seorang andi kecil  (Cerita Sambung)
 
Go Back   Home > Cerita Pendek Cerpen, atau Bersambung

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


seorang andi kecil (Cerita Sambung)

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

seorang andi kecil (Cerita Sambung)

maaf yach ini kubuat untuk ya...mengisi kejenuhan aja tolong kerjasamanya



disaat hujan menyirami tanah jakarta ,andi berjalan ditrotoar sambil menghadap kelangit nan luas dan penuh dengan penderitaan, menangis dan terus menangis tiada henti seraya bertatap wajah dengan nya , tibalah andi sampai rumah dengan wajah pucat pasi andi duduk dibangku teras rumah , memperhatikan gerak gerik neneknya yang terlihat gesit dalam menyiapkan makan sore bagi anggota keluarga andi ,

andi melangkah menghampiri nenek sambil berkata : nek boleh andi bantu tidak?

nenek pun menjawab : (dengan nada Parau) boleh lah kau bantu nenek.
dengan terus memperhatikan andi tak terasa air mata sang nenek deras mengalir dari mata nya yang penuh dengan kesedihan.

dan andi pun mulai membantu mengangkat masakan neneknya ke dapur.
disaat itu juga abang burhan saudara kandung andi datang dengan.......



tolong dilanjut ya
ramon ramon is offline
Continent Level

Post: 5.096
 
Reputasi: 8

Loading...
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: seorang andi kecil (Cerita Sambung)

hmmmff....

crita intinya tentang apa???


latar belakang tokohnya g ngerti...

ntar aneh kalo salah nglanjutin critanya.
endahsejati
endahsejati endahsejati is offline
Home Level

Post: 11
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #3   Report Post     Original Poster (OP)

Re: seorang andi kecil (Cerita Sambung)

latar belakang tokohnya adalah andi terlahir dari keluarga yang dibawah berada.. dan andi bertekad untuk merubah takdir dan nasib keluarganya dengan tinggal dengan nenek tercinta dan abangnya burhan yang egois dan suka mabuk mabukan
ramon ramon is offline
Continent Level

Post: 5.096
 
Reputasi: 8






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: seorang andi kecil (Cerita Sambung)

aiih... bingungnya ntu karna pada prolognya...

tag ada sebab kenapa andi menangisss......???


* disaat itu juga abang burhan saudara kandung andi datang dengan.......

disaat itu juga abang burhan saudara kandung andi datang dengan wajah garang. di tendangnya pintu rumah nenek. andi dan nenek kaget hingga masakan yg di bawa nenek tumpah.
andi datang menghampiri burhan.
Andi : " Ada apa sich bang??! Pulang marah2. Mabuk lagi... ! Apa abang lupa, bunda baru meninggal, tanah kuburannya pun masih belum kering,, napa sich abang ga bisa ubah sikap ???"
Burhan : " Akh....!!! Ngapain sich anak kecil ikut campur. Ini hidup gw, bebas tsrah gw mw ngapain??? "

Burhan yg masih mabuk pergi ke kamar meninggalkan nenek dan Andi...


Andi hanya dapat mengelus dada dan tak dapat berbuat apa2...


Dia menghampiri nenek yg sedang membersihkan sisa masakan yg tumpah sambil menangis...

Andi : " Maafin bang burhan yach nek, Andi gatau harus berbuat apa untuk menyadarkan dia,. Dia di didik keras oleh ayah di kampung sehingga sifatnya mirip ayah...,"

Nenek : " Iya, ga apa Andi. Nenek mengerti. Sudah sifatnya, mw diapain lagi,. Ini yg membuat ibumu sakit2an. Dia tidak tahan dgn perilaku kasar ayahmu."

Andi : "Iya nek, kasihan ibu, dia tak pernah bahagia. "

Nenek : " Andai saja keadaan keluargamu masih seperti dulu, saat ayahmu belum di PHK, pazti kalian tidak akan begini. Namun, itu sudah nasib nak,, kita tak dapat mengelak...."

Andi : " Gimana keadaan ibu disana yah??
Pazti beliau sangat sedih melihat keadaan bang Burhan yg semakin kacau.



__________________________________________________ _____________





dah doLO y... mau bLajaR duLu..........:wink:
endahsejati
endahsejati endahsejati is offline
Home Level

Post: 11
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: seorang andi kecil (Cerita Sambung)

eh anak mana ni ??
purin
purin purin is offline
Continent Level

Post: 2.265
 
Reputasi: 1

__________________
Pengganggu dari negri sebrang

"UTHIE SCENOVIA"


loading...



Reply With Quote     #6   Report Post     Original Poster (OP)

Re: seorang andi kecil (Cerita Sambung)

gak ada yang menangis bu... tapi rintik hujan bagaikan menangis di wajah andi


*Pazti beliau sangat sedih melihat keadaan bang Burhan yg semakin kacau.

