THE Real Princess Diary
 
Go Back   Home > Cerita Pendek Cerpen, atau Bersambung

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


THE Real Princess Diary

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

THE Real Princess Diary

Pernah mendengar obrolan gadis dari Somerset yang kermudian menjadi istri raja? Atau PR yang menikah dengan Pangeran Denmark? Ya, hanya Kate Middleton kekasih pangeran William dari Inggris yang asalnya tidak seperti mereka.

Bayangkan jika dahulu Anda harus dilahirkan dari keluarga yang biasa makan (sehari-hari) dengan menggunakan sendok perak untuk mendapat kesempatan menjadi seorang putri raja. Sekarang hal itu tidak berlaku lagi. Kebebasan dan perasaanlah yang akan membawa anda menuju altar kerajaan.

"Ada perubahan yang sangat luar biasa pada pernikahan anggota kerajaan karena pageran-pangeran sekarang menikah berdasarkan cinta tanpa melihat status pasangannya lagi," kata Richard Fitzwiliams, komentator kerajaan dan mantan editor International Who’s Who. “Jadi, secara teori, cerita dongeng dapat menjadi kenyataan bagi setiap orang.” lanjutnya.

Walau kisah dongeng ini masih diperdebatkan, tapi kini calon putri raja bahkan diperbolehkan mempunyai masa lalu (misalnya bercerai, mempunyai anak haram, mantan pelaku kriminal). Tentu saja mereka tetap diharapkan memberikan keturunan, untuk mewarisi kerajaan. “ini sesuatu yang buruk di mana telah terjadi pelanggaran hukum,” kate Trine Villemann, komentator kerajaan.

Kebanyakan dari gadis-gadis itu tidak punya bayangan bahwa konsep keluarga yang normal menurut keluarga kerajaan tidaklah sama seperti konsep keluarga normal yang rakyat pikirkan,” katanya. Mereka dihadapkan dengan tugas yang sangat berat, yakni menghubungkan nilai dan tradisi monarki kuno ke masyarakat modern. Saya pikir mereka dapat melakukannya. sebab mereka sebelumnya adalah para perempuan karier yang terbiasa menghadapi tantangan. Namun tetap saja itu beban yang berat dan tentunya tidak terpikirkan sedikit pun oleh mereka sewaktu sang pangeran meminangnya. Mungkin, memang tidak pernah terpikirkan.

Jadi, kehidupan gemerlap macam apa yang dijalani seorang putri di zaman modern ini?
Megha
Megha Megha is offline
World Level

Post: 16.425
 
Reputasi: 547

__________________

Loading...
       





Reply With Quote     #2   Report Post     Original Poster (OP)

Re: THE Real Princess Diary

PUTRI YANG SEMPURNA
mary Dari Denmark


PR Australia yang berhasil menjerat pangeran Denmark ban
perkawinan dongengnya.




Ketika seorang PR berkebangsaan Australia sedang mengobrol disebuah bar di Sidney saat olimpiade Sidney sedang berlangsung (tahun 2000), seorang pria datang memperkenalkan dirinya sebagai ‘Fred dari Denmark’. Dia seorang pria sederhana yang rendah hati. “Saya tadinya tidak tahu kalau ia seorang pangeran!” katanya kemudian.

“Frederik memang ditakdirkan menikah dengan perempuan asing (tidak berdarah Denmark), sebab tak satu pun yang dekat dengannya, termasuk Katja Storkhlom, model Denmark yang secara diam-diam telah bentunangan dengan pengeran selama 5 tahun, yang memenuhi harapan,” kata Villeman, penulis buku Copenhagen 1015 (kode pos keluarga kerajaan). Sejak mereka menikah di tahun 2004, Mary telah menikmati hidup atas peran barunya. “Ia berusaha keras untuk menjadi putri yang sempurna. Mulai dan mengepas baju-baju pada desainer, melakukan pilates dan yoga, tubuh langsing, mengonsumsi makanan sehat dan sangat sadar bahwa di setiap kesempatan akan difoto oleh paparazzi,” lanjut Villeman.


