Pilpres Philipina
 
Go Back   Home > Politik, Ekonomi & Hukum

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Pilpres Philipina

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
    #1   Report Post  

Pilpres Philipina


Ferdinand Marcos Jr (AFP/TED ALJIBE)

Quick Count Pilpres Filipina, Bongbong Marcos Jr di Ambang Kemenangan

Jakarta, CNN Indonesia -- Hasil quick count atau hitung cepat sementara pemilihan presiden (Pilpres) Filipina menunjukkan Ferdinand 'Bongbong' Marcos Jr di ambang kemenangan atas para pesaingnya.

Pesaing terdekatnya, Leni Lobredo, bahkan susah payah mengejar suara Bongbong Marcos Jr. Berdasarkan data server transparansi Komisi Pemilihan Filipina (Comelec) hingga Selasa (9/5) pukul 00.59 waktu setempat, Bongbong Marcos Jr sudah mengantongi nyaris 30 juta suara, seperti dikutip dari Inquirer.

Angka itu bahkan sudah dua kali lebih dari perolehan suara Robredo yang hanya meraih 14,2 juta suara. Amat kecil kemungkinan bagi Robredo untuk mengejar perolehan Bongbong Marcos Jr.

Sementara itu, mantan petinju dunia, Manny Pacquiao, berada di urutan ketiga dengan hanya mengantongi 3,3 juta suara.

Peringkat keempat ditempati oleh Isko Moreno yang hanya meraih 1,8 juta suara. Posisi paling buncit diisi oleh Senator Panfilo dengan hanya meraih 855 ribu suara.

Hasil quick count sementara Pilpres Filipina yang didapat Bongbong Marcos Jr tampaknya hampir mencerminkan hasil survei dari Pulse Asia dari 16-21 April. Dalam survei itu, Bongbong Marcos Jr meraih 56 persen suara, sedangkan Robredo hanya 23 persen suara dari responden.

Kandidat Wapres Filipina, Sara Duterte yang merupakan putri Rodrigo Duterte, juga unggul telak atas para pesaingnya. Sara Duterte adalah kandidat yang dipasangkan dengan Capres Bongbong Marcos Jr. Ia meraup 30 juta suara sejauh ini.

Angka itu sangat jauh selisihnya dari perolehan suara pesaing terdekat Sara Duterte, Senator Francis Pangilinan, yang hanya mendapatkan 8,8 juta suara.

Meski belum dinyatakan resmi menang Pilpres Filipina, Bongbong Jr melontarkan pernyataan kemenangannya.

"Meski hasil perhitungan belum selesai, rasa terima kasih saya kepada kalian semua tak bisa menunggu," kata Bongbong Marcos Jr, seperti dikutip dari Inquirer.

"Rasa terima kasih saya kepada semua pihak yang bergabung bersama perjuangan kita, atas pengorbanan kalian, atas kerja keras, waktu, dan kemampuan yang kalian berikan untuk kami," ia menambahkan.

.
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 73.619
 
Reputasi: 1904

Loading...
       





    #2   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Pilpres Philipina


Putra mantan diktator Filipina Ferdinand "Bongbong" Marcos Junior unggul pada penghitungan sementara pemilu Filipina. Pada penghitungan awal ini Marcos Junior unggul jauh dari pesaingnya dalam pemilihan presiden Filipina.

.
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 73.619
 
Reputasi: 1904






    #3   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Pilpres Philipina


Dinasti politik Marcos kembali ke puncak kekuasaan Filipina selang 36 tahun setelah digulingkan melalui revolusi kekuatan rakyat. Kembalinya dinasti politik ini tidak terbayangkan sebelumnya dan dipastikan setelah Ferdinand Marcos Jr memenangi pemilihan presiden Filipina dengan telak pada Senin 9 Mei 2022.

Perhitungan suara yang sudah mencapai 96,82 persen menunjukkan Marcos Jr yang akrab dipanggil Bongbong unggul jauh dengan 58,76 persen suara. Pesaing terdekatnya yaitu Wakil Presiden Leni Robredo hanya didukung 28,04 persen pemilih.

.
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 73.619
 
Reputasi: 1904






    #4   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Pilpres Philipina


Bongbong Dan Sara Duterte

Bongbong Dan Sara Duterte Menang Mutlak

Ferdinand Marcos Jr (Bongbong) meraih kemenangan mengejutkan dalam Pilpres Filipina pada Senin (9/5). Penghitungan tidak resmi menunjukkan, Bongbong telah mengantongi lebih dari 27,5 juta suara yang dibutuhkan sebagai pemenang mayoritas mutlak.

Perolehan tersebut menjadi mayoritas mutlak pertama dalam tiga dekade. Bahkan, dukungan untuk Marcos Jr, putra mantan diktator Filipina mendiang Ferdinand Marcos, lebih banyak daripada dukungan yang diraih Rodrigo Duterte dalam pilpres enam tahun lalu.

