Cerbung: Matematika

Kalina

Moderator
Episode 1
Rasa Penasaran itu Muncul

Pada tahun 1978, didirikanlah sebuah asrama putra dan putri. Asrama ini milik seorang konglomerat. Asrama ini didirikan dengan sekolahnya juga. Dari tingkat dasar sampai tingkat yang paling tinggi. Penghuninya banyak sekali. Sekitar delapan juta anak. Kamarnya ada sekitar delapan ratus ribu buah. Setiap kamar berisi sepuluh orang. Itu di asrama putra. Lain lagi dengan asrama putri. Di asrama putri, juga tidak kalah banyaknya siswi. Sekitar enam juta siswi ada di asrama putri. Kamarnya ada sekitar enam ratus ribu buah. Setiap kamar, berisi sepuluh anak.
Sampai pada tahun 1998, asrama ini tetap eksist.
Dan pada tahun ajaran baru, adalah seorang siswi bernama Sandra. Gadis cantik berumur 16 tahun ini, punya sifat ingin tau.

Pada suatu malam, Sandra ingin tau asrama putra. Apakah penghuninya tampan dan gagah-gagah. Akhirnya, dia menyelinap keluar dari kamarnya, saat teman sekamarnya sudah tidur semua. Sandra menelusuri lorong-lorong yang agak gelap, supaya tidak ketahuan. Dan sampailah dia di sebuah tempat. Tempat itu gelap sekali. Kali ini, Sandra bingung harus lewat mana. Kemudian, dia putuskan untuk kembali ke kamar saja, karena tiba-tiba bulu romanya berdiri semua. Sepertinya dia sedang diikuti seseorang. Saat dia membalikkan badannya, dia dikejutkan dengan sosok seorang pria bertubuh jangkung, dan berwajah tampan, berdiri di hadapannya.
Laki-laki itu tersenyum melihat tampang Sandra yang konyol sekali. ?Nona, kau mau ke mana?? tanya laki-laki itu.
?Ng.. aku mau.. aku mau ke kamar mandi,? jawab Sandra dengan terbata-bata. Dia takut sekali. Jangan-jangan, laki-laki ini mau macam-macam terhadap dirinya. ?Ng.. sepertinya.. aku sudah tidak jadi mau ke kamar mandi. Aku kembali saja ke kamar,? kata Sandra. Ia segera membalikan badannya, dan mulai berjalan kembali ke kamarnya.
Laki-laki itu hanya tersenyum melihat Sandra. Ternyata, laki-laki itu adalah siswa asrama putra. Dia siswa senior. Dia juga ingin tau siswi baru yang ada di asrama putri. Namanya Ken.

Keesokan harinya, Ken menceritakan kejadian semalam, pada teman sekamarnya. Yaitu Ben, Paul, Christ, Mark, Nick Kevin, Rupert, Daniel, dan Ron.
?Gadis itu cantik, tidak?? tanya Paul, yang memang doyan gadis cantik.
?Cantik,? jawab Ken bersemangat. ?Bodinya, aduhai, Men..! Tapi aku tidak tau namanya.?
?Eh, gimana, kalau kita cari dia, saat sekolah nanti?? ujar Nick. Dia juga ikut penasaran dengan gadis yang diceritakan oleh Ken.
?Benar juga. Sepertinya.. gadis itu adalah siswi baru. Ya sudah, nanti, kita mulai cari. Per kelas kita jelajahi.? Ken sangat bersemangat mencari Sandra.
Sedangkan Sandra sendiri bingung. Jangan-jangan, laki-laki itu adalah keamanan asrama, yang memang bertugas berkeliling mengontrol setiap ruangan, yang ada di asrama mau pun sekolah. Jangan-jangan, laki-laki itu sudah melapor pada guru, atau ketua keamanan sekolah. ?Aduh.. gawat, nih..? pikir Sandra.
 
Back
Top