Pasangan kerajaan ini benan-benar mencurahkan perhatian mereka kepada kedua anaknya, Christian yang masih balita dan bayinya Isabella. Namun sebenarnya tidak sepenuhnya terjadi begitu, karena kadang kala saat Mary di rumah, Frederik memilih pergi bertamasya mengunjungi teman-temannya termasuk mantan-mantan pacarnya yang cantik-cantik. “Selain dikelilingi oleh para intelektual, Mary juga dikelilingi oleh perempuan-perempuan cantik yang dikencani suaminya. Sungguh amat berat baginya,” kata Villeman.
Pisah ranjang? Berkencan dengan mantan-mantan pacar? Merupakan hal yang sangat berat untuk dijalani seperti yang terjadi pada pangeran Charles dan Puteri Diana sebelum mereka bercerai. “Mary harus menjalani tugasnya sebagai anggota kerajaan sekaligus rumah tangganya. Sungguh berat,” kata Villeman. “Sepenti Diana, ia kelihatan menderita penyakit Puteri Raja. Mereka kian menjadi kurus dan Anda akan bertanya-tanya, apa yang akan terjadi pada gadis yang menarik, senang karena merasa benuntung dinikahi oleh seorang pangeran,” tambahnya.
Megha
Megha Megha is offline
World Level

Post: 16.425
 
Reputasi: 547






Reply With Quote     #3   Report Post     Original Poster (OP)

Re: THE Real Princess Diary

PUTRI YANG LIAR
Mette-Marit dan Norwegia



Dari gadis pesta di Oslo menjadi ibu dan anak-anak karajaan. Putri dan pangeran Norwagia adalah pasangan kerajaan yang paling berbahagia Mette-Marit Tjessern Hoiby, 34 tahun, dahulu dapat disebut sebagai ‘pelengkap’ pesta-pesta di Oslo. Ketika ia berkenalan dengan putra mahkota Norwegia, Pangeran Haakon di Festival Rock. Mantan pelayan yang mempunyai seorang anak haram dan seorang narapidana itu sangatlah ditentang oleh rakyatnya yang tentu saja mengharapkan calon rajanya menikah dengan perempuan baik-baik. Pasangan itu kemudian tinggal serumah sambil menunggu izin dari Raja. Ketika restu dari keluarga kerajaan masih mencapai titik terendah, Matte-Marit melakukan aksi yang menyentuh perasaan. Tiga hari sebelum menikah (2001), dia diwawancarai TV-dengan berlinang air mata ia mengakui,


“Saya telah melakukan kesalahan dalam hidup saya,” katanya sambil terisak, kemudian menambahkan kalau ia sangat menyesali hal itu. Rakyat pun lalu bersimpati kepadanya.


Kini ia adalah orang tua dari lnggrid dan Severe yang berbeda usia setahun dan Marius, 10 tahun. “Putri Matte-Marit dan Pangeran Haakon mungkin adalah pasangan kerajaan yang paling berbahagia. Mereka berusaha keras agar saling mengisi satu sama lain juga saling mendambakan”, kata Villeman. Putri sangat bersahaja. Anda tidak akan pernah bertemu dengannya di acara-acara Fashion Show, tempatnya bukan di sana. Gadis pesta telah berubah menjadi duta PBB. Bila ia tidak sedang sibuk dengan kegiatannya mengunjungi dunia ketiga, ia amat menikmati kehidupan yang tenang.
Megha
Megha Megha is offline
World Level

Post: 16.425
 
Reputasi: 547






Reply With Quote     #4   Report Post     Original Poster (OP)

Re: THE Real Princess Diary

PUTRI YANG TIDAK BAHAGIA
Masako dari Jepang



Masako Owada, seorang diplomat muda nan cemerlang, sempat menampik lamaran Putra Mahkota Jepang, Pangeran Naruhito sampai 3 kali! Akhirnya tahun 1993 takdir menentukan ia terpaksa harus menjadi istrinya, Ia harus menjalani coaching selama 62 jam sebelum melangaungkan pernikahannya hingga akhirnya Masako terpaksa meninggalkan kariernya yang gemilang.

