Orang Pemalang yang Ahli Meracik Bom
 
Go Back   Home > Politik, Ekonomi & Hukum

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Orang Pemalang yang Ahli Meracik Bom

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Orang Pemalang yang Ahli Meracik Bom

MASIH ingat nama Dulmatin, tersangka utama Bom Bali I yang hingga kini mejadi buron? Lama tak terengar kabarnya, kini gembong teroris itu tewas dalam baku tembak di Pulau Sulu, Filipina.

Harian Phillipines Star memberitakan bahwa tewas dalam bentrokan senjata antara pihak militer Filipina dengan militan Abu Sayyaf yang terjadi pada 16 Januari lalu.

Melarikan Diri

Pada Januari 2005, buron tersebut melarikan diri ke Filipina setelah melakukan aksi bom di Bali pada 2002. Saat itu menewaskan 200 orang. Dulmatin pernah dikabarkan tewas dalam serangan di Pulau Jolo, Filipina. Namun, berita itu ternyata tidak terbukti kebenarannya.

Ya, Dulmatin, sebagaimana Noordin M Top memang terkenal licin. Setelah dinyatakan terlibat kasus bom Bali yang menewaskan 202 orang, Dulmatin lolos dari kejaran polisi Indonesia. Menurut Ali Imron, terpidana seumur hidup pada kasus yang sama, Dulmatin bertugas meracik dan merakit bom berbahan antara lain potasium florat, belerang, dan bubuk aluminium.

Dulmatin dikenal sebagai pria kurus dengan tinggi badan 174 sentimeter. Ia lahir di Desa Petarukan, Pemalang pada 1970, sebagai anak keempat dari lima bersaudara putra pasangan Usman (almarhum) dan Masriyati. Semasa SMP, Dulmatin tinggal di rumah Haji Sofi, kakeknya, di sebuah perkampungan Arab di Pemalang.

Sejak kecil ia dikenal pintar. Ketika di SD ia selalu mendapatkan ranking satu. Di SMP, pria yang bernama asli Joko Pitono ini selalu mendapat nilai 8,5 untuk pelajaran elektro dan 9 untuk matematika. Prestasinya itu dilanjutkan hingga SMA. Setamat SMA pada 1992, Dulmatin merantau ke Malaysia. Pada 1995, ia pulang dan bekerja sebagai makelar mobil dan bertani. Ia juga mengganti namanya menjadi Amar Usman. Nama Usman diambilnya dari nama ayahnya yang telah tiada.
andy_baex andy_baex is offline
National Level

Post: 1.860
 
Reputasi: 5

__________________
blog tutorial www.soloboys.blogspot.com
Loading...
       
loading...
Reply
 

(View-All Members who have read this thread : 1
muhshalman
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Thailand Selatan Diguncang Bom, 8 Orang Tewas kurdadia Politik, Ekonomi & Hukum 0
Serangan Bom di Puncak Asyura, 40 Orang Tewas gupy15 Politik, Ekonomi & Hukum 0


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2020, Jelsoft Enterprises Ltd.