Ferguson Istirahatkan Rooney?

Adamsuhada

New member
Setelah mandul dalam delapan pertandingan sejak mencetak gol ke gawang Manchester City dalam derby Manchester di Stadion Old Trafford, 9 Desember 2006 lalu, penyerang andalan Manchester United, Wayne Rooney kembali membuktikan kualitasnya sebagai striker Timnas Inggris dengan mencetak tiga gol dalam dua pertandingan terakhir. Dua di antaranya menjadi penentu kemenangan The Red Devils atas Portsmouth (2-1) dalam putaran keempat FA Cup, Sabtu, 27 Januari 2007 lalu.

Gemilangnya grafik penampilan Rooney itu tentu saja membuat kubu Setan Merah gembira, terutama sang manajer tim, Sir Alex Ferguson. Namun, justru dengan membaiknya tampilan mantan penyerang Everton itu yang kini membuat Ferguson bimbang. Lo?

Pasalnya, Rooney sendiri sampai saat ini telah mengantongi empat kartu kuning. Nah, jika Ferguson kembali memainkan Rooney saat menjamu Watford, Rabu, 31 Januari 2007 lusa, dan ia kembali mendapt hadiah kartu kuning, maka dipastikan Rooney bakal absen dalam pertandingan berikutnya, big-match menghadapi Tottenham Hotspur, di Stadion White Hart Lane, Minggu, 4 Februari 2007 mendatang.

Keempat kartu kuning yang telah diterima Rooney didapat ketika MU kalah 0-1 dari Southend di ajang Carling Cup, 7 November 2006; melawan Blackburn (MU menang 1-0) 11 November 2006, derby Manchester 9 Desember 2006, dan ketika mengungguli Aston Villa 3-1, 13 Januari 2007 lalu.

Seusai kemenangan MU atas Portsmouth, Ferguson mengungkapkan rencananya semula yang akan mengistirahatkan Rooney sampai pertandingan melawan Spurs. Ferguson yakin, partai melawan pasukan Martin Jol di London adalah salah satu titik penentu keberhasilan MU di musim ini.

Namun, kini dilema menghantui Ferguson. Andaikata Rooney tetap diturunkan saat MU meladeni perlawanan The Hornets, berarti Ferguson mengambil risiko, Rooney bisa saja absen dalam partai di White Hart Lane.

?Rencana kami semula adalah mengistirahatkan Wayne pada partai melawan Portsmouth dan Watford. Sebab, tadinya kami berpikir kami dapat melalui rintangan Arsenal sehingga ia bisa beristirahat agar dapat fit kembali melawan Spurs,? aku Ferguson seperti yang dilansir harian Mirror.

Tapi, mengingat performa gemilang Rooney dalam dua partai terakhir membuat Ferguson bimbang. Bisa jadi kalau Rooney diistirahatkan, tren performanya akan kembali menurun. ?Saya akui, sulit untuk mengabaikannya ketika ia sedang berada dalam grafik yang menanjak. Itulah yang sekarang sedang kami timbang menjelang partai melawan Spurs,? ujar Ferguson.

Terlepas soal Rooney, dalam partai menjamu pasukan Adrian Boothroyd, Ferguson kembali diperkuat Louis Saha?yang absen saat partai melawan Pompey karena mengalami masalah pada lututnya?dan winger sensasional, Cristiano Ronaldo.
 
Back
Top