“Setelah itu Pejabat Rumah Tangga Kekaisaran mengatur seluruh kehidupan pribadinya,” kata Ben Hills, penulis buku Princess Masako: Prisoner of The Chrysantemum Throne (Terbitan Penguin). “Tidak ada hubungan dengan dunia luar kecuali hubungan antar keluarga kerajaan itu sendiri. Tak ada telepon seluler, tidak juga kartu kredit, tidak ada kebebasan untuk bertemu dengan siapa pun kecuali telah mendapat izin dan pejabat istana. Anda juga tidak boleh mengatakan sepatah kata pun di depan umum, selain yang telah ditulis oleh pejabat istana,” lanjutnya. Tekanan semakin dirasakan ketika ia menyadari bahwa pewaris tahta kekaisaran ada pada pundaknya, sedangkan buah hati tak kunjung datang. Setelah menjalani serangkaian pengobatan intertilitas, pada tahun 2001 puteri Masako melahirkan seorang anak perempuan yang diberi nama Aiko.


Walaupun adik iparnya berhasil menanggulangi krisis monarki dengan melahirkan seorang anak lelaki tahun 2006, tapi Putri Masako tetap menderita depresi yang parah. Pejabat istana mengatakan stres yang dialami Putri Masako dikarenakan adanya gangguan beradaptasi sang putri, tapi Pangeran Naruhito membantah hal itu. Ia menuduh bahwa pejabat istanalah yang membuat istrinya merasa tertekan. Setelah itu Puteri Masako yang berusia 44 tahun diistirahatkan dari tugas-tugas pekerajaan. “Tidak ada harapan Puteri Masako akan sembuh selama protokoler kerajaan dan pejabatnya tetap memberlakukan aturan yang ketat,” lanjut Hills.

Setiap gerak-geriknya dimonitor sehingga Ia menderita depresi hebat.
Megha
Megha Megha is offline
World Level

Post: 16.425
 
Reputasi: 547






Reply With Quote     #5   Report Post     Original Poster (OP)

Re: THE Real Princess Diary

PUTRI YANG KONTROVERSIAL
Mabel dari Belanda



Ketika aktivis hak azazi manusia mendemo Mabel Wisse Smit yang menjatuhkan pangeran Belanda, Johan Frisco, konstitusi Belanda dihadapkan pada sebuah krisis, Pars mengetahui Mabel pernah mempunyai affair dengan seorang pembunuh bos gangland Klaas Bruinsma tahun 1989, maka pemerintah menolak untuk menyetujui hubungan mereka. Pangeran akhirnya disuruh memilih, Mabel atau tahta kerajaannya. Cukup mengejutkan, Pangeran memilih Mabel. Mereka menikah tahun 2004.


Setelah mempunyai 2 putri cilik, Putri Mabel yang kini berusia 39 tahun, tetap tidak mendapat simpati dan rakyat Belanda. “Kendati berhubungan baik dengan Ratu Beatrix, mertuanya, ia tetap tidak populer,” kata do Horde, “Sang Ratu menyukainya karena Ia perempuan periang yang humoris dan berbeda dengan gadis-gadis lainnya,” lanjut do Horde. Mereka amatlah dekat, terbukti mereka memilih warna baju yang sama sewaktu bertunangan, hijau, seperti yang dipakai Ratu waktu bertunangan tahun 1965. “Mereka pasti telah membicarakannya dan saya rasa Ratu memang terpikat padanya,” kata de Horde.

Walaupun demikian Mabel masih terperangkap dalam skandalnya. Musim panas lalu ia kedapatan masuk ke Wikipedia menulis tentang Bruinsma dengan jenaka. “Mabel memang tidak pernah membosankan,” kata de Horde.
Megha
Megha Megha is offline
World Level

Post: 16.425
 
Reputasi: 547



loading...



