hai... umat katholik
 
Go Back   Home > Agama > Katolik

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


hai... umat katholik

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
    #11   Report Post  

Re: hai... umat katholik

Kutip:
Oleh FoA View Post
mungkin semuanya pada bingung ya...
sama ..saya juga binggung...
Yg membuat menjadi bingung itu adalah kenapa ada orang demi mendiskreditkan agama orang lain dengan membuat skenario yg tidak masuk akal tanpa memperhatikan sejarah yg ada, lucunya lagi skenario itu di buat oleh orang yg sebetulnya adalah lawannya dari diri/golongan nya sendiri, sepertinya orang berpihak pada kepentingan bersama bukan kepada kebenaran.

Kutip:
so gini aza... masing2 dari kita punya agama...
1 hal yg harus kita tanamkan pada hati...

1. Percaya pada Sang Pencipta...
2. Selalu di jalan yg benar...

itu saja...modal 2 itu aja jg cukup koq...
Karena ini adalah Forum Katolik maka simplifikasi seperti ini bisa jadi justru malah makin bisa menjauhkan diri kepada kebenaran yg sesuai dengan Iman Katolik.

Tapi yah memang tergantung moderator Forum ini apakah betul betul rela membuat forum Katolik yg sungguh sungguh Katolik atau Forum yg cuma mirip mirip doang alias cuma basa basi.
gonzo
gonzo gonzo is offline
Village Level

Post: 90
 
Reputasi: 0

Loading...
       





    #12   Report Post  

Re: hai... umat katholik

maaf kalau jawaban saya membuat anda bingung...

mungkin postingan saya sebelumnya ditunjukan untuk orang2 yg merasa belum menemukan pijakannya....

maaf atas kesempitan pola pikiran saya...>:>
FoA
FoA FoA is offline
City Level

Post: 216
 
Reputasi: 0






    #13   Report Post  

Bls: hai... umat katholik

Gw non Kristen LHO!!! kaget kan
Baca nih Keren lho
-Keluaran 20:4-5
-1 Timotius 2:5
-Imamat 11:7
ihh_harokah
ihh_harokah ihh_harokah is offline
City Level

Post: 252
 
Reputasi: 0






    #14   Report Post  

Bls: hai... umat katholik

Kutip:
Oleh ihh_harokah View Post
Gw non Kristen LHO!!! kaget kan
ck ck ck... bener bener nih kaget....... koq kamu bisa jadi non Kristen ya ?

Kutip:
Oleh ihh_harokah View Post
Baca nih Keren lho
-Keluaran 20:4-5
-1 Timotius 2:5
-Imamat 11:7
Lebih keren lagi kalau kamu membaca secara keseluruhannya, jangan sepotong sepotong kaya gitu, kalau dipotong potong kaya gitu jadi kabur makna nya.

Baca ulang lagi ya, jangan sampai seperti jeruk makan jeruk dong.

:)):)):))
gonzo
gonzo gonzo is offline
Village Level

Post: 90
 
Reputasi: 0






    #15   Report Post  

Bls: hai... umat katholik

Saya terima sarannya Gon
ihh_harokah
ihh_harokah ihh_harokah is offline
City Level

Post: 252
 
Reputasi: 0



loading...



    #16   Report Post  

Bls: hai... umat katholik

Keluaran 20:4-5 :
4. Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang di langit atas, atau yang ada di bumi bawah atau yang ada di dalam air bawah bumi.

5. Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN, Allahmu, adalah Allah yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku,

-1 Timotius 2:5
kepada Timotius, anakku yang sah di dalam iman: kasih karunia, rahmat dan damai sejahtera dari Allah Bapa dan Kristus Yesus, Tuhan kita, menyertai engkau.
Ketika aku hendak meneruskan perjalananku ke wilayah Makedonia, aku telah mendesak engkau supaya engkau tinggal di Efesus dan menasihatkan orang-orang tertentu, agar mereka jangan mengajarkan ajaran lain
ataupun sibuk dengan dongeng dan silsilah yang tiada putus-putusnya, yang hanya menghasilkan persoalan belaka, dan bukan tertib hidup keselamatan yang diberikan Allah dalam iman.
Tujuan nasihat itu ialah kasih yang timbul dari hati yang suci, dari hati nurani yang murni dan dari iman yang tulus ikhlas.

Imamat 11:7
Demikian juga babi hutan, karena memang berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang, tetapi tidak memamah biak; haram itu bagimu.

tu isinya... Baca dan pahami...
Tesalonika
Tesalonika Tesalonika is offline
National Level

Post: 1.761
 
Reputasi: 6

__________________


Tesalonika From Kalimantan Timur..





