Keluarnya Wanita Dari Rumahnya (bag akhir)

andy_baex

New member
Dampak Wanita Bekerja di Luar Rumah

1. Menelantarkan putra-putrinya, mereka kurang mendapatkan kasih sayang, perawatan dan pendidikan langsung dari sang ibu.
2. Para wanita yang bekerja di luar rumah, pada umumnya sekarang ini berbaur dengan laki-laki, bahkan terkadang mereka ber-khalwat dengannya. Dan tindakan seperti itu sudah barang tentu haram hukumnya, mencoreng nama baiknya, meruntuhkan nilai moralnya dan sikap keagamaannya.
3. Para wanita yang bekerja di luar rumah, mereka pada umumnya melepas hijabnya, sering bepergian dan memakai parfum-parfum atau make-up yang dapat mengundang birahi kaum laki-laki atau menggoda mereka. Nabi bersabda, ?Saya tidaklah meninggalkan fitnah (godaan) yang lebih berbahaya bagi seorang laki-laki daripada fitnah perempuan.? (Muttafaq ?alaih)
4. Perempuan yang bekerja di luar rumah, dapat kehilangan sifat dan naluri keperempuanannya, kehilangan kasih sayang kepada putranya disamping juga akan meruntuhkan sistem keluarga, tidak ada lagi keharmonisan dan saling tolong menolong di dalamnya.
5. Seorang wanita telah ditakdirkan mencintai perhiasan, memakai emas, pakaian-pakaian yang bagus dan lain sebaginya: maka jika dia keluar rumah untuk bekerja, ia akan bersikap boros karena banyaknya perhiasan dan pakaian serta asesoris lain yang dibelinya sehingga melebihi batas-batas keperluannya, maka ia pun termasuk orang yang berlaku israf (pemborosan) yang dilarang oleh agama. (Ensiklopedi Wanita Muslimah, Haya binti Mubarak Al Barik, Penerbit Darul Falah cet ke 12 Ramadhan 1424 H, hlm. 159-162, dengan sedikit perubahan).

Demikianlah sekelumit penjelasan yang bisa kami nukilkan ke tengah para pembaca yang budiman, dan semoga bisa ini bisa menjadi acuan dalam mengatasi permasalahan serupa yang menimpa kaum muslimah di negeri kita, Ya Allah bimbinglah kami menuju surgamu yang indah dan peliharalah kami dari jalan-jalan yang akan mengantarkan kami ke dalam azab nerakamu yang amat pedih.

Subhaanakallaahumma wa bihamdika Allaahummmaghfirli
 
Back
Top