Mengenal Truecaller

spirit

Mod
truecaller-apk.jpg

Truecaller Apk-Mungkin Anda pernah mendapatkan sms berantai ataupun panggilan dari nomor telepon yang tidak dikenal. Nomor yang melakukan spam tersebut bisa dilacak dengan Truecaller. Lalu apakah Anda tahu bagaimana cara menggunakan Truecaller untuk melacak informasi nomor tersebut? Selain bisa anda gunakan langsung pada website resmi mereka, anda juga dapat download trucaller premium apk.

Jika kejadian ada nomor sering mengganggu apabila hanya sekali mungkin tidak masalah, perihal sms atau telepon dari nomor yang tidak dikenal. Namun, apa jadinya jika terjadi berulang kali? Sudah tentu Anda akan merasa sangat tidak nyaman, bukan?

Dengan meluasnya penggunaan smartphone memberikan banyak manfaat dan juga terdapat sisi yang kurang menyenangkan seperti di atas. Maka, aplikasi ini dapat membantu Anda mengatasi ketidaknyamanan yang ditimbulkan dari spam sms ataupun telepon di atas.

Bagi Anda yang belum mengetahui apa itu Truecaller di sini akan mengulas penggunaan situs tersebut. Truecaller merupakan aplikasi dari perusahaan Swedia yang memiliki pengguna lebih dari 85 juta yang dapat digunakan untuk mendapatkan informasi dari nomor telepon tidak dikenal yang melakukan spam.

Dengan menggunakan aplikasi ini maka kita dapaat mengetahui history nomor tersebut. Namun perlu anda catat ialah setiap hasil yang sudah kita dapatkan merupakan laporan dari pengguna lainnya. Itu artinya apabila nomor tersebut tidak ada yang melaporkan, maka kita tidak dapat memperoleh informasi lainnya.

truecaller.jpg

Cara Kerja Truecaller

Pada dasarnya cara kerja Truecaller sangat sederhana yaitu dengan menggunakan daftar kontak dari pengguna yang mendownloadnya. Aplikasi ini memiliki database jutaan angka yang sudah diidentifikasi sebelumnya dan mencarinya di internet untuk mengumpulkan informasi lain terkait dengan si penelepon spam tersebut.

Truecaller memiliki data base jutaan nomor telepon yang telah diidentifikasi sebelumnya berdasarkan laporan yang diterima oleh para pengguna. Aplikasi ini juga dapat mengidentifikasi panggilan masuk, karenanya Anda dapat mengenali siapa yang mencoba menghubungi nomor Anda sebelum menjawabnya.

Lebih dari itu, aplikasi ini juga mampu memblokir panggilan dari nomor yang terdekteksi spam di ponsel Anda dan dapat mengidentifikasi panggilan masuk, juga memblokirnya.

Jadi, jangan khawatir, nomor tersebut bisa langsung Anda blokir agar tidak terus menerus melakukan sms berantai ataupun spam yang lainnya. Sehingga, Anda akan merasa lebih aman dan tidak terganggu kembali.

Kelebihan Truecaller

  • Memungkinkan Anda dapat menemukan lokasi ponsel dari nomor yang melakukan spam.
  • Kegunaan dari ‘Siapa yang melihat profil saya’ juga tersedia di aplikasi satu ini, sehingga Anda bisa melacak siapa saja yang melihat nomor Anda.
  • Anda dapat mendapatkan detail informasi si penelepon hanya melalui nomor telepon saja. Sudah pasti memungkinkan Anda untuk memblokir nomor tersebut dan melaporkannya ke database Truecaller sebagai spam. Sehingga data tersebut tersimpan dan tidak ada lagi yang mendapat teror spam.

Kekurangan Truecaller

  • ID Penelepon tidak dapat berfungsi di semua area.
  • Perlunya koneksi internet untuk menggunakan aplikasi ini, sehingga Anda perlu menyiapkan internet yang cukup dan stabil.
  • Informasi yang didapatkan tidak bisa terjamin keamanannnya l.
  • Dengan mencari informasi si penelepon atau yang melakukan spam, berarti Anda telah melanggar masalah privasi.

Namun, di samping kelebihan dan kekurangan aplikasi TrueCaller, Anda bisa menggunakannya dengan bijak sesuai keperluan yang Anda inginkan. Nah, berikut cara menggunakan aplikasi ini untuk melacak nomor telepon


 
Back
Top