Nenek : sudahlah cucuku jangan kau sesali lagi keadaan abangmu itu lebih baik kau banyak banyak berdoa untuk keselamatan

andi : (tanpa berkata kata sambil mengusap air mata)

dan mereka berdua melangkah menuju dapur dengan membawa makanan yang sudah kotor karena terjatuh tadi... sementara andi trus melangkahkan kakinya menuju kamar nya dan duduk di meja belajar sambil mengambil secarik kertas

lalu andipun mulai menulis di secarik kertas itu....


dikala hujan rintik membasahi wajahku
kusambut dengan hangat dan senyuman
namun entah sang langit sedang sedih
menangis tersedu dengan gemuruh nya

semua yang telah kulalui kini kembali
kenangan pahit yang kini bersemi
menerobos masuk ke urat nadi
menari nari diatas semua yang terjadi

alangkah sombong rupa sang gagak
menerawang dan memandang ku tiada henti
tiada paras yang bisa menggantikan
kepahitan tatapan itu dan terseyum sinis
mencoba membuat ku semakin hampa



setelah selesai menulis syair itu, andi pun keluar dari kamar didapatinya sesosok tubuh lunglai tak berdaya terkulai tiada berdaya , ternyata itu adalah neneknya , berlarilah andi menghampiri tubuh neneknya itu......
ramon ramon is offline
Continent Level

Post: 5.096
 
Reputasi: 8






Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: seorang andi kecil (Cerita Sambung)

* setelah selesai menulis syair itu, andi pun keluar dari kamar didapatinya sesosok tubuh lunglai tak berdaya terkulai tiada berdaya , ternyata itu adalah neneknya , berlarilah andi menghampiri tubuh neneknya itu......

Andi : " Nenek......... !!!!!!!!!.." Menjeritlah Andi sekeras2nya...
Lalu di bawalah neneknya ke dalam kamar.
Andi : " Nek, bangun..bangun nek... "
Andi yg bingung lari kekamar abangnya,
Andi : "Bang tolong bang, tolong... nenek..."
Burhan : Kenapa lagi???
Andi : Nenek pingsan bang..
Burhan : Akh.. ga da urusan dengannya.. paling juga mati, sudah pantas dia mati, sudah tua...
Andi : Bang, jaga omonganmu !!! Bagaimanapun jg di nenek kita.

Merasa tidak di hiraukan, akhirnya Andi meninggalkan abangnya.



dah dulu ya, mau bLajar...
nTar malem q lanjutin...
endahsejati
endahsejati endahsejati is offline
Home Level

Post: 11
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #8   Report Post     Original Poster (OP)

Re: seorang andi kecil (Cerita Sambung)

*Merasa tidak di hiraukan, akhirnya Andi meninggalkan abangnya.

dengan bermandikan air mata andipun beranjak keluar meminta pertolongan kepada tetanga tetangga terdekat, alhasil tetangga andipun yang bernama pak rahmat mendengar jerit andi itu...

maka pak rahmat mengumpulkan para warga untuk segera menolong sang nenek, dibawalah nenek ke puskesmas terdekat, tetapi takdir berkata lain , nenek pun meregang nyawa saat perjalanan ke puskesmas

andi terkejut dan tidak dapat berkata apa apa ,maka pemakaman pun telah dilaksanakan dengan wajah yang sayu tak berdaya dan mata lebam karena tangis yang sangat mendalam,disaat itulah andi menangis tiada henti seraya berkata "Dunia Tidak Adil!!! mengapa kau rebut semua orang yang kucinta hingga satu hal yang paling kucinta kau renggut juga... dimana belas kasihanmu!!!"

2 minggu pun berlalu andi masih mengenang bayangan nenek nya dihati dan dijiwa nya, tak dihiraukannya pula bang burhan yang semakin hari semakin kacau, dengan wajah yang sudah hilang keceriaanya andi pun pergi dengan membawa tas usang berisikan pensil dan buku yang usang menjelajah mencari keadilan akan kehidupannya dan juga cita cita yang dia ingin ia tuju selama ini.

"mengharap semua kembali... beranjak dari mimpi menjadi kenyataan"
itulah kata kata yang masih di simpan di hati andi sampai sekarang. andi pun berjalan dan terus berjalan hingga....


disaat itulah andi tetap merenung dan merenung didalam hati
ramon ramon is offline
Continent Level

Post: 5.096
 
Reputasi: 8






Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: seorang andi kecil (Cerita Sambung)

jeng jeng gw dateng gw lanjutin ya
chickenfighter
chickenfighter chickenfighter is offline
World Level

Post: 15.240
 
Reputasi: 38

__________________
SUDAH BEDA APA EMANG BEDA





Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: seorang andi kecil (Cerita Sambung)

Kutip:
Oleh endahsejati View Post
* setelah selesai menulis syair itu, andi pun keluar dari kamar didapatinya sesosok tubuh lunglai tak berdaya terkulai tiada berdaya , ternyata itu adalah neneknya , berlarilah andi menghampiri tubuh neneknya itu......

Andi : " Nenek......... !!!!!!!!!.." Menjeritlah Andi sekeras2nya...
Lalu di bawalah neneknya ke dalam kamar.
Andi : " Nek, bangun..bangun nek... "
Andi yg bingung lari kekamar abangnya,
Andi : "Bang tolong bang, tolong... nenek..."
Burhan : Kenapa lagi???
Andi : Nenek pingsan bang..
Burhan : Akh.. ga da urusan dengannya.. paling juga mati, sudah pantas dia mati, sudah tua...
Andi : Bang, jaga omonganmu !!! Bagaimanapun jg di nenek kita.

Merasa tidak di hiraukan, akhirnya Andi meninggalkan abangnya.



dah dulu ya, mau bLajar...
nTar malem q lanjutin...
kok nunggu entar malam di lanjutin aja cerita nya cantik
rizalolo
rizalolo rizalolo is offline
Mod

Post: 46.377
 
Reputasi: 269

__________________
Pangeran kegelapan

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Cerita sambung-sambung syifa-feehily Cerita Pendek Cerpen, atau Bersambung 22


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2020, Jelsoft Enterprises Ltd.