One Piece jadi Komik Jepang Terlaris

d-net

Mod
953c17048ffc32bfab9f5c0e3197d6e6.jpg

SUMEKS.CO - Indonesia termasuk salah satu surga pembaca bagi para penulis Komik. Tak kenal usia, penggemar Komik di Indonesia mulai dari anak kecil hingga dewasa.

Komik memang selalu jadi primadona di antara jenis buku lainnya. Dari anak kecil hingga orang dewasa, komik selalu memiliki pembaca setianya.

Komik yang penuh gambar dan ceritanya yang singkat, dipilih untuk menghilangkan kebosanan yang melanda. Tak jarang pula kini Komik diburu dan dijadikan koleksi seluruh seri atau volume dari judulnya.

Seperti komik Jepang yang selalu hype di antara pecinta dan selalu menjadi best seller. Selain karena kebetulan animenya sedang berlangsung, ada juga judul-judul komik legend yang selalu ditunggu kelanjutan ceritanya.

Komik asal Jepang atau manga kini menjadi salah satu budaya populer yang memiliki banyak penggemar di dunia. Popularitas manga meningkat tak hanya karena gambarnya yang menarik, tapi juga jalan cerita seru.

Sejumlah Komik asal Jepang pun berhasil terjual hingga ratusan juta eksemplar sejak pertama kali diterbitkan.

7ff777a827d6418767b41dc8b56ae029.jpg

Melansir dari Fiction Horizon dan CBR, One Piece menjadi manga yang paling laris lantaran terjual hingga 490 juta eksemplar hingga Februari 2022.

Golgo 13 berada di posisi kedua dengan penjualan hingga 300 juta eksemplar. Kemudian, penjualan manga Dragon Ball tercatat sebanyak 260 juta eksemplar.

Naruto dan Detective Conan berada di posisi selanjutnya dengan penjualan sama-sama sebanyak 250 juta eksemplar.

Lalu, Black Jack telah terjual hingga 176 juta eksemplar. Slam Dunk yang bercerita tentang olahraga basket terjual sebanyak 170 juta eksemplar. Begitu pula Doraemon telah terjual sebanyak 170 juta eksemplar. (*)
 
Back
Top