Sarath Ratanavadi, Taipan Energi yang Jadi Orang Terkaya Kedua di Thailand
 
Go Back   Home > Pengembangan Diri & Menjadi Lebih Baik > Orang-Orang Terkaya di Indonesia & Dunia, Diskusi Forbes™

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Sarath Ratanavadi, Taipan Energi yang Jadi Orang Terkaya Kedua di Thailand

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Sarath Ratanavadi, Taipan Energi yang Jadi Orang Terkaya Kedua di Thailand


Miliarder asal Thailand, Sarath Ratanavadi adalah salah satu orang terkaya di dunia dengan harta kekayaan mencapai USD8,3 miliar (Rp120 triliun). Sarath memperoleh kekayaannya dari menjadi CEO dan pendiri perusahaan energi terbesar ketiga di Thailand, Gulf Energy Development.

Pria yang tinggal di Bangkok ini memiliki gelar Bachelor of Science di bidang Teknik dari Chulalongkorn University dan gelar Magister Sains di bidang Teknik University of Southern California.

Pada tahun 2017, ia membawa perusahaan itu ke publik dengan mengumpulkan lebih dari USD700 juta (Rp10,1 triliun), yang merupakan IPO terbesar negara itu dalam satu dekade.

Sejak itu, saham di perusahaan itu meningkat lebih dari dua kali lipat, sebagian terbantu oleh proyek pembangkit listrik besar yang mulai beroperasi pada 2018, dan meningkatkan pendapatan lebih dari 130%. Sarath, yang memiliki 73% saham di perusahaan itu tinggal bersama istrinya di Bangkok.

Pada tahun 2020, pendapatan perusahaan naik 7% menjadi USD1,2 miliar (Rp17,3 triliun), sebagian didorong oleh proyek tenaga angin Jerman di mana perusahaan mengakuisisi 50% saham.

Gulf Energy memiliki usaha patungan 70:30 dengan perusahaan minyak dan gas milik negara PTT untuk membangun terminal dan pelabuhan LNG senilai USD1,3 miliar (Rp18,8 triliun) di pantai timur Thailand.

Sarath telah mendiversifikasi kerajaannya dari pembangkit listrik saat ini ke pelabuhan laut dalam yang bertujuan untuk memanfaatkan kebutuhan infrastruktur Asia Tenggara. Gas alam cair dan unit kontainer baru akan mendukung aliran pendapatan Gulf Energy dari operasi listrik.

Sarath adalah salah satu elit di industri tenaga dan energi, peringkat ketiga di Asia di industri ini, di belakang Mukesh Ambani dan Gautam Adani dari India, menurut Bloomberg Billionaires Index.

Sarath hanya berada di belakang Charoen Sirivadhanabhakdi, yang kekayaannya terutama berasal dari sektor minuman dan properti.


spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 73.844
 
Reputasi: 1908

Loading...
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Sarath Ratanavadi, Taipan Energi yang Jadi Orang Terkaya Kedua di Thailand

wahhh kapan nihh orang termiskin didunia ini,bakalan ane masuk dominasi,pak mimin dan pak momod jangan lupa ikut mendoakan yaaa
kentong3 kentong3 is offline
City Level

Post: 288
 
Reputasi: 0

loading...
Reply
 

(View-All Members who have read this thread : 2
kentong3
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Ini dia cara jadi orang-orang terkaya didunia tanpa bekerja romijackson Orang-Orang Terkaya di Indonesia & Dunia, Diskusi Forbes™ 4
Mau masuk jadi Orang terkaya ? dijejerin 10 Den. Guru_Pegneg Orang-Orang Terkaya di Indonesia & Dunia, Diskusi Forbes™ 2
Siapa yang menghayal jadi orang terkaya? feehily Orang-Orang Terkaya di Indonesia & Dunia, Diskusi Forbes™ 7


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2022, Jelsoft Enterprises Ltd.