Reply With Quote     #6   Report Post     Original Poster (OP)

Re: THE Real Princess Diary

PUTRI YANG MODIS
Letizia dari Spanyol



Langsung menjadi gosip yang menghebohkan. Itulah yang terjadi ketika publik mengetahui hubungan asmara antara Putra Mahkota Felipe ikon mode sekaligus jurnalis TV Letizia Oritz. Gosip tersebut bukan saja karena selama ini mereka merahasiakan hubungan tersebut, tetapi lebih dari itu, Letizia adalah perempuan yang bercerai (sesuatu yang tidak diperbolehkan oleh agama Katolik).
“Untuk pertama kalinya seorang anggota kerajaan menikah dangan orang yang pernah bercerai dan sebagian orang menganggapnya itu sebagai hal yang memalukan,” kata Marisa Cutillas dan majalah Spanyol, Essential.


Setahun setelah perkawinan mereka di tahun 2004 lahinlah Leonor disusul kelahiran Sofia di di tahun 2007. Itu semua belum membuat sang putri yang bergelar Princess of Astuaris bahagia. Meski ia sering tampil di muka umum, yang diingat sebagian orang adalah roknya yang tertiup angin sewaktu melambaikan tangan kepada rakyat tahun 2006 dan tahun kemarin benar-benar merupakan annus horribilis baginya. Kakak Letizia (Erika) ditemukan meninggal di apartemennya di Madrid karena stres pada bulan Februani 2007.
Lalu pada bulan juli, di koran ada karikatur Putri Letizia 35 tahun, yang mencemooh kehamilan Letizia adalah satu-satunya pekerjaan yang dapat dilakukan oleh pangengeran. “Tetapi kebanyakan rakyat menyukai meneka,” kata Cutilas. “Felipe seperti ayahnya, rendah hati dan sederhana. Mereka pun saling mencintai,” Cutillas menambahkan.
Megha
Megha Megha is offline
World Level

Post: 16.425
 
Reputasi: 547






Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: THE Real Princess Diary

Putri sulung gak ada nih??? Hha..
Yukari-san
Yukari-san Yukari-san is offline
National Level

Post: 667
 
Reputasi: 1

__________________
Bu guru






Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: THE Real Princess Diary

Kutip:
Oleh megha View Post
PUTRI YANG TIDAK BAHAGIA
Masako dari Jepang



Masako Owada, seorang diplomat muda nan cemerlang, sempat menampik lamaran Putra Mahkota Jepang, Pangeran Naruhito sampai 3 kali! Akhirnya tahun 1993 takdir menentukan ia terpaksa harus menjadi istrinya, Ia harus menjalani coaching selama 62 jam sebelum melangaungkan pernikahannya hingga akhirnya Masako terpaksa meninggalkan kariernya yang gemilang.

“Setelah itu Pejabat Rumah Tangga Kekaisaran mengatur seluruh kehidupan pribadinya,” kata Ben Hills, penulis buku Princess Masako: Prisoner of The Chrysantemum Throne (Terbitan Penguin). “Tidak ada hubungan dengan dunia luar kecuali hubungan antar keluarga kerajaan itu sendiri. Tak ada telepon seluler, tidak juga kartu kredit, tidak ada kebebasan untuk bertemu dengan siapa pun kecuali telah mendapat izin dan pejabat istana. Anda juga tidak boleh mengatakan sepatah kata pun di depan umum, selain yang telah ditulis oleh pejabat istana,” lanjutnya. Tekanan semakin dirasakan ketika ia menyadari bahwa pewaris tahta kekaisaran ada pada pundaknya, sedangkan buah hati tak kunjung datang. Setelah menjalani serangkaian pengobatan intertilitas, pada tahun 2001 puteri Masako melahirkan seorang anak perempuan yang diberi nama Aiko.


