing, itu bukan jaminan karena zat kimia pada pemutih pakaian tersebut bersifat merusak cat sablon.

4. Seterika kaos setelah kering.

Agar awet selalu setrika kaos setelah dicuci dan dijemur. Juga pastikan kaos disetrika dalam keadaan kering. Jangan seterika gambar sablon kaos. Rata-rata tempat sablon kaos memakai cat yang mengandung rubber atau karet sebagai tinta sablon mereka. Seterika gambar sablon kaos pada sisi dalam gambar yang disablon.

5. Kaos keren bukan dipakai untuk tidur.

Pakailah kaos kesayangan anda yang paling keren seperlunya, sayang kan kalau kaos kesayangan kita cepat rusak gara-gara keseringan dipakai.
Agar awet, jangan pakai kaos kesayangan anda untuk tidur, hal ini karena sadar atau tidak kita berkeringat saat sedang tidur, keringat ini bisa membuat kaos kita cepat kotor dibagian leher.

Kaos emang pakaian yang paling simpel, tapi jangan sembarangan juga dalam merawat kaos kesayangan kamu. Rawatlah kaos kesayangan kamu supaya kamu tetap keren ketika memakainya.


Sumber: Indysmoke.com
paxspot paxspot is offline
Home Level

Post: 8
 
Reputasi: 0

Loading...
       
loading...
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Merawat Suede agar Tetap Awet Kalina Lifestyle & Fashion 1


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2021, Jelsoft Enterprises Ltd.