hai... umat katholik
 
Go Back   Home > Agama > Katolik

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


hai... umat katholik

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
    #1   Report Post  

hai... umat katholik

Tentang kedatangan Tuhan kita Yesus Kristus dan terhimpunnya kita dengan Dia kami minta kepadamu, saudara-saudara, 2:2 supaya kamu jangan lekas bingung dan gelisah, baik oleh ilham roh, maupun oleh pemberitaan atau surat yang dikatakan dari kami, seolah-olah hari Tuhan telah tiba. Janganlah kamu memberi dirimu disesatkan orang dengan cara yang bagaimanapun juga! Sebab sebelum Hari itu haruslah datang dahulu murtad dan haruslah dinyatakan dahulu manusia durhaka, yang harus binasa, 2:4 yaitu lawan yang meninggikan diri di atas segala yang disebut atau yang disembah sebagai Allah. Bahkan ia duduk di Bait Allah dan mau menyatakan diri sebagai Allah. II Tesalonika 2:1-4

Mereka yang percaya terhadap pengangkatan (secara rahasia) menggunakan ayat di atas untuk mendukung pendapat bahwa "Antikris adalah diktator berkebangsaan Roma, yang akan duduk di Bait Allah yang dibangun kembali di Yerusalem," dan dia akan memerintah dunia untuk tiga setengah tahun. Hal Lindsey, The Rapture, Bantam books, hal 128.

Untuk menganalisa ini, mari pertama-tama kita lihat lebih jauh kata "bait" (temple). Kata Yunani untuk "bait" adalah "naos". Dalam Young's Analytical Concordance, kata ini sedikitnya menunjukkan 40 keterangan, dan ada hubungannya dengan pengertian rohani mengenai "tempat kediaman".

Dalam tulisan Paulus, bait Allah, atau "naos", adalah gereja - bukan menunjuk kepada Bait Allah masa depan yang akan dibangun di Yerusalem. Sebab itu Paulus berkata "Tidak tahukah kamu, bahwa kamu adalah bait Allah dan bahwa Roh Allah diam di dalam kamu?Jika ada orang yang membinasakan bait Allah, maka Allah akan membinasakan dia. Sebab bait Allah adalah kudus dan bait Allah itu ialah kamu" I Korintus 3 : 16-17. Paulus tidak melihat kepada bait Allah di masa depan yang akan dibangun, karena ia tahu bahwa bait Allah duniawi hanyalah memberi jalan kepada bait Allah surgawi. Lihat Ibrani 8 dan 9. Selanjutnya Paulus berkata "Apakah hubungan bait Allah dengan berhala? Karena kita adalah bait dari Allah yang hidup menurut firman Allah ini" II Korintus 6:16. " (Kamu) yang dibangun di atas dasar para rasul dan para nabi, dengan Kristus Yesus sebagai batu penjuru. Di dalam Dia tumbuh seluruh bangunan, rapih tersusun, menjadi bait Allah yang kudus, di dalam Tuhan. Di dalam Dia kamu juga turut dibangunkan menjadi tempat kediaman Allah, di dalam Roh." Efesus 2:20-22.

Dengan demikian, bait Allah yang dimaksud bukanlah suatu bangunan yang akan didirikan di Yerusalem dan diduduki oleh seorang diktator dunia, tetapi bait Allah yang dimaksud adalah "manusia/orang banyak" (people). Bila berbicara tentang bait Allah secara hurufiah, maka kata yang digunakan dalam bahasa Yunani bukanlah "naos". "Naos" digunakan sehubungan dengan bait Allah rohani. Misalnya dalam kitab Wahyu (16 kali memakai kata "naos"). Yesus menjanjikan barangsiapa yang menang "akan Kujadikan sokoguru di dalam Bait Suci Allah-Ku" (Wahyu 3:12). Tidak mungkin yang dimaksud adalah secara harafiah, manusia tidak mungkin menjadi tiang/sokoguru secara fisik. Kalimat tersebut tentunya hanya perlambang atau mempunyai arti rohaniah.

Begitu pula bila dikatakan bahwa Antikris adalah "seorang diktator Roma", kata "Antikris" sendiri tidak mendukung pendapat ini. Kata Antikris terdiri dari dua kata Yunani : Anti dan Kristus. Kata "anti" bukan berati melawan, seperti arti umumnya saat ini, tetapi lebih berarti "sebagai pengganti" ("instead of", "in the room of", or "substitution" - Strong's Analytical Concordance). Kata "Kristus" dambil dari kata Ibrani "Mesias" yang artinya "Yang Diurapi". Bila kedua definisi tersebut disatukan, maka artinya "pengganti Allah Yang Maha Kudus" atau "menduduki tempat Seseorang yang telah dinobatkan/diurapi".