    #17   Report Post  

Bls: hai... umat katholik

a. Bacalah pasal Yoh 6:53,41,48; 14:6 (TB).
Dalam nats-nats ini Tuhan Yesus menyatakan diri-Nya
adalah sumber kehidupan. Ini berarti seseorang hanya
dapat memiliki hidup yang kekal dan berarti kalau ia
datang kepada Tuhan Yesus.

b. Bacalah pasal Yoh 8:12 (TB).
Tuhan Yesus menyatakan diri-Nya sebagai Terang Dunia. Ini
berarti Tuhan Yesus sajalah yang dapat memberikan
penerangan dalam kehidupan manusia yang berdosa.

c. Bacalah pasal Yoh 10:7,9 (TB).
Tuhan Yesus menyatakan diri-Nya sebagai Pintu. Ini
berarti hanya melalui Tuhan Yesus sajalah seseorang
dapat memasuki Sorga.

d. Bacalah pasal Yoh 10:11,14 (TB).
Tuhan Yesus menyatakan diri-Nya sebagai Gembala. Ini
berarti bahwa Tuhan Yesus sajalah yang dapat memelihara dan
menjaga kehidupan seseorang.

e. Bacalah pasal Yoh 11:25 (TB).
Tuhan Yesus menyatakan diri-Nya sebagai Kebangkitan.
Ini berarti di dalam diri-Nya tidak ada kematian, atau
seseorang yang tidak menginginkan kematian, hanya dapat
memperolehnya di dalam Tuhan Yesus.

f. Bacalah pasal Yoh 14:6 (TB).
Tuhan Yesus menyatakan diri-Nya sebagai Jalan, Kebenaran
dan Hidup. Ini berarti seseorang yang ingin beribadah
kepada Allah, hanya dapat memperoleh kalau orang itu
pergi dan datang kepada Tuhan Yesus saja.

g. Bacalah pasal Yoh 15:1-8 (TB).
Tuhan Yesus menyatakan diri-Nya sebagai Pokok Anggur yang
benar. Ini berarti seseorang (orang percaya) dapat
memberikan perbuatan dan kehidupan yang benar di hadapan
Allah kalau ia tetap hidup dengan menggantungkan diri
kepada Tuhan Yesus.

Hidup Pengajaran tentang "hidup" bagi setiap orang
yang percaya kepada Tuhan Yesus,
Memilih Tuhan Yesus Kristus dan dimiliki oleh-Nya,
berarti memiliki Allah dan hidup yang benar.

bacanya yang baik yah...
Tesalonika
Tesalonika Tesalonika is offline
National Level

Post: 1.761
 
Reputasi: 6

__________________


Tesalonika From Kalimantan Timur..





    #18   Report Post  

Bls: hai... umat katholik

ni YOHANESX baca yah...

53: Maka kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jikalau kamu tidak makan daging Anak Manusia dan minum darah-Nya, kamu tidak mempunyai hidup di dalam dirimu.

41: Maka bersungut-sungutlah orang Yahudi tentang Dia, karena Ia telah mengatakan: "Akulah roti yang telah turun dari sorga."

48: Akulah roti hidup.
Tesalonika
Tesalonika Tesalonika is offline
National Level

Post: 1.761
 
Reputasi: 6

__________________


Tesalonika From Kalimantan Timur..





    #19   Report Post  

Bls: hai... umat katholik

Kutip:
Oleh Tesalonika View Post
ni YOHANESX baca yah...

53: Maka kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jikalau kamu tidak makan daging Anak Manusia dan minum darah-Nya, kamu tidak mempunyai hidup di dalam dirimu.

41: Maka bersungut-sungutlah orang Yahudi tentang Dia, karena Ia telah mengatakan: "Akulah roti yang telah turun dari sorga."

48: Akulah roti hidup.
Itukan dulu, kalau sekarang bagaimana ? apakah kita masih makan daging Anak Manusia dan minum Darahnya ?
gonzo
gonzo gonzo is offline
Village Level

Post: 90
 
Reputasi: 0






    #20   Report Post  

Bls: hai... umat katholik

Kutip:
Oleh Tesalonika View Post
Keluaran 20:4-5 :
4. Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang di langit atas, atau yang ada di bumi bawah atau yang ada di dalam air bawah bumi.

5. Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN, Allahmu, adalah Allah yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku,

-1 Timotius 2:5
kepada Timotius, anakku yang sah di dalam iman: kasih karunia, rahmat dan damai sejahtera dari Allah Bapa dan Kristus Yesus, Tuhan kita, menyertai engkau.
Ketika aku hendak meneruskan perjalananku ke wilayah Makedonia, aku telah mendesak engkau supaya engkau tinggal di Efesus dan menasihatkan orang-orang tertentu, agar mereka jangan mengajarkan ajaran lain
ataupun sibuk dengan dongeng dan silsilah yang tiada putus-putusnya, yang hanya menghasilkan persoalan belaka, dan bukan tertib hidup keselamatan yang diberikan Allah dalam iman.
Tujuan nasihat itu ialah kasih yang timbul dari hati yang suci, dari hati nurani yang murni dan dari iman yang tulus ikhlas.

Imamat 11:7
Demikian juga babi hutan, karena memang berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang, tetapi tidak memamah biak; haram itu bagimu.

tu isinya... Baca dan pahami...
Ngga paham tuh, bisa di perjelas ?
gonzo
gonzo gonzo is offline
Village Level

Post: 90
 
Reputasi: 0

Reply
 


(View-All Members who have read this thread : 1
Sotardugur_Parreva
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2022, Jelsoft Enterprises Ltd.