Uji Coba Mobil Bahan Bakar Air Jepang
 
Go Back   Home > Otomotif

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Uji Coba Mobil Bahan Bakar Air Jepang

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Uji Coba Mobil Bahan Bakar Air Jepang


Produksi massal masih cukup lama


Perusahaan Jepang Gene-pax baru-baru ini memperkenalkan sistem baru yaitu penggunaan energi air yang pertama dan mendemonstrasikan kemampuannya untuk menggerakkan mobil elektrik.

Hal ini telah mengundang banyak keraguan, tetapi Gene-pax mengatakan bahwa mereka sedang mengumpulkan data pihak ketiga untuk mendukung teknologinya dan merencanakan presentasi yang terperinci kepada media.

Ketika melakukan uji coba di Osaka, Jepang, air dituangkan ke dalam suatu kontainer besar di dalam bagasi mobil elektrik kecil itu, dan setelah itu mobil dapat dengan otomatis beroperasi. Sebagian orang berpikir bahwa uji coba ini adalah cara untuk menarik investor, mengutip klaim-klaim yang serupa di masa lalu dan kemudian ternyata tak mungkin dikerjakan.

Berita tentang uji coba mobil berbahan bakar air itu telah menarik perhatian banyak media di Jepang, tetapi Genepax tidak memberitahukan inovasinya secara terperinci.

“Kami memahami kritik-kritik ini karena kami tidak bisa menginformasikan inti bagian dari penemuan ini,” kata Jun Onishi, PR Manager perusahaan itu.

Menurut Onishi, Genepax bukanlah pabrik mobil tetapi merupakan penemu sebuah sistem yang dapat ‘menghasilkan panas dan elektrik dari air murni.’ Uji coba menunjukkan bahwa air dapat digunakan untuk memotori mobil elektrik. Sistem itu digunakan untuk mengisi baterai mobil elektrik yang dimanufaktur oleh Takeoka Mini Car Products Co., Ltd.

Sistem Genepax ini menggunakan suatu metode bernama membrane electrode assembly (MEA) atau metode perakitan elektrode membran, di mana hidrogen digunakan untuk menghasilkan arus elektrik seperti pada sel bahan-bakar hidrogen. Sementara sel bahan bakar hidrogen memerlukan gas untuk diisi dan disimpan di dalam tangki tekanan tinggi, dan hidrogen yang digunakan pada sistem ini secara langsung berasal dari air.

Sistem Genepax mengekstraksi hidrogen dari air secara lebih efektif dibanding metode lain dimana pun. Selama air ditambahkan kepada sistem, hidrogen akan secara terus-menerus diekstraksi.

“Teknologi kami tidak memerlukan energi dari luar untuk memecah hidrogen dan oksigen dari (air),” kata Onishi. Onishi mengatakan bahwa pihak ketiga yang diberi hak akan memberikan data untuk mendukung klaim perusahaan itu.

Genepax telah mendemokan suatu sistem dengan output sebesar 120 watt dan yang lainnya dengan output sebesar 300 watt. Biaya produksi untuk satu sistem berkisar hingga $18,500. Dengan produksi masal, biaya tersebut dapat ditekan hingga $5,000, menurut Genepax.

“Sudah ada beberapa perusahaan yang percaya pada kami dan sedang merencanakan produksi secara massal”, kata Onishi.

Menurut laporan Nikkei Techon, sebuah jaringan media berita teknis di Jepang, mereka sedang berencana untuk merancang sebuah sistem 1 kilowat yang dapat digunakan untuk mengisi baterai sekunder pada sebuah kendaraan elektrik. (erabaru)
Megha
Megha Megha is offline
World Level

Post: 16.425
 
Reputasi: 547

__________________

Loading...
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Uji Coba Mobil Bahan Bakar Air Jepang

revolusi baru nih, akhirnya air jadi sahabat yang sangat dekat dengan kendaraan bermotor. :inidia:
mukegile
mukegile mukegile is offline
City Level

Post: 206
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Uji Coba Mobil Bahan Bakar Air Jepang

loh sebenernya indonesia juga kan udah nemuin teknologi motor berbahan bakar udara,,,tapi pemerintahnya aja yang kurang tanggap,,cuma tanggap sama proyek yang menguntungkan diri sendiri
akugue akugue is offline
City Level

Post: 215
 
Reputasi: 2






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Uji Coba Mobil Bahan Bakar Air Jepang

ini berita busuk
yg nyiptain tuh orang indonesia
cuman gara" ngebuad tempat penyimpanan bahan bakarnya ajh
akhirnya d jual hak patennya ke jepang
BEGO BANGET GAK!!!
rafed
rafed rafed is offline
National Level

Post: 1.061
 
Reputasi: 12

__________________





Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Uji Coba Mobil Bahan Bakar Air Jepang

wah mas kugue & mas rafed jangan cuma sewot aja, coba dong ceritain tentang kisah awal bagaimana bisa penemuan2 seperti itu sampai harus dijual ke negera lain.
Insomnia_Syndrome Insomnia_Syndrome is offline
City Level

Post: 125
 
Reputasi: 1



loading...



Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Uji Coba Mobil Bahan Bakar Air Jepang

begini ceritanya: (maaf coba ngejelasin) intinya adalah pemerintah gak mau biayain nih proyek dan akhirnya ada investor luar negeri yang mau dan mampu untuk mengembangkannya, maka dibelilah penemuan ini. dan nantinya dijual ke Indonesia!!!hebat!!!
cebok
cebok cebok is offline
City Level

Post: 177
 
Reputasi: 0

__________________
Kalau punya masalah langsung PM ane ye, siapa tau ane bisa bantuin dan salam kenal semuanya:D

RESPECT IS EVERYTHING, IF YOU CANNOT RESPECT THE OTHER....JUST KEEP SILENT :finger:





Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Uji Coba Mobil Bahan Bakar Air Jepang

Bahan bakar air? wah ide yang hebat banget nih, otomatis nantinya hasil pembakaran yang dibuang berupa CO2 & itu ramah banget buat lingkungan.

Sayang sekali hak ini sudah di patenkan oleh jepang. Payah dah indonesia..
dudut_modeOn dudut_modeOn is offline
Village Level

Post: 63
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Uji Coba Mobil Bahan Bakar Air Jepang

omong aja gede buktikan bukan cuma ngomong
cuma kerjaan bisa rusuh aja banyak ngomong
detection detection is offline
Home Level

Post: 1
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Uji Coba Mobil Bahan Bakar Air Jepang

wew, semoga bisa cepet launching nich . .
masboyy masboyy is offline
Village Level

Post: 75
 
Reputasi: 2






Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: Uji Coba Mobil Bahan Bakar Air Jepang

jadi ga perlu repot kalau kehabisan "bahan bakar"
apalagi kalau langganan banjir...
nightside71
nightside71 nightside71 is offline
Village Level

Post: 84
 
Reputasi: 52

__________________
dot net is Gay
Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2021, Jelsoft Enterprises Ltd.