Ronaldo Ingin Pecahkan Rekor Denis Law

gupy15

Mod
Sabtu, 22 Maret 2008

Ronaldo Ingin Pecahkan Rekor Denis Law




MANCHESTER -- Cristiano Ronaldo baru saja memecahkan rekor George Best, salah satu legenda Manchester United (MU), ketika Rabu (19/3) lalu mencetak dua gol ke gawang Bolton Wanderers. Kini, ia berharap menyamai rekor Dennis Law -- legenda Setan Merah lainnya.

Sejauh ini Ronaldo telah membukukan 33 gol untuk MU di semua turnamen, satu lebih banyak dibanding koleksi gol George Best. Ia juga melampaui rekor gol Dennis Viollet, yang membukukan 32 gol pada musim 1959-60.

Jika mampu mencetak gol di semua turnamen Liga Champions, dan berproduksi di setiap laga Liga Primer sampai akhir musim, Ronaldo berpotensi mengoleksi 46 gol -- sama yang dibuat Denis Law pada musim kompetisi 1963-84.

''Melapaui rekor Best adalah prestasi yang fantastis. Sejak awal musim kompetisi kami merasakan sesuatu yang spesial dari Ronaldo,'' ujar Carlos Queiroz, asisten pelatih Setan Merah. ''Tapi kebanyakan dari kami tidak mengira ia bisa melakukannya musim ini. Kami senang melihatnya produktif.''

Liga Primer masih menyisakan delapan pertandingan. Jika mampu mencetak minimal satu gol di setiap laga, kata Queiroz, Ronaldo akan menjadi pemain ketiga yang membukukan 40 gol dalam satu musim. Pemain sebelumnya adalah Denis Law dan Ruud van Nistelrooy.

Ronaldo sedang mendekati pencapaian itu. Namun bagi pemain usia 23 tahun itu, mencetak gol di setiap pertandingan terlalu berlebihan. ''Saya sangat bangga atas apa yang saya capai. Tapi sejujurnya saya tidak berharap menciptakan gol di setiap pertandingan. Saya hanya mencoba bermain bagus,'' ujarnya. Saya tidak berpikir bagaimana harus menciptakan gol. Bila terlalu dipikirkan, saya tidak akan bisa mencetak gol.''

Meski demikian Ronaldo yakin mampu menjaga konsistensinya. Ia juga yakin MU akan meraih dua gelar musim ini, karena permainan yang dikembangkan Sir Alex Ferguson sangat tepat.

''Saat tim bermain bagus, saya bisa leluasa mencetak gol, atau memberikan umpan-umpan matang ke kotak penalti,'' katanya.

Sejauh ini, produktivitas Ronaldo seiring dengan prestasi MU. Artinya, setiap gol yang dibuat Ronaldo membuat MU memenangkan laga. Setan Merah kini di puncak klasemen dengan keunggulan tiga angka atas Arsenal.

''Kami memenangkan setiap laga. Jika kami bisa terus melakukannya, kami akan meraih gelar musim ini,'' lanjutnya.

Manajer MU Alex Ferguson juga memuji anak asuhnya itu. ''Memecahkan rekor Best adalah fenomenal. Tidak ada pemain saya yang mencapai prestasi seperti ini,'' ujar Fergie.
( afp/ap/hir )

www.republika.co.id
 
Back
Top