Biologi : Otot
 
Go Back   Home > Sekolah & Pelajaran Sekolah > SMP/MTs Kelas 8

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Biologi : Otot

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Biologi] Biologi : Otot

apa aja macam" otot dan cara kerja nya gimana?
Adamsuhada
Adamsuhada Adamsuhada is offline
Continent Level

Post: 4.124
 
Reputasi: 11

Loading...
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Biologi : Otot

pelajaran smp. Inget-inget ah...

otot lurik, polos ama jantung kalo nggak salah. fungsinya lupa
c_karh9
c_karh9 c_karh9 is offline
National Level

Post: 1.266
 
Reputasi: 4

__________________

Intel Core 2 Duo 2.6 GHz| GNU/Linux Fedora11-Leonidas | 4 Gb of DDR3 RAM | NVIDIA GeForce 8800 GT Ultra 512 MB
***** Sell Premium Account DILARANG KERAS, Paypal verified, cPanel 11. Want It ? PM me ******





Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Biologi : Otot

yang saya inget tuh otot2an saat smp dulu ...:)
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 68.311
 
Reputasi: 1727






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Biologi : Otot

Bisep, trisep, hamstring, banyak c...tu juga gw dapet bukan dari sekolah, tapi dari fitness,hehehe. Tapi banyak ga tau c, lo tanya ma instruktur fitnes aja, pasti apal banget deh mereka..
sapta
sapta sapta is offline
City Level

Post: 289
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #5   Report Post  

Bls: Biologi : Otot

otot:
lurik --> bekerja dengan kemauan kita. sbg alat gerak aktif menggerakkan tulang.
co: otot bisep dan trisep
polos --> bekerja dengan otomatis tanpa perintah kita.
co: otot di usus
jantung --> otot yg mengatur denyut jantung. tanpa dipengaruhi kesadaran
knightwhite2
knightwhite2 knightwhite2 is offline
National Level

Post: 758
 
Reputasi: 2

__________________
bubble bulb

tak ada hasil minimal dari usaha maksimal


loading...



Reply With Quote     #6   Report Post  

Bls: Biologi : Otot

kalo sifat2 otot ada 2
1. antagonis
a. fleksor (meluruskan) dan ekstensor(menekuk)
co: bisep(eks) dan trisep(fleks)
b. abduksi (menjauhi tubuh) dan adduksi (mendekati tubuh)
dan masi banyak lagi

2. sinergis
co: kerja otot pronator teres dan pronator spinator ketika tangan sedang menelungkup dan terbuka
knightwhite2
knightwhite2 knightwhite2 is offline
National Level

Post: 758
 
Reputasi: 2

__________________
bubble bulb

tak ada hasil minimal dari usaha maksimal





Reply With Quote     #7   Report Post  

Bls: Biologi : Otot

Ya, ini baru namanya ruang pendidikan...:finger:
agungsuhada
agungsuhada agungsuhada is offline
Admin

Post: 7.912
 
Reputasi: 158






Reply With Quote     #8   Report Post  

Bls: Biologi : Otot

Macam otot

1. Otot polos adalah otot yang gerakannya tak disadari (INVOLUNTER)
2. Otot lurik = serat lintang otot yang gerakan disadari (VOLUNTER)
3. Otot jantung = MIOKARDIUM otot yang involunter
spiderman
spiderman spiderman is offline
City Level

Post: 224
 
Reputasi: 11






Reply With Quote     #9   Report Post  

Bls: Biologi : Otot

Otot polos adalah yang ditemukan dalam intestinum dan pembuluh darah bekerja dengan pengaturan dari sistem syaraf bawah sadar.

Otot ini bersifat tak sadar karena bekerja di luar ke sadaran kita (tidak menurut perintah otak,seperti misal nya gerak refleks)

Fungsi otot ini melakukan gerakan refleks
Untung1258789 Untung1258789 is offline
City Level

Post: 108
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #10   Report Post  

Bls: Biologi : Otot

oya.. kata orang2 kalo otot sering dipake bisa memperbesar otot kita. terus kalo otot 'itu' sering dipake apa juga bisa tambah besar?
knightwhite2
knightwhite2 knightwhite2 is offline
National Level

Post: 758
 
Reputasi: 2

__________________
bubble bulb

tak ada hasil minimal dari usaha maksimal
Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2019, Jelsoft Enterprises Ltd.