Pelajaran Hidup..
 
Go Back   Home > Cinta & Romantis

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Pelajaran Hidup..

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Pelajaran Hidup..

Apa sih.. pelajaran hidup yang paling berharga, yang kamu dapatkan, dan menjadi panutan hidup kamu sampe sekarang.. atau mungkin untuk seumur hidup.....?

Kalo aku....
Tentang Karma.. yang awalnya aku gak ngerti, dan gak percaya, serta menganggap enteng keberadaannya sebagai alat yang Tuhan ciptakan, untuk menghukum langsung hambaNYA.
Dua kali aku dapetinnya....

Yang pertama, tapi aku baru ajah menyadari, adalah... waktu aku memendam olokan dalam hati untuk temanku yang gendut..
Waktu itu, aku masih kelas 5 SD. Ada temen pindahan dari luar kota. Namanya H. dia cewek. Gendut, item, dan besar. Cewek paling besar di kelasku.. bahkan mungkin satu sekolah.
Suatu hari, kelas gw giliran cek kesehatan ke UKS.. ya diperiksa tinggi badannya, berat badannya, kukunya, giginya, semua, de.. nah, pas giliran dia naik ke atas timbangan, aku ngeliat.. wow.. beratnya 50 kg!! tapi, aku gak bs ngolokin langsung... dalam hati cm bisa bilang... "wow.. cek lemune, rek.. (wah gendut banget...)"
Gara-gara ini.. akhirnya.. sekarang, gw gendut sendiri.. jadi bahan olokan di rumah dan kampus.. tp gak parah.. berat badan gw skrg.. 60-an kg. gilaaaa!!! untung ajah.. masi ada cowok yang mau..

Yang kedua.. tentang cinta..
kejadiannya masih bs dibilang barusan.. sekitar pertengahan tahun 2006. Gw punya cowok, namanya I. awalnya, gw sayang banget sama dia... kami jadi pasangan paling fenomenal waktu itu.. di antara temen-temen gw.. gimana nggak... banyak banget masalah yg dateng.. terutama ttg dia.. yang katanya masi ada pacar blon diputusin, lah... yang katanya ada niatan cari lagi selain gw.. macem-macem, deh.... setelah empat bulan pacaran seperti itu.. gw mulai merasa bosan sama dia.. gimana nggak.. ke mana-mana selalu ngikutin gw.. ngirim temennya yang gak gw kenal, buat mata-matain gw.. niatnya sih baik. siapa yang tahan, coba...? maka.. gw pun cari cowok laen secara diam-diam.. alias selingkuh.. sama cowok namanya A. gw mulai merasa ada kecocokan sama si A. gw pacaran sama A, sampe akhirnya, gw terus terang sama I, kalo gw udah punya yang lain, dan gak mo lagi ada hubungan apa-apa sama I. gw benci.. gw maki-maki dia.. gw sakitin dia sesakit-sakitnya.. gw gak peduli lagi, dia mo bunuh diri, kek.... gak masalah bwt gw, tu...
hingga suatu hari, karma itu dateng.. dan bikin gw menderita sampe detik ini.. ternyata... si A... jg menjadikan gw selingkuhannya! Nah Lohh! gw coba untuk memaafkan.. dan dia janji akan mutusin ceweknya itu.. tapi.. sampe gw putus sama si A, mereka tetap tidak putus... uuhhhh!! sebel..

sejak saat itu, gw berterimakasih banget sama Uncle Karma.. dia udah ngasih pelajaran berharga buat gw.. bahwa.. DIA ada.. dan akan selalu ada.. dia akan membalas.. setiap perbuatan, dengan lebih berat.. ketimbangan perbuatan itu sendiri..
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.531
 
Reputasi: 360

__________________
Kunjungi juga, ya..!!
Kamus Gizi/Nutrisi

Health Wiki

Semoga Selalu Sehat!!
Loading...
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Pelajaran Hidup..

sukurin emang enak..
karma itu g ada.. tau

tapi ini istilah yang cocok:
siapa yang menabur benih, maka dia pula yg akan menuainya
xener
xener xener is offline
Home Level

Post: 18
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #3   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Pelajaran Hidup..

but i believe in Karma
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.531
 
Reputasi: 360

__________________
Kunjungi juga, ya..!!
Kamus Gizi/Nutrisi

Health Wiki

Semoga Selalu Sehat!!





Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Pelajaran Hidup..

Pelajaran hidup mang guru yang paling berguna banget. Tapi kalo gw c lebih suka sadar duluan daripada setelah dapet karma,hehehe. Tu berarti gw aware sama sekeliling gw, sama semuanya. Jadi karma bisa diantisipasi lebih awal,hehehe..
-----------------------------------------------------------------------------
Find some digital book and web development..
www.digibookgallery.com
www.citywebindo.com
sapta
sapta sapta is offline
City Level

Post: 289
 
Reputasi: 1

loading...
Reply
 

(View-All Members who have read this thread : 0
There are no names to display.
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2020, Jelsoft Enterprises Ltd.