Kurang dari tiga jam sejak rilis hasil awal pemilihan presiden, Marcos Jr menyampaikan pidato di siaran Facebook. Dia meminta para pendukung terus mempercayainya. Meski ia jauh meninggalkan saingan yang juga satu-satunya capres perempuan, Wakil Presiden petahana Leni Robredo, Marcos Jr enggan mengklaim kemenangan

Namun, ia mengucap terima kasih kepada para pendukungnya yang sudah merayakan kemenangan untuknya.

“Seperti yang saya katakan, penghitungannya belum selesai. Banyak yang bilang selesai tapi nyatanya tidak. Jadi, kita tunggu saja sampai hasilnya 100 persen,” ucapnya.

“Terima kasih saya kepada anda yang tidak sabar menunggu, terima kasih saya untuk semua orang yang membantu dalam perjuangan kami, untuk pengorbanan anda, untuk pekerjaan serta waktu dan kemampuan yang anda kerahkan,” sambungnya.

Pada Selasa (10/5) pukul 08:02, hasil tidak resmi dari Komisi Pemilihan Umum (Comelec) menunjukkan Marcos Jr memimpin pemilihan presiden dengan 30.505.036 suara. Di tempat kedua jauh di belakang Leni Robredo yang mengumpulkan 14.539.334 suara.

Disusul Senator Manny Pacquiao (3.511.608 suara), Wali Kota Manila Isko Moreno (1.854.653 suara), dan Senator Ping Lacson (869.864 suara).

Dalam perebutan kursi wakil presiden, Sara Duterte yang merupakan pasangan Marcos Jr unggul dengan 30.065.495 suara. Jauh meninggalkan pasangan Robredo, Francis Pangilinan (Kiko) dengan 8.858.053 suara.

“Usaha sebesar ini, tidak melibatkan satu orang. Ini melibatkan sangat sangat banyak orang, bekerja dengan cara yang sangat berbeda,” kata Marcos Jr.

“Untuk semuanya, saya ucapkan terima kasih. Mari kita awasi pemungutan suara. Jika kami terpilih, saya harap anda tidak bosan membantu dan kepercayaan anda tidak pudar karena banyak yang harus kita lakukan untuk kita. masa depan,” tuturnya.

Dalam pidato yang sama, Marcos Jr mengatakan, dukungan yang diperolehnya dari publik adalah hal terpenting.

“Saya berterima kasih kepada rekan-rekan senegara yang ada di sana dan mendukung tidak hanya para kandidat dan seluruh partai, tetapi juga mendukung upaya kami untuk masa depan yang lebih baik bagi Filipina yang kami cintai. Itu adalah yang terpenting saya dalam kampanye ini,” pungkasnya.

Sebagai informasi, selain memilih presiden baru, Pemilu Filipina juga untuk memilih wakil presiden, gubernur, wali kota, anggota DPR dan senat. Berbeda dengan kebanyakan pemilu di negara lain, pemilihan presiden dan wapres, tidak satu paket.[RM.ID]


spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 73.619
 
Reputasi: 1904






    #5   Report Post  

Re: Pilpres Philipina

ngapain kita pusing2 pak momod?negara orang..aneeeh
kentong3 kentong3 is offline
City Level

Post: 254
 
Reputasi: 0



loading...



    #6   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Pilpres Philipina

Kutip:
Oleh kentong3 View Post
ngapain kita pusing2 pak momod?negara orang..aneeeh
ini kan forum. tulisan yang diperuntukan untuk orang-orang yang berselancar di internet. Bukan untukmu saja. nah forum itu memuat banyak jenis berita. seperti halnya media lainnya misalnya koran online detik.com dan juga TV, membicarakan banyak hal mulai dari kuli panggul hingga perang.

lebih banyak belajar lagi, biar paham fungsi forum itu apa
belajar juga mengkomentari topik yang dibahas dengan baik. atau cukup membaca saja tak perlu berkomentar jika tak bisa menuliskan yang sesuai pokok bahasan
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 73.619
 
Reputasi: 1904






    #7   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Pilpres Philipina


Selang 36 tahun setelah digulingkan lewat revolusi kekuatan rakyat, dinasti politik Marcos kembali ke pucuk kekuasaan Filipina, comeback politik klan marcos setelah dipastikan ferdinand marcos junior memenangi pilpres Filipina dengan telak. Pemilu Filipina saat ini mendapatkan sorotan dunia termasuk publik Indonesia. Kemenangan Marcos disebut dipengaruhi sejumlah faktor salah satunya adalah keberhasilan sang putra diktator itu menggunakan media sosial untuk menjaring pemilih muda.

Kemenangan putra eks diktator ferdinand marcos senior mendapat kritik dari kelompok anti marcos. Apa yang membuat marcos junior bisa memenangkan pilpres ? Apa yang bisa kita cermati dari situasi politik filipina ?


.
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 73.619
 
Reputasi: 1904

Reply
 

(View-All Members who have read this thread : 2
kentong3
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Kemenlu RI Terus Berkoordinas Dengan Pihak Philipina iqbalhanan Politik, Ekonomi & Hukum 1
PILPRES Venezuela . dimaskanza Politik, Ekonomi & Hukum 1


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2022, Jelsoft Enterprises Ltd.