Bilqis Prasista kalahkan Akane Yamaguchi Peringkat Satu Dunia
 
Go Back   Home > Sports

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Bilqis Prasista kalahkan Akane Yamaguchi Peringkat Satu Dunia

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Badminton/Bulutangkis] Bilqis Prasista kalahkan Akane Yamaguchi Peringkat Satu Dunia


Masih Terguncang Usai Dikalahkan Bilqis, Akane Yamaguchi Salahkan Hal Ini

INDOSPORT.COM - Tunggal putri terbaik dunia asal Jepang, Akane Yamaguchi masih terguncang seusai menelan kekalahan di tangan wakil Indonesia, Bilqis Prasista.

Kejutan itu terjadi saat kedua tim bertemu pada pertandingan pamungkas babak fase Grup A Piala Uber 2022 di Bangkok, Thailand pada Selasa (10/05/22) kemarin.

Bukan tanpa sebab, pasalnya tim bulutangkis putri Indonesia pada ajang Piala Uber tahun ini menurunkan wajah-wajah baru mungkin baru pertama kali merasakan atmosfir pertandingan sebesar ini.

Hal ini tentu 360 derajat jika melihat kondisi tim putri Piala Uber negeri Matahari Terbit. Skuad tim Jepang termasuk sangat mewah, pasalnya mulai dari tunggal putri hingga ganda putri mereka merupakan pemain top Dunia saat ini.

Mulai dari Matsuyama dan Shida yang saat ini menempati world rangking nomor tujuh. Kemudian ada tunggal putri kedua, Sayaka Takahashi yang juga masuk dalam 13 besar pebulutangkis terbaik.

Selain itu juga ada pasangan Fukushima dan Matsumoto yang lebih baik dari lawan mereka hari ini yakni ganda putri Indonesia, Mayasari dan Miantoro yang berperingkat 1475 dunia.

Selian itu tentu ada sosok Akane Yamaguchi, pebulutangkis wanita terbaik dunia saat ini yang tak bisa dibandingkan dengan Bilqis Prasista (tak masuk posisi 100 besar BWF).

Ia adalah putri pasangan pebulutangkis legendaris Indonesia, Joko Suprianto dan Zelin Resiana yang merupakan dua mantan pebulutangksi tunggal putra dan ganda putri terbaik di masanya.


Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista. Foto: PBSI

Hingga hari ini, Rabu (11/05/22) Bilqis Prasista masih berada di peringkat ke-333 Federasi Bulutangkis Dunia (BWF). Bahkan dia sama sekali tak berpikir akan turun menjadi tunggal pertama kala bertemu Jepang pagi tadi.

Namun, atlet bulutangkis asal Indonesia itu justru berhasil tampil mengejutkan, ia berhasil membuat Akane kocar-kacir dalam kemenangan straight game. Kekalahan atas Bulqis membuat Akane Yamaguchi terguncang, dan menyalahkan hal ini.

1. Akane Yamaguchi Kambing Hitamkan Hal Ini

Akane Yamaguchi mengaku sangat terguncang dengan kekalahannya pada pertemuan pertama dengan tunggal putri muda asal Indonesia Bilqis Prasista.

Setelah dipastikan menyerah dalam dua set gim, pebulutangkis nomor wahit Dunia ini terlihat terus menunduk bahkan dia terlihat menangis ketika sesi wawancara dengan media pasca pertandingan.

Bahkan pebulutangkis berusia 24 tahun tersebut hanya bisa terdiam dalam sesi wawancara, pecah tangis Yamagugchi terlihat tak kuasa ditahannya. Dia juga terlihat mogok berbicara usai pertandingan.

Namun dalam kesempatan berikutnya, Akane Yamaguchi juga dengan tegas mengkambinghitamkan dirinya sendiri sebagai biang kerok kekalahanya pada pertandingan pertama hari ini.

Kekalahan melawan tunggal putri muda Indonesia yang sama sekali 'tak dikenal' olehnya tentu menjadi pukulan telak bagi tunggal putri nomor satu Dunia asal Jepang itu.

"Saya satu-satunya alasan kenapa dalam pertandingan ini saya bisa kalah. Saya tidak bisa mengontrol pertandingan dengan baik dan membuat dia (Bilqis) bisa mendominasi," ungkap Yamaguchi dilansir dari laman resmi BWF.

Juara bertahan tunggal putri Dunia asal Jepang itu, hanya berbicara satu kalimat itu usai pertandingan hari ini. Dia bahkan butuh sedikit waktu untuk menenangkan diri sebelum akhirnya bicara kepada media.

Di lain sisi, tampil begitu apik, Bilqis Prasista justru mengaku tak tahu menahu bahwa ia akan tampil di pertandingan pertama. Bilqis pagi tadi menggantikan posisi Komang Ayu Cahya Dewi.

"Saya tidak menyangka akan mengalahkan peringkat pertama Dunia. Tetapi saya memiliki cukup kepercayaan diri bahwa yang terbaik akan memberi saya sesuatu," kata remaja 18 tahun dilansir dari sumber yang sama.

Ketika disodorkan pertanyaan mengenai strategi hari ini, Bilqis dengan polos hanya menjawab dia berusaha membuat Akane Yamaguchi terus berlari dan menjauhkan shuttlecock sejauh mungkin dari jangkauannya.

2. Bilqis Prasista Sama Sekali Tak Menangis Haru


Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista. Foto: PBSI

Sukses melibas pemain nomor satu dunia, Akane Yamaguchi di Piala Uber 2022, Bilqis Prasista mengaku ingin menangis, tapi tidak bisa keluar air mata.

Lapangan bulutangkis Impact Arena menjadi saksi kegemilangan atlet tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista di Piala Uber 2022 setelah dirinya sukses menjegal Akane Yamaguchi.

Tampil sebagai pemain pertama, Bilqis yang berada di peringkat 333 dunia, bisa bermain nothing to lose melawan Akane Yamaguchi, yang notabene ialah pemain nomor satu.

"Saya tidak menyangka bisa menang atas Akane, karena dia itu pemain nomor satu dunia dan memiliki prestasi banyak," ungkap Bilqis Prasista usai laga.

.
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 73.781
 
Reputasi: 1907

Loading...
       
loading...
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Taufik Peringkat 13 Dunia kurdadia Sports 1


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2022, Jelsoft Enterprises Ltd.