WA 082135638800 - Kerajinan Kuningan Tembaga Di Wani Lumbumpetigo

edithradit7

New member
Kerajinan dengan Bahan Kuningan dan Tembaga
Suatu karya yang dihasilkan dari kreativitas tangan manusia disebut dengan kerajinan. Nilai fungsi kerajinan pada umumnya ada dua, yaitu fungsi hias dan juga fungsi pakai. Fungsi hias adalah fungsi hanya menonjolkan keindahan atau estetikanya saja untuk dinikmati. Sedangkan fungsi pakai adalah fungsi yang lebih mengutamakan kegunaan dari kerajinan itu sendiri. Kerajinan pada umumnya memang tidak terlepas dari salah satu dari nilai fungsi tersebut atau bahkan bisa keduanya.
watermarked-IMG-20220205-WA0056-766x1024-300x200.jpg

Ada beberapa macam bahan untuk membuat kerajinan. Dari beberapa macam bahan untuk membuat kerajinan, salah satunya adalah yang bahan berupa kuningan dan tembaga. Sebagai informasi, kuningan dan tembaga memang bisa dibilang bahan yang mirip atau bahkan hampir sama. Namun, yang membedakan adalah warna dari kedua bahan tersebut. Warna dari bahan kuningan adalah kuning keemasan. Semakin banyak jumlah kadar seng yang terkandung dalam bahan kuningan, maka semakin pekat pula warna yang dihasilkan oleh kuningan tersebut. Sedangkan warna dari bahan tembaga adalah merah kecokelatan.
Pengrajin kuningan saat ini bisa ditemui di berbagai daerah yang ada di Indonesia. Anda bisa bertanya dan berkonsultasi dengan pengrajin kuningan yang ada di daerah anda agar lebih mengetahui secara dalam tentang kerajinan yang berbahan dasar kuningan dan tembaga. Pengrajin tembaga tersebut pada umumnya memang sudah ahli dan berpengalaman dalam merancang dan membuat beraneka kerajinan yang berbahan dasar kuningan dan tembaga.
watermarked-IMG-20220205-WA0046-842x1024-300x200.jpg

Pusat kerajinan tembaga dan kuningan di kota-kota besar yang ada di Indonesia kini sudah banyak dan mudah ditemui. Untuk mengetahui lokasinya secara jelas dan detail, maka anda bisa mengandalkan situs google maps.
Ada juga sentra kerajinan tembaga dan kuningan yang bernama AA Gallery dan juga Copper Leluhur. Sebagai informasi, AA Gallery dan Copper Leluhur merupakan sentra kerajinan tembaga Cepogo, Boyolali. Anda bisa berkunjung ke dua sentra kerajinan tembaga Boyolali untuk lebih mengetahui lebih lanjut tentang kerajinan tembaga Cepogo. Agar lebih mudah, anda bisa menemukan lokasi AA Gallery dan juga Copper Leluhur tersebut melalui situs google maps.
Saat ini, bahan tembaga dan kuningan memang banyak digunakan untuk membuat berbagai kerajinan. Kerajinan tersebut bisa dari segi fungsi hias atau bisa juga dari segi fungsi pakai. Segi fungsi hias maksudnya kerajinan tersebut dinikmati keindahan atau estetikanya saja. Sedangkan segi fungsi pakai maksudnya kerajinan tersebut lebih mengutamakan nilai kegunaan sebagai fungsi utama dari kerajinan itu sendiri.
Kerajinan bokor merupakan salah satu kerajinan yang berbahan dasar kuningan. Bokor kuningan merupakan sebuah pinggan besar yang berbentuk cekung dan memiliki tepian yang lebar. Bokor kuningan umumnya memiliki bentuk dan sifat ornament yang bergaya klasik atau tradisional. Selain itu, bokor kuningan juga tersedia dalam berbagai ukuran pula. Kerajinan bokor dari kuningan menggunakan teknik cetak dalam proses pembuatannya.
Di sini kami merupakan jasa pusat kerajinan tembaga dan kuningan yang berkualitas. Jadi, jika anda saat ini menginginkan kerajinan yang terbuat dari bahan dasar tembaga dan kuningan, maka segera pesan di rumah pengrajin kuningan kami sekarang juga.
Untuk harga kerajinan yang kami sediakan dijamin murah dan tentunya ramah di kantong. Dengan demikian uang tabungan yang anda miliki tidak akan terkuras secara banyak.
watermarked-IMG-20220205-WA0065-576x1024-300x200.jpg

Oleh karena itu, jangan ragu untuk memesan kerajinan tembaga dan kuningan di rumah pengrajin kuningan kami sekarang juga. Agar lebih jelasnya, anda bisa mengunjungi website kami berikut ini https://rumahpengrajinkuningan.com/
 
Back
Top