Justru karena sulitnya membuka kedok penyamaran Antikris ini dengan segala tindak-tanduknya dalam menduduki posisi Kristus, maka Alkitab memebrikan amaran "Janganlah kamu memberi dirimu disesatkan orang dengan cara yang bagaimanapun juga! Sebab sebelum Hari itu haruslah datang dahulu murtad dan haruslah dinyatakan dahulu manusia durhaka, yang harus binasa, yaitu lawan yang meninggikan diri di atas segala yang disebut atau yang disembah sebagai Allah. Bahkan ia duduk di Bait Allah dan mau menyatakan diri sebagai Allah." II Tesalonika 2:3-4.

Dari ayat di atas, dapat kita simpulkan bahwa Antikris harus mencari cara untuk merebut kedudukan Kristus. Tentunya untuk mewujudkan impiannya ini, dia harus dapat meniru Kristus, atau memperlihatkan keserupaan dengan Dia dengan memperlihatkan atribut-atribut Kristiani. Ini dilakukan dengan cara mengganti hal-hal yang secara jelas menyatakan Kristus sebagai Pencipta dan Penebus, diganti dengan pengajaran-pengajaran dan tindakan yang memalingkan manusia dari Kristus.

Berbicara tentang "manusia durhaka", teks alkitab menyatakan dia sebagai "yang harus binasa" (the son of perdition -KJV). Hanya ada satu manusia dalam seluruh Alkitab yang diberikan sebutan ini, yaitu Yudas. Yesus berkata "Selama Aku bersama mereka, ... tidak ada seorangpun dari mereka yang binasa selain dari pada dia yang telah ditentukan untuk binasa (... but the son of perdition -KJV), supaya genaplah yang tertulis dalam Kitab Suci." Yohanes 17:12.

Yudas adalah murid Kristus yang berkhianat dan menjual Yesus seharga tiga puluh keping perak. Yudas berawal sebagai murid namun berakhir sebagai pemurtad. Jika demikian, bila kita hendak mencari "manusia durhaka", kita harus mulai mencarinya bukan dari "seorang diktator kejam", tetapi mencari "seorang pemurtad", yang berkhianat dari gereja. Seperti Yudas menjual Tuhannya, maka pemimpin ini berserta sistemnya juga berusaha untuk mengganti Kristus dengan memanfaatkan jalan-jalanNya dan pengajaran-pengajaranNya. Penipuan ini tidaklah datang dari kekafiran atau atheisme, tetapi dari tempat yang paling tidak disangka - yaitu dari dalam keKristenan.

Antikris Antikris harus sanggup membawa orang-orang untuk setia padanya dan menyatakan dirinya sebagai Kristus. Penipuan ini harus begitu liciknya sehingga bukan saja menyesatkan orang banyak, bahkan jika mungkin umat pilihan juga.
kimparnis
kimparnis kimparnis is offline
Home Level

Post: 11
 
Reputasi: 0

Loading...
       





    #2   Report Post  

Re: hai... umat katholik sadarlah!!!! paus= antikris!!

************************************************** **********

Postingan ini kurang layak di publisir
thread agama di ii bukan untuk saling cari pembenaran....
marilah kita saling menghargai satu sama lain antar umat beragama
masing2 punya keyakinan sendiri2... =b=
d4gom3z
d4gom3z d4gom3z is offline
Home Level

Post: 8
 
Reputasi: 0






    #3   Report Post  

Re: hai... umat katholik sadarlah!!!! paus= antikris!!

jadi inti makna postmu apa ya? masih ga mudeng nih...
EsterAntonia
EsterAntonia EsterAntonia is offline
National Level

Post: 1.458
 
Reputasi: 15

__________________
Kembali Berkarya





    #4   Report Post  

Re: hai... umat katholik sadarlah!!!! paus= antikris!!

Kutip:
Oleh EsterAntonia View Post
jadi inti makna postmu apa ya? masih ga mudeng nih...
:)
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 73.850
 
Reputasi: 1908






    #5   Report Post  

Re: hai... umat katholik sadarlah!!!! paus= antikris!!

