10 langkah menjadi pahlawan

Megha

New member
Setelah baca thread gw di sini, pasti ngiri kan ngeliat aksi anak-anak jakarta berbuat kebaikan & dijuluki Sang Superhero Ramadhan. Jah... jangan mupeng gitu dun, megha punya tpips dikit
10 langkah menjadi pahlawan​
perbuatan kecil, (tapi) kalau dilakuin dengan bener-bener, sangat bermanfaat. Cz, kecil-kecil cabe rawit :D biar kecil tapi berefek liar biasa! Coba ajah..

1.Bangunin orang sahur
kita kadang suka keganggu sama suara-suara orang kampung yang keliling teriakin sahur. Sebel, bahkan kadang marah. Sebelum marah, lo barus cobain deh rasanya ngebangunin orang sabur. Seru! Emang sih terkesan kampungan dan nggak guna. Tapi, kalau dilakuin ini bakal dapet banyak pahala. Ya iyalah!! Orang yang kebangun karena denger teriakan lo pasti bilang,
?Alhamdullilah kebangun untuk sahur?
Nah, Albamdullilah itu adalah pahala buat lo! :wink:=b=


2.Adzan di masjid
Jadi muazin di masjid adalah media latihan mental yang bagus. Soalnya kalo salah ini bisa Jadi bahan omongan orang sekampung. Tapi, nggak ada salahnya dicoba. Emang sih, kalo suara lo bagus nggak bisa jadi penyanyi di Indonesian idol.
Tapi, InsyaAllah lo bisa jadi penyanyi di ajang kompetisi superdasyat, yaitu heaven idol.

3.Memberi makanan buka puasa untuk tukang sampah
Memberi itu lebih bagus daripada menerima. Buat lo yang sering memberi makanan berbuka kepada tukang sampah di deket rumah, dijamin lo bakal dapet keuntungan dobel, bahkan triple.
Yaitu, pahala dari Allah SWT, dan juga pahala dan doa para tetangga sebelah rumah. Pasalnya, sang abang tukang sampah bakal (lebih) rajin ngangkut sampah dari rumah lo dan para tetangga terdekat.

4.Nyumbang baju ke tetangga
Coba liat sekeliling, apakah tetangga lo berasal dan golongan mampu semua? kalo bukan, cuba kumpulin baju-baju bekas yang layak pakai, terus kasih ke mereka.
Nggak usah gengsi, malu, atau bahkan sampai berfikir akan dihina orang sombong lantaran bagi-bagi baju. kan niat kita baik, mendatangkan pahala, dan yang terpenting menguntungkan orang lain. Jadi, cuek aja.

5,.Kolekan sama temen rumah, untuk beli wakanan buka puasa di mesjid
Coba liat mesjid deket rumah lo! Pasti sering ada acara buka puasa bareng. Nah! Nggak ada salahnya lo kolekin temen-temen kampleks lo, tapi pake cara yang bae-bae Cz kalo kasar dikit bisa dihajar anak-anak se kampung man!.
Hasil kolekannya jangan buat beli baju lebaran. Tapi coba dibeliin kolak, kue-kue kecil, untuk makanan buka puasa di masjid. Wuaaa! =b=

6. Informan waktu buka puasa
Buka puasa adalah momen yang sangat ditunggu-tunggu orang banyak. Beberapa orang mungkin udah sampe di rumah untuk buka bareng keluarga. Tapi, beberapa masih ada yang kena macet di jalan.
Nah, nggak ada salahnya pas beduk lo berdiri di samping lampu merah, terus menginformasikan kepada orang-erang kalo waktu berbuka sudah tiba. Tapi Inget, kasih taunya jangan teriak-teriak. Nanti malah disangka orang gila!

7.Menjadi penceqah agar orang nggak batal puasa
Sadar nggak sadar, kita Itu saring menjadi setan agar temen yang tadinya puasa, jadi batal puasa. Sekarang udah nggak zaman lagi kayak gitu. :wink:=p=
Yang lagi ngetrend Itu adalah menjadi pencegah orang untuk batal puasa. Jadi, kalo ada yang mau buka di jam 12 siang. Lo Ingetin aja! Bilang gini,
?Adek gue yang SD kelas 3 aja taban puasa, masa lo nggak kuat.?

8. Jagain sendal di mesjid
Orang suka under estimate sama petugas penjaga sandal. Padahal jagain sendal itu pekerjaan cabe rawit. Yang dijagain memang cuma sandal. Tapi karena ngejagainnya sama ikhlasnya seperti orang yang jagain duit di bank, maka bakal banyak orang berterimakasih. Dan terimakasih Itu jadi doa buat lo. Terlebih lo nggak minta bayaran.

9.Menjadi panitia zakat infaq
Menjadi panitia zakat infaq tugasnya gampang-gampang susah. Cuma nerima duit dari orang yang ingin beramal. Tapi bukan cuma nerima, kita juga barus mempentanggungjawabkan hasil penerimaan Itu dalam laporan keuangan. Emak gw pernah bilang:
kalo mau nguji kejujuran seseorang, ujilah dengan uang. Nah, bisakah kita nerima tantangan Itu?

10. Keliling lingkungan rumah untuk bagian makanan sabur
kelilingnya nggak usah jauh-jauh atau bahkan sampe pake mobil segala. Keliling deket rumah aja. Pasti ada tukang ojek atau pengemis yang tidur di trotoar depan gang. kasih aja ke mereka. Yang diberi dan yang memeberi akan sama-sama senang. :D
 
8. Jagain sendal di mesjid
Orang suka under estimate sama petugas penjaga sandal. Padahal jagain sendal itu pekerjaan cabe rawit. Yang dijagain memang cuma sandal. Tapi karena ngejagainnya sama ikhlasnya seperti orang yang jagain duit di bank, maka bakal banyak orang berterimakasih. Dan terimakasih Itu jadi doa buat lo. Terlebih lo nggak minta bayaran.

siaaaaaaal...ga iklas gw....sendal gw di betak....siaaaaaallll
jadi ngingetin nih....
 
jah.... dia sewot, mangap deh kalo ngingetin sama kejadian yang udah-udah :D mang gimane critanya ampe ilang begono??

btw subhan, sudahkah kau jadi pahlawan Ramadhan <3D
 
sesuatu perbuatan baik bisa dikatakan perbuatan seorang pahlawan, pahlawan untuk diri kita sendiri maupun pahlawan untuk orang banyak :D
 
Back
Top