Serial Kartun Anak Petualangan Si Unyil Kini Hadir di Vidio

spirit

Mod
063784100_1587119012-Screenshot__40_.jpg

Serial Kartun Anak Petualangan Si Unyil Kini Hadir di Vidio. sumberfoto: StudioPFN​

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tidak mengenal tokoh boneka Unyil? Kalian semua pasti tahu, sosok Si Unyil ini selalu menemani kita di masa kecil. Sejak kemunculannya pertama kali di tahun 1980-an hingga saat ini, Unyil memang menjadi karakter populer di kalangan anak-anak.

Sempat terhenti cukup lama, di tahun 2000an Unyil kembali menghiasi layar kaca lewat program edukasi di salah satu TV swasta. Seolah tidak akan pernah mati, kini Unyil mendapat adapatsi serial kartun tersendiri berjudul Petualangan Si Unyil.

Dibuat oleh Produksi Film Negara (PFN), serial kartun karya anak bangsa itu memiliki visual yang cukup baik. Begitupun dengan jalan cerita yang disajikan.

Tidak hanya sebagai hiburan untuk anak-anak, serial Petualangan Si Unyil juga menyisipkan edukasi pesan moral dalam ceritanya. Sehingga anak-anak yang menonton tidak hanya terhibur. Tetapi pengetahuan umum mereka juga bertambah.

Seperti pada kisah Unyil dan Endut pada Episode 1. Mereka ikut Pak Ogah untuk menjaga ladang tebu milik Pak Ogah.

Tidak hanya itu, Unyil dan Endut juga bisa makan tebu manis yang diambil langsung dari kebun. Bagaimana kelanjutan cerita Unyil, Endut, dan Pak Ogah? Saksikan selengkapnya di Vidio bawah ini.

.
 
Petualangan Si Unyil adalah sebuah seri animasi Indonesia tahun 2017 yang diproduksi oleh Produksi Film Negara bekerja sama dengan Kumata Studio dan Telkom Indonesia.

Serial animasi ini dibuat berdasarkan acara televisi Si Unyil yang ditayangkan di beberapa stasiun televisi Indonesia pada tahun 1980-an hingga awal 2000-an. Serial animasi berformat tiga dimensi ini awalnya ditayangkan perdana secara terbatas di saluran Usee Prime di televisi berbayar UseeTV pada 30 Maret hingga 1 April 2017. Pada tahun 2018 stasiun televisi Trans7 mulai menayangkan serial animasi ini secara penuh sejak 14 Mei 2018.

.
 
Back
Top