Kutip:
Oleh d4gom3z View Post
************************************************** **********

Postingan ini kurang layak di publisir
thread agama di ii bukan untuk saling cari pembenaran....
marilah kita saling menghargai satu sama lain antar umat beragama
masing2 punya keyakinan sendiri2... =b=
Saling menghargai satu sama lain antar umat beragama dan
masing2 punya keyakinan sendiri2, saya :setujuu:

Terima kasih buat Movingblue80, mohon maaf jika postingan saya kurang layak dipublishir, saya mengerti.. :)

Ada 1 pertanyaan,
mengapa judul thread "hai... umat katholik sadarlah!!!! paus= antikris!!" dirubah menjadi "hai... umat katholik" ?

Semoga thread agama di ii tidak menjadi ajang pembenaran diri. Marilah kita saling mengisi, saling melengkapi. jangan saling menjelekan dan menjatuhkan demi tercapainya perdamaian di muka bumi ini.

sekedar masukan untuk para moderator thread agama :
lebih teliti dalam menyeleksi postingan2 yang ada di thread agama karena ini merupakan hal yang sensitif.

Semoga ii semakin maju..

:terimakasih:
d4gom3z
d4gom3z d4gom3z is offline
Home Level

Post: 8
 
Reputasi: 0



loading...



    #6   Report Post  

Re: hai... umat katholik

Oh..aku tersesat.>:'(>:'(>:'(
Bagaimana bisa tersesat, baca aja masih ga mudeng..|>:(
prasetyo2009
prasetyo2009 prasetyo2009 is offline
City Level

Post: 173
 
Reputasi: 1

__________________
GOD BLESS YOU ALL..ESPECIALLY ME.:lol: :lol:





    #7   Report Post  

Re: hai... umat katholik

:)):)):))

Emang ngga mudeng tuh bacanya.....

Tapi intinya dari tulisan itu kan cuma mau menuduh bahwa antikris itu sama dengan Paus ?

Koq pake di ramal ramal sih, antikristus udah banyak, lihat aja di keliling kita banyak koq yg anti sama Kristus.

Kalau baca buku2 model begitu sebaknya cari tau siapa penulis dan latar belakangnya, Hal Lindsey sebenernya ngga jauh jauh amat dgn Dan Brown koq, cuma penulis buku dan seorang Zionist Christian (saya nga tau apa agamanya kimparnis, kalau dia Islam rasanya ngga tepat kalau dia sebagai penyambung lidah Zionist he he he ...... ), silahkan cari tau apa itu Zionist Christian.

Kutip:
Oleh kimparnis
Berbicara tentang "manusia durhaka", teks alkitab menyatakan dia sebagai "yang harus binasa" (the son of perdition -KJV). Hanya ada satu manusia dalam seluruh Alkitab yang diberikan sebutan ini, yaitu Yudas. Yesus berkata "Selama Aku bersama mereka, ... tidak ada seorangpun dari mereka yang binasa selain dari pada dia yang telah ditentukan untuk binasa (... but the son of perdition -KJV), supaya genaplah yang tertulis dalam Kitab Suci." Yohanes 17:12.
Kenapa harus pake standard Alkitab - KJV = King James Version, dapat copy paste darimana sampai sampai menggunakan KJV ? ini postingan hasil pemikiran kimparis atau cuma copy paste doang ?

Kutip:
Yudas adalah murid Kristus yang berkhianat dan menjual Yesus seharga tiga puluh keping perak. Yudas berawal sebagai murid namun berakhir sebagai pemurtad.
Setuju, juga Yudas bukanlah murid yg baik silahkan baca di Alktab

Kutip:
Jika demikian, bila kita hendak mencari "manusia durhaka", kita harus mulai mencarinya bukan dari "seorang diktator kejam", tetapi mencari "seorang pemurtad", yang berkhianat dari gereja.
Kesimpulan dari mana sehingga bisa dapat pemikiran seperti itu ?
Emang benar Yudas yg menghianati Yesus, tapi juga yg membunuh Yesus bukanlah Yudas, biasanya orang tidak mengintepretasikan Yudas sebagai AntiKris, justru orang eperi Herodes lah yg sering disebut sebagai antikris.

Kutip:
Seperti Yudas menjual Tuhannya, maka pemimpin ini berserta sistemnya juga berusaha untuk mengganti Kristus dengan memanfaatkan jalan-jalanNya dan pengajaran-pengajaranNya. Penipuan ini tidaklah datang dari kekafiran atau atheisme, tetapi dari tempat yang paling tidak disangka - yaitu dari dalam keKristenan.
Kalau yg dimaksud dengan Pemimpin ini adalah Paus, maka sangatlah keliru, karena Pemimpin ini adalah Paus yg mewakil Petrus dan bukan Yudas.

