Gonzalez, bintang Australia Open 2007

Adamsuhada

New member
Meski hanya menjadi runner-up Australia Open 2007, Fernando Gonzalez tetap menjadi pembicaraan orang. Pasalnya, perjalanannya menuju final cukup memukau. Ia mengalahkan unggulan tuan rumah, Lleyton Hewitt di babak ke-3, kemudian berturut-turut menggulingkan James Blake (AS) dan Tommy Haas (Jerman).

Sayangnya di final, perjalanan petenis asal Chili berusia 26 tahun itu dijegal petenis no 1 dunia, Roger Federer (Swis) 6-7 4-6 4-6 dalam waktu 2 jam 20 menit. Dalam 10 kali pertemuannya dengan Federer, Gonzalez memang selalu kalah dan belum pernah menang. Usai pertandingan, Gonzalez berujar :"Dia (Federer) adalah juara yang sangat hebat. Dia bermain sangat baik hari ini, sepanjang minggu ini dan bahkan selama hidupnya."

Gonzalez juga punya cita-cita menjadi petenis no 1 dunia. Namun, menurutnya, selama Roger Federer masih malang melintang di dunia tenis, cita-citanya itu mustahil bisa terwujud. Tapi ia berjanji akan terus mencoba.
 
ya emang bener saya juga kaget Fernando Gonzalez bisa ngamuk begitu untuk bisa ke final, raksasa2 lainnya di tumbangin sebelum berhadapan sama raksasa terbesar di final

btw ada yang kelupaan dia juga ngalahin rafael nadal itu yang paling penting
 
Back
Top