Takut Berkomitmen???
 
Go Back   Home > Cinta & Romantis

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Takut Berkomitmen???

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #21   Report Post  

Bls: Takut Berkomitmen???

Kutip:
Oleh krisna_satanic View Post
Bro n Sis sekalian, gw mau berbagi n sedikit tanya nih....
Gw pacaran gak pernah terlalu lama....paling lama 1 tahun(itupun putus sambung)....bukan karena sok PLAYBOY ataupun hal negatif lainnya
tapi sete;ah gw sadari, ternyata gw terlalu takut berkomitmen, misalnya kalo pacaran dah agak lama kan timbul perasaan memiliki dan dimiliki.

Nah, kata2 dimiliki ini yang membuat gw takut
dan gw perlahan - lahan menjauh or cari masalah sampai akhirnya putus

tapi setelah putus pasti gw yang lebih sakit(walaupun yang mau putus gw), karena sebenernya gw masih sayang tapi terlalu takut kalau udah ngerasa dimiliki

So, guys, gimana cara menghilangkan sifat yang begitu?
Apakah normal?
Ada juga gak yang mengalami hal yang serupa?


Thx B4
normal kok..
manusia ingin bebas..
dimiliki berarti akan terikat.. dan gak sebebas saat free :)
aku juga mengalaminya.. tapi beda sikon.. kalo pacaran gak takut.. kalo nikah.. ehem.. -_-a
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.531
 
Reputasi: 360

__________________
Kunjungi juga, ya..!!
Kamus Gizi/Nutrisi

Health Wiki

Semoga Selalu Sehat!!
Loading...
       





Reply With Quote     #22   Report Post  

Re: Takut Berkomitmen???

Kutip:
Oleh krisna_satanic View Post
Bro n Sis sekalian, gw mau berbagi n sedikit tanya nih....
Gw pacaran gak pernah terlalu lama....paling lama 1 tahun(itupun putus sambung)....bukan karena sok PLAYBOY ataupun hal negatif lainnya
tapi sete;ah gw sadari, ternyata gw terlalu takut berkomitmen, misalnya kalo pacaran dah agak lama kan timbul perasaan memiliki dan dimiliki.

Nah, kata2 dimiliki ini yang membuat gw takut
dan gw perlahan - lahan menjauh or cari masalah sampai akhirnya putus

tapi setelah putus pasti gw yang lebih sakit(walaupun yang mau putus gw), karena sebenernya gw masih sayang tapi terlalu takut kalau udah ngerasa dimiliki

So, guys, gimana cara menghilangkan sifat yang begitu?
Apakah normal?
Ada juga gak yang mengalami hal yang serupa?


Thx B4
Alasan yang menyebabkan seseorang takut akan komitmen adalah tanggung jawab. Ketika ia berkomitmen, maka pasangan akan menjadi tanggung jawabnya. Tak pelak, ia merasa tidak mampu untuk mengemban tanggung jawab untuk mengurus orang lain karena merasa harus mengurus diri sendiri.
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 72.580
 
Reputasi: 1890

Reply
 


(View-All Members who have read this thread : 1
There are no names to display.
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Ketika Pacarmu takut berkomitmen rahwana Cinta & Romantis 14


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2021, Jelsoft Enterprises Ltd.