hai... umat katholik
 
Go Back   Home > Agama > Katolik

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


hai... umat katholik

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
    #21   Report Post  

Bls: hai... umat katholik

Kutip:
Oleh Tesalonika View Post
a. Bacalah pasal Yoh 6:53,41,48; 14:6 (TB).
Dalam nats-nats ini Tuhan Yesus menyatakan diri-Nya
adalah sumber kehidupan. Ini berarti seseorang hanya
dapat memiliki hidup yang kekal dan berarti kalau ia
datang kepada Tuhan Yesus.

b. Bacalah pasal Yoh 8:12 (TB).
Tuhan Yesus menyatakan diri-Nya sebagai Terang Dunia. Ini
berarti Tuhan Yesus sajalah yang dapat memberikan
penerangan dalam kehidupan manusia yang berdosa.

c. Bacalah pasal Yoh 10:7,9 (TB).
Tuhan Yesus menyatakan diri-Nya sebagai Pintu. Ini
berarti hanya melalui Tuhan Yesus sajalah seseorang
dapat memasuki Sorga.

d. Bacalah pasal Yoh 10:11,14 (TB).
Tuhan Yesus menyatakan diri-Nya sebagai Gembala. Ini
berarti bahwa Tuhan Yesus sajalah yang dapat memelihara dan
menjaga kehidupan seseorang.

e. Bacalah pasal Yoh 11:25 (TB).
Tuhan Yesus menyatakan diri-Nya sebagai Kebangkitan.
Ini berarti di dalam diri-Nya tidak ada kematian, atau
seseorang yang tidak menginginkan kematian, hanya dapat
memperolehnya di dalam Tuhan Yesus.

f. Bacalah pasal Yoh 14:6 (TB).
Tuhan Yesus menyatakan diri-Nya sebagai Jalan, Kebenaran
dan Hidup. Ini berarti seseorang yang ingin beribadah
kepada Allah, hanya dapat memperoleh kalau orang itu
pergi dan datang kepada Tuhan Yesus saja.

g. Bacalah pasal Yoh 15:1-8 (TB).
Tuhan Yesus menyatakan diri-Nya sebagai Pokok Anggur yang
benar. Ini berarti seseorang (orang percaya) dapat
memberikan perbuatan dan kehidupan yang benar di hadapan
Allah kalau ia tetap hidup dengan menggantungkan diri
kepada Tuhan Yesus.

Hidup Pengajaran tentang "hidup" bagi setiap orang
yang percaya kepada Tuhan Yesus,
Memilih Tuhan Yesus Kristus dan dimiliki oleh-Nya,
berarti memiliki Allah dan hidup yang benar.

bacanya yang baik yah...
Jangan gitu dong, udah di bilang jangan suka motong2 ayat, suka jadi ngga jelas arah dan tujuannya, eh malah motong2 kok gayanya seperti guru aja, kalau mau menjelaskan/bahas satu persatu Om.
gonzo
gonzo gonzo is offline
Village Level

Post: 90
 
Reputasi: 0

Loading...
       





    #22   Report Post  

Bls: hai... umat katholik

lah aku cuma masang apa yang ada di alkitab DOL... kmu yang suka bhas.. ya bhas lah... lain urusanku.. kmu sebagai Crusader (Pahlawan Katholik jaman perang salaib).. kamu kira aku gak punya aklitab... mau yang mana?? hadiah juara sekolah minggu?? (lomba nyanyi 96 ).. Dapat di kursi gak tau yg punya sapa (Di gereja 2000) hadiah Pacar (2003) Ku beli sendri (2006).. ada gue..
Tesalonika
Tesalonika Tesalonika is offline
National Level

Post: 1.761
 
Reputasi: 6

__________________


Tesalonika From Kalimantan Timur..





