16 Juli 1782 Opera Mozart

ApReNroLL

New member
WOLFGANG Amadeus Mozart adalah seorang komponis legendaris. Ia dianggap sebagai salah satu dan komponis musik kiasik Eropa terpenting dan paling terkenal dalam sejarah. Karya-karyanya, sekitar 700 lagu, termasuk gubahan-gubahan yang secara luas diakui sebagai puncak karya musik simfoni, musik kamar, musik piano, musik opera, dan musik paduan suara.

Banyak karya Mozart dianggap sebagai repertoar standar konser klasik. Karya-karya tersebut diakui sebagai mahakarya musik zaman klasik. Pada 16 Juli 1782, Mozart menggelar opera Die entfuhrung aus dem Serail. Opera ini mendapatkan sambutan meriah dari publik.

Kaisar Joseph II mengatakan pada Mozart bahwa opera tesebut memiliki ?nada yang banyak sekali. Bahkan Gluck meminta pertunjukan opera tersebut diulang. Pada tahun yang sama, Mozart sering bermain secara rutin di rumah Pangeran Gofffried von Swieten. Swieten yang tertarik dengan musik Barok ternyata mempengaruhi Mozart dalam pembuatan komposisi.

Mozart mengembangkan gaya kontrapung dalam musiknya. Puncak kanier Mozart terjadi pada 1784 hingga 1786. Mozart sangat rajin menggubah. Ia membuat dua belas Concerto dan dianggap para musikolog sebagai karyanya yang paling penting.

Mozart meninggal pada 5 Desember 1791 jam satu pagi.
 
Back
Top