So... bangunlah dari mimpi kosong itu....
gonzo
gonzo gonzo is offline
Village Level

Post: 90
 
Reputasi: 0






    #8   Report Post  

kayak na umat xten hyper aktip bgt skl thd kiprahkatolik, WHY ?

selain muslim punya, buku2terbitan xten byk menyerang iman katolik. SEBALIKnya, umat katolik terkesan tenang (kafilah berlalu), damai, tulus &
penuh persaudaraan dgn muslim terlebih xten yg sesama iman kpd yesus.

sjk zaman orba byk buku terbitan xten yg dicekal krn menyerang iman katolik.
KALO oknum2 xten ga berubah sikap ini, jamin .. katolik makin terbukti simpatik ! padahal gw ndiri non kristiani, tp bisa menilai. THX
insankhalik insankhalik is offline
Home Level

Post: 2
 
Reputasi: 0






    #9   Report Post  

Re: hai... umat katholik

ada yg nanya, KASUS PAUS BENNEDICTUS dgn ceramahnya yg menGUTIP AJARAN JIHAD yg kontroversial itu, gimana ?
JAWABAN : CERAMAH PAUS tsb timbul sbg akibat/reaksi terhadap treatment usamah bin laden dgn AL QAEDAH nya yg ultimatum akan adakan 9/11 versi II dgn sasaran amerika, inggris & sekutu SERTA TAHTA SUCI VATIKAN (dgn alasan tidak mampu menekan amerika cs bertobat dr aksi anti islam, weleh ...weleh ... TUHAN aja brani di-parodi-kan amerika, apalagi PAUS / tahta suci?)

JUSTRU lewat ceramah tsb PAUS ingin meluruskan makna JIHAD sebenarnya bukalah spt MENGANGKAT PEDANG (memerangi) sesama spt kenyataan yg dilakoni oleh al qaedah, jamaah islamiha (abu bakar ba'asyir), amrozi cs, FPI, dan oknum islam yg bawa2 alloh/agama/qur'an/nabi demi berbuat jahat trerhadap sesama (BAGAIMANA BISA MENGAKUI MEMBELA TUHAN dgn CARA2 yg BERTENTANGAN dgn HUKUM KASIH TUHAN (baca: TUHAN sendiri adalah KASIH)

SEHARUSNYA timbul tanya :KENAPA HARUS PAUS yg meluruskan kekeliruan (memahami jihad) ini ????? BUKANKAH itu tggung jawab pemukaagama ybs ???? apakah karena bawa2 agama/alloh lantas dianggap sbg PEJUANG AGAMA & ALLOH, padahal justru menodai citra agama ? APAKAH mentang2 karena korban/sasaran "jihad keliru" tsb notabene non muslim ????? AKIBATNYA CITRA ISLAM SENDIRI TERPURUK sbsg agama pembenar JIHAD ANARKIS ! INGAT pepatah diam = setuju !

IBARATnya anak kita nakal bahkan jahat mengancam existensi tetangga, TAPI KITA MENDIANKAN, MEMBIARKANNYA tanpa ada TINDAKAN berarti, lantas APAKAH SALAH JIKA TETANGGA sampai TURUN TANGAN memberi jeweran ?!
BEGITU pulalah usamah bin laden (al qaedah) yg mengancam bombardir vatikan tanpa ada teguran dari pemuka islam, LANTAS SALAHkah sikap paus yg menyadarkan (meluruskan makna jihad), minimal demi keselamatan vatikan . SYUKUR2 kalo bisa insyaff !!!

JADI SEBELUM komplain pd PAUS, instropeksi dulu : KENAPA SAMPAI HARUS PAUS yg menyadarkan /meluruskan pengertian jihad keliru ini ?! seharusnya sesama agama usamah lah yg menjewernya !
insankhalik insankhalik is offline
Home Level

Post: 2
 
Reputasi: 0






    #10   Report Post  

Re: hai... umat katholik

mungkin semuanya pada bingung ya...
sama ..saya juga binggung...

so gini aza... masing2 dari kita punya agama...
1 hal yg harus kita tanamkan pada hati...

1. Percaya pada Sang Pencipta...
2. Selalu di jalan yg benar...

itu saja...modal 2 itu aja jg cukup koq...
buat d4gom3z anda orangnya santai ya...
sya suka dengan postingan anda...mencairkan suasana... =b=
FoA
FoA FoA is offline
City Level

Post: 216
 
Reputasi: 0

Reply
 


(View-All Members who have read this thread : 1
Sotardugur_Parreva
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2022, Jelsoft Enterprises Ltd.