Kelahiran Anak dan Membesarkannya.
 
Go Back   Home > Cerita Pendek Cerpen, atau Bersambung

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Kelahiran Anak dan Membesarkannya.

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Kelahiran Anak dan Membesarkannya.

Saya nggak tahu apakah in termasuk pengalaman menarik yang di maksud di thread ini, well karena memang tidak di sebut secara khusus, saya berasumsi saja.

Kelahiran dua anak saya terus terang adalah pengalaman yang sangat menakajubkan. Tidak hanya karena saya ikut melihat kelahiran si bayi dan membantu dokter dalam proses kelahiran tersebut, tetapi lebih ke "fatherhood" saya lebih terpupuk.

Sebagai ayah yang tidak menikah dan mempunyai anak, tentu saja cara mengajar mereka tidak sekonvensional orang tua di Indonesia pada umumnya.
Saya memberikan pilihan dan konsekuensi ke mereka, agar mereka tahu apa yang mereka pilih itu tidak hanya untuk mereka tetapi akan bereaksi ke lingkungan mereka.

Saya sendiri tidak pernah menghukum secara pisik, tetapi lebih ke developing punishment. Umpamanya; begitu mereka tidak sekolah (saya kebetulan tinggal di luar negeri, dan anak-anak di Internatioal School di Bali) tanpa alasan yang pasti, uang jajan mereka saya stop selama seminggu. Atau saya tidak mengijinkan untuk log in internet selama seminggu. Mereka biasanya memilih jenis hukuman tersebut.

Agama tidak menarik hati saya, jadi saya bebaskan anak-anak untuk memilih dan mempelajari agama yang disukainya.

Memanggil nama pun kami menyebut nama masing-masing, kecuali kalau mereka lagi ada complaint baru memanggil "Dad" dan saya biasanya tau kalau mereka pasti ada masalah dengan saya.

Kamar mereka adalah sorga mereka dan dunia mereka, jadi kami tidak boleh melanggar aturan-aturan dengan menyelonong ke kamar masing-masing tanpa ijin. Kalau saya mau berbicara di luar hari-hari yang memang khusus untuk berkumpul, saya harus mengetuk pintu mereka atau membuat janji untuk ketemu mereka di kamar mereka kalau memang ada yang perlu di bicarakan secara rahasia.

Itulah pengalaman saya yang paling mengesankan dan pastinya pengalaman ini kan ber kembang secara natural sesuai perembangan umur saya dan anak-anak
wnks wnks is offline
Continent Level

Post: 4.394
 
Reputasi: 197

__________________
Will Traveller

http://www.mp3fiesta.com/?user=342392
Loading...
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Kelahiran Anak dan Membesarkannya.

wah bagus, selamat sudah menjadi seorang bapak yang baik, anda pantas jadi panutan bapak bapak yang lain :)
HulkHogan
HulkHogan HulkHogan is offline
Continent Level

Post: 9.404
 
Reputasi: 184

__________________
Generasi biru

"Manusia dapat bertahan hidup empat puluh hari tanpa makan, tiga hari tanpa air, delapan menit tanpa udara.
Tapi hanya satu detik tanpa harapan"

- Hal Lindsey -





Reply With Quote     #3   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Kelahiran Anak dan Membesarkannya.

@HulkHogan, thans untuk coment nya.. well saya tidak tahu apakah saya boleh menjadi panutan bapak-bapak yang lain.. tetapi saya rasa saya boleh jadi bapak yang baik buat anak-anak saya
wnks wnks is offline
Continent Level

Post: 4.394
 
Reputasi: 197

__________________
Will Traveller

http://www.mp3fiesta.com/?user=342392





Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Kelahiran Anak dan Membesarkannya.

eh wnks lw udah bapa2 apa masih abang2 ha?
subhanluffy
subhanluffy subhanluffy is offline
World Level

Post: 12.412
 
Reputasi: 252

__________________
StRaWhAt DeViL BaTzZz

klik ini lalu beri lah makan...





Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Kelahiran Anak dan Membesarkannya.

dia tu om om !!!
chickenfighter
chickenfighter chickenfighter is offline
World Level

Post: 15.240
 
Reputasi: 38

__________________
SUDAH BEDA APA EMANG BEDA


loading...



Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Kelahiran Anak dan Membesarkannya.

wah type bapak yang asik, tapi nggak takut anak-anaknya berbuat aneh-aneh Om? kalo nggak salah om ini kan tinggal di Bali ya, saya sempet tinggal di bali tiga tahun terakhir & kembali ke ibukota lantaran pergaulan yang ngak asik di Bali. Apa nggak ada rasa was-was sama anak-anak?
Rizki9anteng Rizki9anteng is offline
City Level

Post: 175
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Kelahiran Anak dan Membesarkannya.

Punya anak tanpa menikah?
how can it be Om?

ya aku setuju banget sama Rizky9anteng, Om itu type Daddy yang asik benget karena nggak memberikan tembok pembatas antara ayah & anak, bahkan "kami" diperlakukan seperti sahabat. (jadi pengen punya bapak :D), aku suka banget sama cara Om memberikan kebebasan berprivasi sama anak & menentukan pilihan. Cz nggak semua ortu memberikan "ini" pada kami.

memang anak-anak Om sekarang sudah berapa & berusia berapa?
Megha
Megha Megha is offline
World Level

Post: 16.425
 
Reputasi: 547

__________________






Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Kelahiran Anak dan Membesarkannya.

tapi pada nggak takut ditinggal pergi?
chickenfighter
chickenfighter chickenfighter is offline
World Level

Post: 15.240
 
Reputasi: 38

__________________
SUDAH BEDA APA EMANG BEDA





Reply With Quote     #9   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Kelahiran Anak dan Membesarkannya.

Kutip:
Oleh Rizki9anteng View Post
wah type bapak yang asik, tapi nggak takut anak-anaknya berbuat aneh-aneh Om? kalo nggak salah om ini kan tinggal di Bali ya, saya sempet tinggal di bali tiga tahun terakhir & kembali ke ibukota lantaran pergaulan yang ngak asik di Bali. Apa nggak ada rasa was-was sama anak-anak?
saya hanya was-was kalau mereka lagi sakit..saya nggak was-was sama cara mereka menempatkan diri di lingkungan mereka, karena kalau saya was-was berarti saya meragukan kemampuan mereka menjaga diri.

Mereke mempunyai schedule yang jelas, karena setiap bulan mereka membuat apa yang mau dan ingin mereka lakukan. Jadi saya hanya mengarahkan sesuai dengan schedule yang mereka buat saja
wnks wnks is offline
Continent Level

Post: 4.394
 
Reputasi: 197

__________________
Will Traveller

http://www.mp3fiesta.com/?user=342392





Reply With Quote     #10   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Kelahiran Anak dan Membesarkannya.

Kutip:
Oleh megha View Post
Punya anak tanpa menikah?
how can it be Om?

ya aku setuju banget sama Rizky9anteng, Om itu type Daddy yang asik benget karena nggak memberikan tembok pembatas antara ayah & anak, bahkan "kami" diperlakukan seperti sahabat. (jadi pengen punya bapak :D), aku suka banget sama cara Om memberikan kebebasan berprivasi sama anak & menentukan pilihan. Cz nggak semua ortu memberikan "ini" pada kami.

memang anak-anak Om sekarang sudah berapa & berusia berapa?
Saya memang tidak pernah tertarik untuk menikah (saya tidak mempercayakan hidup saya dengan selembar kertas atau buku nikah)

jangan pernah membandingkan orang tua karena semua orang tua berbuat dan mendidik sesuai dengan tata cara keluarga, jadi buat saya tidak ada yang lebih bagus.

Anak saya ada dua, yang cewek tahun depan lulus smp dan sudah memasukkan lamarannya ke salah satu sekolah di Jerman. Yang satunya baru kelas 2 SD. Mereka sekolah di International School .

Pastinya istilah "reward and Punishment" ada juga koq di keluarga kami, cuma paling penerapannya saja yang berbeda
wnks wnks is offline
Continent Level

Post: 4.394
 
Reputasi: 197

__________________
Will Traveller

http://www.mp3fiesta.com/?user=342392
Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2020, Jelsoft Enterprises Ltd.