Korean: Korean Ghost Stories (Hometown Legends)

Kalina

Moderator
korean-ghost-stories.jpg


Judul: Asli: 傳說의 故鄕 (baca: ga tau. hehehe… secara ini bukan han-geul, tetapi han-ja, tulisan China yang dipakai di Joseon jaman Goguryeo)
Judul: Hometown Legends / Korean Ghost Stories
Episode: 8 (lepas)
Genre: Horror, Melodrama
Jaringan Televisi: KBS 2TV
 
Last edited:
Episode 1: The Nine-Tailed Fox (Siluman Rubah Berekor Sembilan)

gumiho.jpg


Jaman dahulu, ada sebuah kutukan yang menghantui keluarga marga Lee (이) selama 400 tahun. Semua wanita Lee yang sudah datang bulan pasti langsung dinikahkan. Anehnya, setiap wanita yang pergi menikah tersebut ga pernah lagi muncul batang hidungnya di keluarga tersebut. Seolah hilang begitu saja, ga balik ke kampung lagi sampai kapanpun. Bukannya pergi menikah, sesungguhnya setiap wanita Lee yang kedapatan datang bulan, ia harus mati ditusuk jantungnya oleh saudara pria-nya sendiri, disaksikan oleh semua pria Lee dalam suatu upacara ritual malam purnama.

park-min-yeong.jpg
kim-tae-ho.jpg
kim-ha-eun.jpg
choi-dang-seok.jpg


Kenapa pria Lee demikian kejam? Sebab ada sebuah kutukan yang akan hadir saat bulan purnama tiba. Wanita Lee yang sudah datang bulan dapat menjadi siluman rubah berekor 9 yang siap membunuh semua pria yang ada di desa Lee tersebut setiap malam bulan purnama. Maka, sebelum hal itu terjadi, para pria Lee selalu punya ritual menusuk jantung tiap wanita Lee yang kedapatan datang bulan, kemudian memasukkan mayatnya ke dalam sumur untuk memastikan apakah ia siluman atau bukan. Padahal tidak semua wanita Lee adalah siluman, tapi semuanya pasti dibunuh. Jenazahnya kemudian didandani dan dimasukkan ke kereta tertutup selayaknya orang yang akan menikah, kemudian diboyong ke luar desa seolah-olah ia hendak pergi menikah. Tidak ada wanita Lee yang mengetahuinya, termasuk si ibu wanita Lee yang dibunuh tersebut. Itulah takdir yang harus dihadapi setiap wanita Lee.
 
Episode 2: Baby, Let's Go to Cheongsan

baby-lets-go-to-cheongsan.jpg


Seorang ibu mati terbunuh secara tak sengaja saat berusaha menyelamatkan bayinya yang diculik seorang dukun. Tak lama, roh ibu ini penasaran mencari bayinya. Ia tak dapat menemukan bayinya tercinta baik di alam nyata maupun di alam baka. Di manakah gerangan si bayi?

Rupanya sang dukun membunuh bayi tersebut kemudian memasukkan rohnya ke tubuh seorang putri dari keluarga kaya yang bernama Yeon Hwa (연화). Yeon Hwa ini sebenarnya sudah sakit koma selama sebulan lebih dan tinggal menunggu ajal saja. Setelah mendapat “pertolongan” dari dukun, Yeon Hwa memang sembuh, namun kini ia memiliki roh ganda. Roh bayi yang dibunuh si dukun rupanya terjebak di dalam tubuh Yeon Hwa untuk memberinya kehidupan. wow.. Di siang hari Yeon Hwa adalah anak normal biasa, namun saat malam tiba, ia merespons panggilan roh gentayangan ibu yang mencari bayinya tadi.

Yeon Hwa pun kini menjadi rebutan kedua ibu dari alam nyata dan alam baka. Gw cukup merinding saat melihat Yeong Hwa ditarik-tarik, diperebutkan kedua ibu. Bagian ini cukup menyentuh.
 
Episode 3: The Curse of Sajin Sword

kutukan-pedang-sajin.jpg


Beberapa pandai besi ditemukan tewas gosong tanpa sebab setiap hari. Anehnya, di sekitar TKP tidak ada tanda-tanda kebakaran sama sekali, tapi tubuh si korban tampak gosong seperti arang. Rupanya ini adalah pembalasan hantu yang dulu pernah menjadi korban pedang sajin.

