Kominfo, PayPal Kena Blokir j#di Online Malah Diizinkan
 
Go Back   Home > Politik, Ekonomi & Hukum

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Kominfo, PayPal Kena Blokir j#di Online Malah Diizinkan

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Kominfo, PayPal Kena Blokir j#di Online Malah Diizinkan


Suara.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) panen kritik dari publik lantaran memblokir berbagai platform kenamaan yang banyak digunakan masyarakat seperti PayPal, GitHub, hingga Steam.

Pemblokiran ini dilakukan lantaran platform-platform tersebut belum mendaftar sebagai Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE).

Paypal belakangan banyak digunakan oleh para pekerja lepas dalam negeri untuk menerima bayaran secara online. Mereka yang memanfaatkan PayPal biasanya mendapatkan upah pekerjaan yang ditawarkan dari luar negeri.

Namun, uniknya, ada beberapa platform j#di online yang justru mendapatkan izin PSE oleh Kominfo, seperti Topfun Domino Qiu Qiu, MVP Domino, Pop p#ker, Pop Gaple, Ludo Dream, Higgs Domino Island dan masih banyak lagi.

Redaksi Suara.com memantau pada Sabtu (30/7/2022) petang, setidaknya menemukan 12 PSE yang diduga kuat merupakan j#di online.

Hal ini lantas jadi perbincangan publik di media sosial. Kominfo dianggap sembarangan dalam memberikan izin PSE.

“Terima kasih Kominfo, situs j#di online disetujui. Kembali legal?” kata Indira Ayu melalui Twitter, Sabtu (30/7).

"Steam, epic games, battlenet diblokir tapi kok ini game yg nuansa judinya kuat malah di kasih ijin kominfo, lawak bener," tulis akun Mas Adem.

"Lucunya Kominfo, PayPal kena blokir, j#di online jalan teros. Gas!" tulis warganet lain.
d-net
d-net d-net is offline
Mod

Post: 2.323
 
Reputasi: 118

Loading...
       





Reply With Quote     #2   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Kominfo, PayPal Kena Blokir j#di Online Malah Diizinkan



BREAKING NEWS! Kominfo Buka Sementara Layanan PayPal, Minta Masyarakat Pindahkan Dana

Suara.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) merespons sejumlah keluhan masyarakat terkait pemblokiran layanan pembayaran digital PayPal yang sebelumnya diblokir karena perusahaan tersebut belum mendaftar sebagai Penyelenggara Sistem Elektronik (PSES) Lingkup Privat.

Dirjen Aptika Kementerian Kominfo Semuel Abrijani Pangerapan mengatakan, pemerintah untuk sementara memutuskan untuk membuka pemblokiran PayPal mulai Jam 10:00 pagi ini, Minggu (31/7/2022).

"Kami sudah mencoba kembali membuka layanan PayPal sejak jam 08:00 pagi, mudah-mudahan mulai jam 10:00 nanti sudah bisa diakses kembali," kata Semmy panggilan akrabnya saat konferensi pers secara virtual, Minggu (31/7/2022).

Menurut Semmy pembukaan ini hanya bersifat sementara demi memberikan fasilitas dan kesempatan bagi masyarakat untuk memindahkan dana-dana mereka yang ada di PayPal.

"Ini kami berikan sementara waktu pembukaan ini, ini bertujuan untuk memberikan kesempatan masyarakat untuk melakukan migrasi (pemindahan dana) supaya uang-uang masyarakat itu tidak hilang," katanya.

Menurutnya masyarakat bisa memanfaatkan pembukaan pemblokiran sementara ini uang dilakukan Kominfo, menurut dia sudah banyak layanan pembayaran digital yang sudah terdaftar PSES, sehingga masyarakat bisa melakukan pemindahan dana mereka ke layanan yang sudah terdaftar.

Lebih lanjut Semmy menambahkan bahwa hingga kini pihak PayPal belum juga mengajukan pendaftaran ke Kominfo, itikad tidak baik ini kata Semmy sangat disayangkan pihaknya.

"Hingga saat ini PayPal tidak melaksanakan kontak dengan kami, PayPal wajib terdaftar dan berizin," katanya menambahkan.
d-net
d-net d-net is offline
Mod

Post: 2.323
 
Reputasi: 118

loading...
Reply
 

(View-All Members who have read this thread : 1
There are no names to display.
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Apes Kena Tipu? Ini Cara Blokir Rekening Penipu Online spirit Politik, Ekonomi & Hukum 0


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2022, Jelsoft Enterprises Ltd.