Kelahiran Anak dan Membesarkannya.

proses mengandung...melahirkan...meski tidak lah enak, tapi kalau kita mensyukuri dan menikmati semua proses tersebut, akan menjadi suatu pengalaman yang luar biasa. bahkan sering kali ada kerinduan untuk bisa hamil dan melahirkan serta mengurus bayi lagi. apalagi kalau kita bisa melihat dan mengikuti hari demi hari perkembangan sang buah hati, maka kita akan semakin mencintai Tuhan dan mencintai kehidupan ini. karena ternyata banyak hal yang luar biasa yang kita tidak sangka itu akan kita alami.

membesarkan dan mendidik anak harus dari awal benar. karena dari masih balita itulah, mereka akan banyak merekam banyak hal yang kan berpengaruh pada kehidupan mereka kelak. dan harus konstan...sampai mereka besar, tapi memang harus juga disesuaikan dengan usia mereka.

saya selalu berusaha untuk menjadi mama, sahabat, bahkan saingan buat anak (itu kata anak gadiz saya lho..). tapi saingan yang sifatnya positiv. contoh ; dalam merawat tubuh....saya bilang ke dia kalau dia sudah mulai malas merawat tubuh nya " jangan sampai orang lihat, mama lebih cantik dari anak nya lho...!! kalau sudah gitu, dia akan mulai semangat lagi, karena dia gak mau kalau jalan sama mama nya di kira anak orang.

sebagai sahabat, saya selalu ajak mereka untuk komunikasi dalam banyak hal. mereka bisa mengeluarkan keinginan, pendapat, juga suara hati mereka.mereka selalu diarahkan supaya mereka bisa berfikir kritis, positiv, meski kadang mereka juga berpikir ngeres ria. tapi meski mereka berpikir ngeres, tetap harus di arahkan, supaya gak kebablasan dan guyonan itu malah menjadi sex education dengan bahasa dan gaya mereka.
 
Back
Top