bikin sim susah gak sih? syaratnya apa aja? di test juga?
 
Go Back   Home > Otomotif

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


bikin sim susah gak sih? syaratnya apa aja? di test juga?

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

bikin sim susah gak sih? syaratnya apa aja? di test juga?

mau bikin sim nih, yang udah pengalaman tolong dikasih tahu buat newbie
HulkHogan
HulkHogan HulkHogan is offline
Continent Level

Post: 9.404
 
Reputasi: 184

Loading...
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: bikin sim susah gak sih? syaratnya apa aja? di test juga?

bisa juga ke kursus setir mobil termasuk melayani pembuatan sim kk
robot-gedek
robot-gedek robot-gedek is offline
City Level

Post: 329
 
Reputasi: 4






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: bikin sim susah gak sih? syaratnya apa aja? di test juga?

kalo mau antri bisa langsung dateng ke kantor pembuatan sim di samsat daanmogot atau di komdak yang di gatot subroto,,,
saratnya cuma ktp doang koo..
ubay
ubay ubay is offline
National Level

Post: 688
 
Reputasi: 3

__________________
berikan bintang penghargaan agar postingnya semangat





Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: bikin sim susah gak sih? syaratnya apa aja? di test juga?

Maksudnya bikin sim susah atau engga ini masih rancu...susah maksudnya gimana ya bro??

kalo maksudnya 'dipersulit' oleh aparat, tenang aja...saat ini untuk pembuatan sim dan perpanjangan STNK udah ga menyeramkan kaya dulu lagi.
dah ga ada lagi calo dan 'mempersulit' pemohon sim baru/perpanjangan.
semua bisa dilakukan sendiri bro asal persyaratannya kumplit.

Apa itu syaratnya??
1. usia
harus sudah mencukupi untuk memiliki sim.
misalnya untuk SIM C (motor) usianya 16th apa ya...gw lupa...
trus untuk SIM A (mobil) usianya diatas itu.
bawa ktp yang pasti ya...ga perlu kartu keluarga

2. test kesehatan
ini dilakukan di klinik tempat permohonan SIM
paling cuma dicek : berat dan tinggi badan, pake kacamata/engga, kalo pake ukurannya berapa, trus sama test buta warna
jadi kalo ente buta warna, ya mohon maap...ga bakal dikasih

3. isi formulir
disana biasanya ada contoh formulir yang udah diisi...disesuaiin aja sama ente punya.

4. test
untuk pemohon baru, perlu test terdiri dari tes tertulis (mengenai rambu2 lalu lintas dan aturan2 dijalan raya) dan test praktek.
ga tau deh sekarang gimana ya...tapi kalo dulu, bisa bayar tu biar ga tes praktek dan test tertulis cuma formalitas doank.
keknya kalo sekarang dah ga bisa deh.... :D
kalo ga lulus test tertulis, disuruh ulang lagi 1 minggu kemudian apa ya...gw lupa.
sampe 2-3x ga lulus test, maaf anda tidak layak mendapatkan SIM
begitu juga dengan test praktek

5. kalau semua lancar, tinggal foto deh.... :)

semoga berguna...
bowbow bowbow is offline
City Level

Post: 123
 
Reputasi: 2

__________________
Kunjungi CK Shop ada Tire Guard (anti ban bocor), Modem Sierra 881U, Telkomsel Flash Corporate NO QUOTA, dealer pulsa





Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: bikin sim susah gak sih? syaratnya apa aja? di test juga?

dulu... dulu banget... 1948 kalo ga sala (weQs...)
aku bayar 175rb (sim C) tgl foto jadi..
ditawarin 250rb buat sim A, tapi ga bs nyetir wat apa...
Bayu_erfastianto
Bayu_erfastianto Bayu_erfastianto is offline
Continent Level

Post: 7.875
 
Reputasi: 26



loading...



Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: bikin sim susah gak sih? syaratnya apa aja? di test juga?

Kutip:
Oleh bowbow View Post
Maksudnya bikin sim susah atau engga ini masih rancu...susah maksudnya gimana ya bro??

kalo maksudnya 'dipersulit' oleh aparat, tenang aja...saat ini untuk pembuatan sim dan perpanjangan STNK udah ga menyeramkan kaya dulu lagi.
dah ga ada lagi calo dan 'mempersulit' pemohon sim baru/perpanjangan.
semua bisa dilakukan sendiri bro asal persyaratannya kumplit.

Apa itu syaratnya??
1. usia
harus sudah mencukupi untuk memiliki sim.
misalnya untuk SIM C (motor) usianya 16th apa ya...gw lupa...
trus untuk SIM A (mobil) usianya diatas itu.
bawa ktp yang pasti ya...ga perlu kartu keluarga

2. test kesehatan
ini dilakukan di klinik tempat permohonan SIM
paling cuma dicek : berat dan tinggi badan, pake kacamata/engga, kalo pake ukurannya berapa, trus sama test buta warna
jadi kalo ente buta warna, ya mohon maap...ga bakal dikasih

3. isi formulir
disana biasanya ada contoh formulir yang udah diisi...disesuaiin aja sama ente punya.

4. test
untuk pemohon baru, perlu test terdiri dari tes tertulis (mengenai rambu2 lalu lintas dan aturan2 dijalan raya) dan test praktek.
ga tau deh sekarang gimana ya...tapi kalo dulu, bisa bayar tu biar ga tes praktek dan test tertulis cuma formalitas doank.
keknya kalo sekarang dah ga bisa deh.... :D
kalo ga lulus test tertulis, disuruh ulang lagi 1 minggu kemudian apa ya...gw lupa.
sampe 2-3x ga lulus test, maaf anda tidak layak mendapatkan SIM
begitu juga dengan test praktek

5. kalau semua lancar, tinggal foto deh.... :)

semoga berguna...
hmmm normalnya ini ya klo mau bkin sim... klo sekarang banyakan nembak
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.601
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!






Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: bikin sim susah gak sih? syaratnya apa aja? di test juga?

nah tuh salah satunya bisa dari tempat kursus biasanya kan udah dapet sim juga
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.601
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!






Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: bikin sim susah gak sih? syaratnya apa aja? di test juga?

Kutip:
Oleh tiaseptiani View Post
nah tuh salah satunya bisa dari tempat kursus biasanya kan udah dapet sim juga
ia,,tapi harus khursus dulu disituh,,

mending dateng aja langsung ketempat pembuatan sim sesuai ktpnya,,

saiia lagi bikin sim di bantu si jadi diduluin cuma isi formulir,langsung foto,,jadi dah,,cepet.hehe..
satriaekamulya
satriaekamulya satriaekamulya is offline
Continent Level

Post: 3.099
 
Reputasi: 55

__________________
buktikan semangatmu!






Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: bikin sim susah gak sih? syaratnya apa aja? di test juga?

Kutip:
Oleh satriaekamulya View Post
ia,,tapi harus khursus dulu disituh,,

mending dateng aja langsung ketempat pembuatan sim sesuai ktpnya,,

saiia lagi bikin sim di bantu si jadi diduluin cuma isi formulir,langsung foto,,jadi dah,,cepet.hehe..
Bagus ini, bisa beli sim langsung jadi. Sekarang memang lagi gencar diberantasnya pungli, jadi semakin dipersulit saja.
vixitev
vixitev vixitev is offline
Continent Level

Post: 2.942
 
Reputasi: 5

__________________
Sip bos...
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2021, Jelsoft Enterprises Ltd.