Walaupun adik iparnya berhasil menanggulangi krisis monarki dengan melahirkan seorang anak lelaki tahun 2006, tapi Putri Masako tetap menderita depresi yang parah. Pejabat istana mengatakan stres yang dialami Putri Masako dikarenakan adanya gangguan beradaptasi sang putri, tapi Pangeran Naruhito membantah hal itu. Ia menuduh bahwa pejabat istanalah yang membuat istrinya merasa tertekan. Setelah itu Puteri Masako yang berusia 44 tahun diistirahatkan dari tugas-tugas pekerajaan. “Tidak ada harapan Puteri Masako akan sembuh selama protokoler kerajaan dan pejabatnya tetap memberlakukan aturan yang ketat,” lanjut Hills.

Setiap gerak-geriknya dimonitor sehingga Ia menderita depresi hebat.
:wink:
watergius
watergius watergius is offline
Home Level

Post: 17
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: THE Real Princess Diary

Kalau jadi depresi gini, mendingan jadi rakyat biasa aja...>8|
watergius
watergius watergius is offline
Home Level

Post: 17
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: THE Real Princess Diary

Kutip:
Oleh megha View Post
PUTRI YANG SEMPURNA
mary Dari Denmark


PR Australia yang berhasil menjerat pangeran Denmark ban
perkawinan dongengnya.




Ketika seorang PR berkebangsaan Australia sedang mengobrol disebuah bar di Sidney saat olimpiade Sidney sedang berlangsung (tahun 2000), seorang pria datang memperkenalkan dirinya sebagai ‘Fred dari Denmark’. Dia seorang pria sederhana yang rendah hati. “Saya tadinya tidak tahu kalau ia seorang pangeran!” katanya kemudian.

“Frederik memang ditakdirkan menikah dengan perempuan asing (tidak berdarah Denmark), sebab tak satu pun yang dekat dengannya, termasuk Katja Storkhlom, model Denmark yang secara diam-diam telah bentunangan dengan pengeran selama 5 tahun, yang memenuhi harapan,” kata Villeman, penulis buku Copenhagen 1015 (kode pos keluarga kerajaan). Sejak mereka menikah di tahun 2004, Mary telah menikmati hidup atas peran barunya. “Ia berusaha keras untuk menjadi putri yang sempurna. Mulai dan mengepas baju-baju pada desainer, melakukan pilates dan yoga, tubuh langsing, mengonsumsi makanan sehat dan sangat sadar bahwa di setiap kesempatan akan difoto oleh paparazzi,” lanjut Villeman.


Pasangan kerajaan ini benan-benar mencurahkan perhatian mereka kepada kedua anaknya, Christian yang masih balita dan bayinya Isabella. Namun sebenarnya tidak sepenuhnya terjadi begitu, karena kadang kala saat Mary di rumah, Frederik memilih pergi bertamasya mengunjungi teman-temannya termasuk mantan-mantan pacarnya yang cantik-cantik. “Selain dikelilingi oleh para intelektual, Mary juga dikelilingi oleh perempuan-perempuan cantik yang dikencani suaminya. Sungguh amat berat baginya,” kata Villeman.
Pisah ranjang? Berkencan dengan mantan-mantan pacar? Merupakan hal yang sangat berat untuk dijalani seperti yang terjadi pada pangeran Charles dan Puteri Diana sebelum mereka bercerai. “Mary harus menjalani tugasnya sebagai anggota kerajaan sekaligus rumah tangganya. Sungguh berat,” kata Villeman. “Sepenti Diana, ia kelihatan menderita penyakit Puteri Raja. Mereka kian menjadi kurus dan Anda akan bertanya-tanya, apa yang akan terjadi pada gadis yang menarik, senang karena merasa benuntung dinikahi oleh seorang pangeran,” tambahnya.
oh itu kisah nyata ya, ada pilmnya loh
pentolan pentolan is offline
City Level

Post: 379
 
Reputasi: 2

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2020, Jelsoft Enterprises Ltd.