Pedang sajin hendak dibuat untuk keperluan kerajaan. Syaratnya adalah harus ada perawan yang dikorbankan dengan cara dicelupkan hidup-hidup ke dalam adonan besi yang sedang meleleh untuk membuat pedang tersebut. Di desa itu terdapat seorang wanita yang hamil dan melahirkan di luar nikah. Tanpa pikir panjang, para pandai besi mengorbankan wanita tersebut, alih-alih daripada mengorbankan putri kandung mereka.

Pedangnya gagal, sebab yang dikorbankan bukan perawan. Selang beberapa puluh tahun, anak dari si korban tadilah kini yang hendak dikorbankan. Roh si ibu tidak terima trus melakukan pembalasan dendam bagi para pandai besi yang dulu pernah mengorbankannya. Pembalasannya adalah merasuk ke tubuh putrinya kemudian membakar tubuh si korban hidup-hidup dengan kekuatan gaib.
 
Episode 4: Drowned Ghosts

drowned-ghosts.jpg


Ini adalah episode yang sayang untuk dilewatkan karena di sini kita bisa melihat “penampakan” Jae Hee untuk terakhir kalinya sebelum ia menunaikan kewajiban militernya di Korea Selatan. Jae Hee yang biasanya dapat peran kocak, kali ini menjadi seorang pengusir setan yang dapat melihat penampakan hantu.

Ki Joon pergi ke sebuah desa dan bertemu dengan Lee Chae Ok, seorang wanita yang mirip dengan istrinya yang telah meninggal. Desa ini rupanya desa yang angker. Dahulu ada wabah yang pernah menyerang penduduk desa ini. Ayah Chae Ok sebagai kepala desa memerintahkan untuk menenggelam seluruh warga yang terjangkit. Roh yang penasaran kini bersemayam di perairan sekitar desa tersebut ingin membalas kematian mereka pada Chae Ok. Berbekal talentanya, Ki Joon membantu roh penasaran tadi untuk melepaskan rasa dendam dan penasarannya dan kemudian menuju nirwana.
 
Episode 5: Gisaeng Ghost Story

gisaeng-ghost.jpg


Kim Won Ik dan Hyo Rang merupakan sua orang pejabat yang dulu pernah membunuh seorang Gisaeng. Seperti yang sudah-sudah, dapat ditebak bahwa roh Gisaeng ini kemudian penasaran dan hendak membalas dendamnya pada kedua pejabat tadi.. Ya gitu deh.. makin hari makin terasa tidak menarik karena gampang ditebak ceritanya hehehe..
 
Episode 7: The Messenger

the-messenger.jpg


Suatu ketika ada malaikat pencabut nyawa yang ketakutan karena diusir nenek-nenek yang nyawanya hendak ia jemput. Pada saat diusir itu ia kehilangan buku daftar nama orang-orang yang hendak dijemput nyawanya.. Supervisor-nya, Sa Sin yang berpengalaman 3000 tahun pun kena getahnya. Si supervisor ini bertanggung jawab untuk mencari buku tersebut sampai ketemu namun ia kini dapat dilihat orang-orang di siang hari.

Dalam pengembaraannya di dunia, bertemulah ia dengan seorang penipu ulung bernama Ja Yeong. Singkat cerita, chemistry mereka cocok sehingga mereka jadi bersahabat. Pada akhirnya Sa Sin mendapatkan kembali buku yang hilang tadi dengan melakukan berbagai tipu daya yang kocak tapi jayus dibantu Ja Yeong tadi. Tak disangka, rupanya nama Ja Yeong tercatat sebagai orang yang hendak dicabut nyawanya. Tak tega dengan itu, Sa Sin kemudian memperpanjang umur Ja Yeong hingga 3000 tahun. Ia tak menyangka bahwa sebenarnya Ja Yeong adalah orang yang hendak menggantikan posisinya sebagai supervisor tim malaikat pencabut nyawa. Alhasil, kini Sa Sin belum bisa pensiun dan harus memperpanjang masa jabatannya hingga 3000 tahun mendatang.. Apa-apaan siy?
 
kalina jadi kangen ama sinetron korea kayak
siluman ular putih,kera sakti
ama yang lain nya
yang silat silat kayak duluh
tapi TV sekarang udah banyak sinetron
 
Back
Top