Siapa Penemu Telepon? Pastinya Bukan Graham Bell!
 
Go Back   Home > Smartphone, Aplikasi & Games Mobile

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Siapa Penemu Telepon? Pastinya Bukan Graham Bell!

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Siapa Penemu Telepon? Pastinya Bukan Graham Bell!

Jakarta - Selama ini tokoh yang dikenal sebagai penemu telepon adalah Alexander Graham Bell. Namun, sebuah buku berjudul "The Telephone Gambit: Chasing Alexander Graham Bell's Secret" karya Seth Shulman telah menjungkirbalikkan hal tersebut. Buku itu menyebut Bell telah mencuri ide Elisha Gray, sesama penemu berkebangsaan Amerika.

Buku tersebut mengungkit sebuah jurnal atau catatan penelitian Bell yang selama ini selalu berusaha disembunyikan dari publik oleh keluarga Bell hingga 1976, yang akhirnya dapat tersebar luas lantaran bantuan teknologi digital.

Jurnal tersebut memaparkan secara rinci usaha Bell dan Thomas Watson, asistennya, untuk mentransmisi suara lewat kabel secara elektromagnetik pada 1876. Setelah percobaannya gagal, Bell pergi ke kantor hak paten di Washington untuk menanyakan secara detail hak paten milik Gray.

Tak berselang lama, Bell menemukan jenis transmiter lain (prototip dari telepon)yang diyakini mirip dengan ide Gray, termasuk bagan kasar orang yang sedang berbicara di telepon.

Kecurigaan lainnya muncul tatkala di persidangan tahun 1878 untuk mengungkap penemu telepon sejati, Bell kebingungan memberikan pernyataan dan gugup ketika diminta mendemonstrasikan perangkat telepon di hadapan Elisha Gray, demikian seperti dikutip detikINET dari Softpedia, Sabtu (29/12/2007).

Sebelumnya di tahun 1860, Philipp Reis yang berkebangsaan Jerman telah menemukan sebuah piranti telepon, walaupun piranti tersebut memiliki prinsip kerja yang berbeda. Ironisnya hingga kini banyak orang yang masih menyakini bahwa Alexander Graham Bell adalah Bapak penemu telepon.

Kongres Amerika Serikat telah mengeluarkan resolusi untuk meredakan kontroversi ini dengan menyatakan bahwa penemu telepon sebenarnya adalah Antonio Meucci, warga Italia, bukan Philipp Reis, Bell ataupun Gray. ( dwn / dbu )

Anda pasti kaget kan?? coba deh datang kesini : http://www.detikinet.com/
Megha
Megha Megha is offline
World Level

Post: 16.425
 
Reputasi: 547

Loading...
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Siapa Penemu Telepon? Pastinya Bukan Graham Bell!

lah, baru tau gw....

ternyata Bell itu penjiplak ya :D
D3mytrhee
D3mytrhee D3mytrhee is offline
City Level

Post: 435
 
Reputasi: 4






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Siapa Penemu Telepon? Pastinya Bukan Graham Bell!

wah kalau masih hidup pasti lagi dipenjara ya...
Orang_Nyasar Orang_Nyasar is offline
City Level

Post: 131
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Siapa Penemu Telepon? Pastinya Bukan Graham Bell!

Waduuuuhhh

Gimana sih... Penemu telpon itu... GUE..!

Kemarin gue nemu di rumah sebelah, tapi ga gw ambil..
Ntar diteriaki maling.. >8|
andiflamboyan andiflamboyan is offline
Village Level

Post: 19
 
Reputasi: 0

__________________
...:mantapp:





Reply With Quote     #5   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Siapa Penemu Telepon? Pastinya Bukan Graham Bell!

jangan-jangan mantan maling ya Om :D Canda... canda....
Megha
Megha Megha is offline
World Level

Post: 16.425
 
Reputasi: 547



loading...



Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Siapa Penemu Telepon? Pastinya Bukan Graham Bell!

wah yang bener nih? gak nyangka banget!!
Tanpa_Nama Tanpa_Nama is offline
Home Level

Post: 8
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Siapa Penemu Telepon? Pastinya Bukan Graham Bell!

are you serious??
Terbuang Terbuang is offline
Village Level

Post: 77
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Siapa Penemu Telepon? Pastinya Bukan Graham Bell!

gak nyangka banget...
odomo odomo is offline
Village Level

Post: 60
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Siapa Penemu Telepon? Pastinya Bukan Graham Bell!

Siapapun yang menemukan tentu saja diapresiasi saja. Sehingga saat ini bisa manfaat dengan baik untuk kehidupan yang mantap.
vixitev
vixitev vixitev is offline
Continent Level

Post: 2.736
 
Reputasi: 5

__________________
Sip bos...





Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: Siapa Penemu Telepon? Pastinya Bukan Graham Bell!

kira2 awal2 nemuin keknya pakai serat kayu dihubungkan pakai corong/tempurung kelapa. orang teriak2 dimuka tempurung yg lain dengerin di seberang rumah.
"yes!", yg diseberang jawabnya "what?" dijawab sama yg ngomong "okay-okay"
....
cxixixixi. cuma nyepam saja nih kerja-anku! so rai so rai
n1ngs1h
n1ngs1h n1ngs1h is offline
Continent Level

Post: 4.204
 
Reputasi: 561

Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2021, Jelsoft Enterprises Ltd.