6 Drama Korea yang Overrated

d-net

Mod
w1200

Drama Korea selalu punya daya tarik tersendiri yang mampu membuat pengikut setianya kecanduan untuk menonton tiap kali ada drama baru bermunculan. Ketertarikan para pengikut setia drakor ini biasanya dipengaruhi berbagai hal seperti tema, sutradara dan penulis di balik drakor, aktor dan aktris yang bermain dalam drakor, hingga adegan yang dihadirkan.

Sutradara dan penulis skenario serta aktor dan aktris yang memainkan peran kerap jadi faktor terkuat yang bikin orang berekspektasi tinggi pada sebuah drama. Sutradara dan penulis skenario yang telah berhasil membuat deretan judul drama Korea dengan rating tinggi tentu akan dinantikan hasil karya terbarunya. Begitu juga dengan aktor dan aktris yang berhasil memainkan suatu karakter pada drama sebelumnya, kehadiran mereka tentu akan sangat dinanti pada drama terbaru.

Sayangnya, tidak semua drama sesuai dengan ekspektasi penonton. Disutradarai oleh sutradara ternama atau skenario yang ditulis oleh penulis sukses tak serta merta menjamin sebuah drama dapat membuat penonton tergila-gila. Dibintangi oleh aktor dan aktris berkualitas pun tak menjamin drama tersebut akan diminati dan banjir pujian. Berikut beberapa drama Korea yang overrated, padahal setelah ditonton ya biasa saja.

#1 Extraordinary You

Extraordinary You merupakan sebuah drama adaptasi dari Webtoon berjudul July Found by Chance yang ditulis oleh Moo Ryu. Drama ini dibintangi oleh Kim Hye Yoon, Rowoon, dan Lee Jae Wook.

Berkisah tentang cinta segitiga antara Eun Dan Oh (Kim Hye Yoon), Ha Ru (Rowoon), dan Baek Kyung (Lee Jae Wook) saat mereka bersekolah di SMA yang sama. Uniknya, para tokoh dalam drama ini ternyata hidup dalam komik berjudul Secret.

Drama Extraordinary You sempat ramai diperbincangkan oleh para penikmat drama Korea. Meskipun cukup diagung-agungkan, ternyata drama ini dianggap biasa saja oleh banyak penonton. Alasannya karena ceritanya aneh dan episode terakhirnya dianggap terlalu cringe.

#2 Nevertheless

Drama yang dibintangi oleh Song Kang dan Han So Hee ini sempat dielu-elukan dan begitu ramai diperbincangkan di media sosial. Nevertheless menceritakan tentang kisah romantis dua mahasiswa jurusan seni. Sayangnya, drama yang bisa dibilang cukup kontroversial ini punya cerita yang membosankan dan gitu-gitu saja.

Kalau boleh jujur, drama ini memang menarik banyak penonton di awal karena aktor utamanya adalah Song Kang. Sampai-sampai muncul istilah "tersongkang-songkang" untuk para penonton yang baper dengan sang aktor. Sayangnya setelah melewati beberapa episode, ternyata drama ini tidak memiliki cerita menarik seperti ekspektasi penonton.

#3 Goblin

Drama yang tayang pada penghujung tahun 2016 hingga awal tahun 2017 ini sepertinya masih sangat membekas di ingatan para penontonnya. Drama dengan genre fantasi ini diperankan oleh Gong Yoo dan Kim Go Eun. Goblin bercerita tentang kisah cinta antara siswi SMA Bernama Ji Eun Tak dengan sosok goblin atau dokkaebi bernama Kim Shin yang diperankan oleh Gong Yoo.

Meski drama ini laku keras saat penayangannya, namun ia dianggap sebagai drama yang overrated. Alasannya apa lagi kalau bukan kisah cinta antara Ji Eun Tak dan Kim Shin yang dinilai membosankan.
 
w1200

#4 Start-Up

Start-Up bisa dibilang menjadi salah satu drama Korea yang sangat sukses di penghujung tahun 2020 lalu. Sepanjang penayangannya, drama ini kerap menjadi trending di media sosial Twitter sehingga bikin banyak penonton enggan ketinggalan satu episode pun.

Namun di balik kesuksesan yang dielu-elukan banyak orang, Start-Up ternyata dianggap sebagai drama yang overrated. Bagi sebagian orang, drama ini memang dianggap sempurna, namun sebagian lainnya justru mengatakan drama ini punya cerita yang tidak masuk akal. Hmmm…

#5 Encounter

Encounter merupakan drama yang cukup dibicarakan dan ditunggu-tunggu banyak orang sebelum tayang. Drama ini menjadi drama comeback dari Song Hye Kyo setelah bermain dalam drama Descendants of The Sun.

Dalam drama yang tayang perdana pada penghujung 2018 lalu ini, Song Hye Kyo beradu peran dengan Park Bo Gum. Drama ini dianggap terlalu overrated lantaran punya alur yang lambat sehingga membuat penonton mudah bosan saat menontonnya. Selain itu, kisah kasih yang diceritakan dalam drama ini juga dinilai hambar.

#6 True Beauty

True Beauty sempat digadang-gadang bakal menjadi drama yang luar biasa lantaran aktor dan aktris yang membintanginya. Selain itu, drama ini juga diadaptasi dari cerita Webtoon karya Yaongyi. Dibintangi oleh Cha Eun Woo dan Moon Ga Young rupanya tak serta merta membuat drama ini memenuhi ekspektasi penonton. Salah satu alasannya adalah karena akting dari Moon Ga Young yang dinilai tidak natural dan alur ceritanya yang bikin penonton ngantuk saat menonton.

True Beauty bercerita soal anak SMA yang kurang pede dengan penampilannya dan menutupinya dengan makeup (Unsplash.com)[/caption]

Di balik kesuksesannya, ternyata keenam drama di atas dianggap overrated oleh para penonton. Anggapan tersebut muncul karena berbagai alasan, mulai dari akting para pemeran yang kurang memuaskan hingga cerita yang terlalu monoton. Kalau menurut kalian gimana?

Penulis: Anisah Rosa Damayanti
Editor: Intan Ekapratiwi

mojok.co
 
Back
Top