    #23   Report Post  

Bls: hai... umat katholik

Kutip:
Oleh Tesalonika View Post
lah aku cuma masang apa yang ada di alkitab DOL... kmu yang suka bhas.. ya bhas lah... lain urusanku.. kmu sebagai Crusader (Pahlawan Katholik jaman perang salaib).. kamu kira aku gak punya aklitab... mau yang mana?? hadiah juara sekolah minggu?? (lomba nyanyi 96 ).. Dapat di kursi gak tau yg punya sapa (Di gereja 2000) hadiah Pacar (2003) Ku beli sendri (2006).. ada gue..
Nah itu yg aku bilang, jangan cuma pasang2 aja, kalu cuma pasang tanpa menjelaskan maksudnya sama aja dgn stiker yg suka dipasang dibelakang motor "dilarang mendahului orang ganteng"..... ha ha ha.....

Bung Crusader sudah lama di bubarkan oleh Gereja Katolik ....... jadi jangan berhayal terlalu jauh.

Aku juga tidak pernah mengatakan bahwa kamu tidak punya Alkitab.
gonzo
gonzo gonzo is offline
Village Level

Post: 90
 
Reputasi: 0






    #24   Report Post  

Bls: hai... umat katholik

Nih lagi bahas apa'an,sich?
Saya kok gak ngerti,ya?
A_S_T
A_S_T A_S_T is offline
Continent Level

Post: 4.779
 
Reputasi: 8






    #25   Report Post  

Bls: hai... umat katholik

bisa jadi crusader.. di prontera.. aku mau jadi assassin.. si AST jadi hunter.. gmana? SAMRAT kita lawan Bapho..

(Dialog semakin kacau)
Tesalonika
Tesalonika Tesalonika is offline
National Level

Post: 1.761
 
Reputasi: 6

__________________


Tesalonika From Kalimantan Timur..


loading...



    #26   Report Post  

Bls: hai... umat katholik

Pertama-tama : Apapun Ucapan kita itulah yang akan kita pertanggung jawabkan pada saat hari penghakiman itu tiba.

bisa saya luruskan...
Alkitab...selain cerita sejarah,dan karakteristik tokoh tokoh imani yang luar biasa,juga sebagai "Kiasan"kehidupan di jaman sekarang dan yang akan datang.
Itulah yang namanya Firman.
tak kan lekang dimakan waktu,selalu up to date.
karena Firman adalah Alfa dan Omega = Yang Awal dan Yang Akhir.jadi jika itu Firman yang sebenarnya dari Tuhan...jaman apapun akan tetap toleransi dan up to date.
luar biasa Alkitab itu.

Yerusalem adalah sebuah kota tetapi yerusalem juga penggambaran akan kekristenan di dalam diri kita sendiri.Bait Allah ada di Yerusalem,yang berarti Rumah Tuhan ada dalam diri kita.

2:1 Sesudah Yesus dilahirkan di Betlehem di tanah Yudea pada zaman raja Herodes, datanglah orang-orang majus dari Timur ke Yerusalem

Yesus lahir untuk diri kita masing-masing yang mau menerimanNya.

Matius 5
5:35 maupun demi bumi, karena bumi adalah tumpuan kaki-Nya, ataupun demi Yerusalem, karena Yerusalem adalah kota Raja Besar;


Diri kita adalah tempat yang paling utama dan berharga

Kisah Para Rasul 1
1:8 Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi."


Jika pada saat dimana urapan Roh Kudus datang kita akan menjadi saksi bagi banyak orang=Yerusalem...dan Yudea=saudara seiman di sekeliling kita...
Samaria=orang -orang yang belum percaya dan belum menerima Yesus sebagai juru selamat...bahkan sampai dimanapun kita mampu melangkah dan sejauh tangan kita menjangkau.

Kisah Para Rasul 8
8:1b Pada waktu itu mulailah penganiayaan yang hebat terhadap jemaat di Yerusalem. Mereka semua, kecuali rasul-rasul, tersebar ke seluruh daerah Yudea dan Samaria.


