Kucing Tidur Terus, Tapi Tetap Sehat kenapa ya?

Status
Not open for further replies.

Takoyaki

New member
Kalau musim hujan begini, jam tidur pun suka bertambah. Nggak tanggung-tanggung, ada diantara temen saya yang suka tidur seharian. Akibatnya, badan jadi nggak fresh, nggak fit, malah rasanya jadi pengen tidur lagi. Nggak sehat banget kan?


Lain ceritanya dengan kucing. Si-males-tapi-imut yang satu ini paling doyan tidur dan bermalas-malasan. Cuaca dingin, tidur. Melingkarkan ekor ke tubuh, lantas tidur. Koq hewan ini bisa fit terus yah, biarpun kerjaannya tidur melulu?

Ini adalah ciri kehidupan karnivora, yang hidupnya bertumpu pada keeksisan hewan lain untuk dimakan. Di alam liar, tidak ada yang memastikan kapan si mangsa akan dating, makanya mereka tenang-tenang saja, tidak perlu repot-repot seperti manusia yang harus berpikir keras, hari ini makan apa, besok makan apa :D

gambarkucing.jpg



Nah, pada kucing rumah, perilaku ini sama saja. Mereka tidak perlu memangsa hewan lain, karena telah da pola pemberian makan yang teratur dari majikannya. So, sampai disini saya masih membenarkan Teori Evolusi Darwin. Species di muka Bumi akan tertantang kemampuan bertahannya jika hidup di alam yang penuh ancaman. Kucing rumah jadi malas-malasan, tapi bukanlah hal yang tidak mungkin jika lantas kucing rumah berubah menjadi beringas jika hidup di rimba liar, dimana ia harus mendapatkan makanannya sendiri untuk bertahan hidup.


Masalah berat badan kucing? Tenang saja. Pada suatu titik kehidupannya, kucing yang kebanyakan makan dan kerjanya tidur terus akan kelebihan berat badan dan kehilangan kelincahannya. Disinilan hukum keadilan berat badan berlaku. Lalu bagaimana pada hewan lain? apakah ini sama?
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top