PlayStation Classic, - PS Jadul

spirit

Mod
4a4319d8-30f0-4364-b26d-99f2932974f9_169.jpeg

Hampir 25 tahun yang lalu, industri gaming kedatangan konsol bernama PlayStation. Perangkat garapan Sony Computer Entertainment itu diklaim jadi konsol pertama yang mampu dikapalkan sebanyak 100 juta unit di seluruh dunia.

Untuk merayakan ulang tahun peraknya itu, perusahaan asal Jepang resmi melahirkan kembali PlayStation edisi orisinal. Mengusung nama PlayStation Classic, konsol ini merupakan miniatur dari versi aslinya -- ukurannya 45% lebih kecil. Selebihnya, bentuk keduanya sama persis.

Walau lebih mungil, PlayStation Classic sudah menyematkan port HDMI di bagian belakang untuk menyambungkannya ke televisi. Grafis yang dihasilkan pun tetap sama sebagaimana PlayStation versi orisinal.

be5dadfb-1bd3-4c4b-af99-f9f8fd87abbd.jpeg

Agar acara kangen-kangenan dengan PS jadul jadi lebih mantap, PlayStation Classic sudah dibekali dengan 20 judul game klasik di dalamnya. Beberapa di antaranya adalah Final Fantasy VII, Jumping Flash, Ridge Racer Type 4, Tekken 3, dan Wild Arms, sebagaimana tercantum dalam situs resmi PlayStation.

PlayStation Classic akan mulai tersedia pada 3 Desember mendatang dengan banderol USD 99,99, atau sekitar Rp 1,5 juta. Setiap pembelian konsol ini akan disertai dengan kabel HDMI, kabel USB, dan dua controller yang persis dengan PlayStation orisinal.

Sebelumnya, Nintendo juga sudah melakukan tindakan serupa dengan merilis NES dan SNES Classic Edition setahun yang lalu. Kelahiran konsol lawas itu pun disambut baik lantaran perusahaan asal Jepang tersebut mengaku penjualannya menunjukkan performa positif.

 
Back
Top