Akan terjadi saatnya,diri kita dipenuhi banyak pertentangan..kita semua,terkecuali orang-orang yang sudah menerima Yesus sebenar-benarnya

Lukas 18
18:31 Yesus memanggil kedua belas murid-Nya, lalu berkata kepada mereka: "Sekarang kita pergi ke Yerusalem dan segala sesuatu yang ditulis oleh para nabi mengenai Anak Manusia akan digenapi.


inilah peranan penting dari para Pendeta,Pastur,Misionaris,dan semua yang terbeban untuk menjala"Ikan"

Lukas 24
24:47 dan lagi: dalam nama-Nya berita tentang pertobatan dan pengampunan dosa harus disampaikan kepada segala bangsa, mulai dari Yerusalem.


mulailah pengukuhan Iman kita awali dari diri kita sendiri dahulu..kalau sudah beres...sampaikan kepada siapa saja yang mau menerimaNYA

Wahyu 21
21:10 Lalu, di dalam roh ia membawa aku ke atas sebuah gunung yang besar lagi tinggi dan ia menunjukkan kepadaku kota yang kudus itu, Yerusalem, turun dari sorga, dari Allah.


Jika kita didalam Roh,maka kita akan masuk dalam urapan Yesus(Gunung yang Besar),dan Yesus dan Roh Kudus akan diam didlaam diri kita,urapan yang datang dari Sorga.(Bapa,Yesus dan Roh Kudus)


Anti Christ(Anti Kristus) adalah suatu bentuk penolakan akan keIlahian Yesus Kristus sebagai Juru selamat.
Bentuk penolakan bisa datang dari diri kita sendiri,dari orang lain,dari sekelompok orang dan dari sekelompok besar orang.

Paus adalah salah satu dari Lukas 18:31
Yesus memanggil kedua belas murid-Nya, lalu berkata kepada mereka: "Sekarang kita pergi ke Yerusalem dan segala sesuatu yang ditulis oleh para nabi mengenai Anak Manusia akan digenapi

Beliau dipakai untuk menggenapi ayat tersebut.

janganlah saling tuduh"Siapakah Anti Kristus"itu !!!
tetapi jadikan diri kita saksi-saksi Kristus itu dahulu.

karena dengan Kesaksian yang kuat dan teguh...Anti kristus akan dapat menjadi Amin Kristus.

Puji bagi Nama Yesus!
Dialah jalan yang lurus,jalan kebenaran dan hidup.
Dialah Alfa dan Omega .
Yang awal dan Yang Akhir.
prabowo_prabowo prabowo_prabowo is offline
Village Level

Post: 92
 
Reputasi: 1






    #27   Report Post  

Bls: hai... umat katholik

saya setuju dengan foa buat apa kita ribut2 agama elu apa lebih baik kita periksa diri kita sendiri apakah kita sudah benar dalam menjalankan semua ini, Tidak ada satupun agama yang salah dan mengajarkan kekerasan , jadi mari kita saling menjaga dan menghormati sesama manusia apapun agama nya.
ivanpo ivanpo is offline
Home Level

Post: 10
 
Reputasi: 0






    #28   Report Post  

Bls: hai... umat katholik

Kutip:
Oleh ivanpo View Post
saya setuju dengan foa buat apa kita ribut2 agama elu apa lebih baik kita periksa diri kita sendiri apakah kita sudah benar dalam menjalankan semua ini, Tidak ada satupun agama yang salah dan mengajarkan kekerasan , jadi mari kita saling menjaga dan menghormati sesama manusia apapun agama nya.
Tidak sesimple itu, kalau tidak ada satu agamapun yg salah kenapa mesti yg satu bertentangan dgn yg lain, mestinya yg benar cuma satu atau semua salah.

Ada ah yg mengajarkan kekerasan, yg menyatakan darah orang kafir halal.
gonzo
gonzo gonzo is offline
Village Level

Post: 90
 
Reputasi: 0






    #29   Report Post  

Bls: hai... umat katholik

Diharapkan tidak mengeluarkan statemen yang dapat mengundang ketersinggungan orang lain.
agungsuhada
agungsuhada agungsuhada is offline
Admin

Post: 8.132
 
Reputasi: 176






    #30   Report Post  

Bls: hai... umat katholik

thread ini ak tutup
jika moderator agama mau memberi penjelasan dgn tujuan edukasi silahkan membukanya kembali (selain moderator agama harap jangan membukanya)
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 73.848
 
Reputasi: 1908

Reply
 


(View-All Members who have read this thread : 1
Sotardugur_Parreva
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2022, Jelsoft Enterprises Ltd.