Albert Einstein.

Status
Not open for further replies.

xraith

New member
Alber Einstein (14 Maret 1879-18 April 1955) adalah seorang ilmuwan fisika teoritis yang dipandang luas sebagai ilmuwan terbesar dalam abad 20. dia mengemukakan teori relativitas dan juga banyak menyumbang bagi pengembangan mekanika kuantum, mekanika statistic, dan komologi. Dia dianugerahi Penghargaan Nobel dalam Fisika pada tahun 1921 untuk penjelasannya tentang efek fotoelektrik dan “pengabdiannya bagi Fisika Teoretis”.
Setelah teori relativitas umum dirumuskan, Einstein menjadi terkenal keseluruh dunia, pencapaian yang tidak biasa bagi seorang ilmuwan. Dimasa tuanya, keterkenalnnya melampaui ketenaran semua ilmuwan dalam sejarah, dan dalam budaya popular, kata Einstein dianggap bersinonim dengan kecerdasan atau bahkan jenius. Wajahnya merupakan salah satu yang paling terkenal di seluruh dunia.
Pada tahun 1999, Einstein dinamakan “Tokoh Abad ini” oleh majalah TIME. Kepopulerannya juga membuat nama “Einstein” digunakan secara luas dalam iklan dan barang dagangan lain, dan akhirnya “Albert Einstein” di daftarkan sebagai merk dagang.
Untuk menghargainya, sebuah satuan dalam fotokimia dinamai Einstein, sebuah unsure kimia dinamai einsteinium, dan sebuah asteroid dinamai 2001 Einstein.
Rumus Einstein yang paling terkenal adalah (lihat E=mc2).

GERAKAN BROWN
Di artikel pertamanya di tahun 1905 bernama “On the Motion Rewuired by the Molecular Kinetic Theory of Heat – of small Particles Suspended in a Stationary Liquid”, mencakup penelitian tentang gerakan Brownian. Menggunakan teori kinetic cairan yang pada saat itu controversial, dia menetapkan bahwa fenomena, yang masih kurang penjelasan yang memuaskan setelah beberapa decade setelah ia pertama kali diamati, memberikan bukti empiric (atas dasar pengamatan eksperimen) kenyataan pada atom.d an juga meminjamkan keyakinan pada mekanika statistika, yang pada saat itu juga controversial.
Sebelum thesis ini, atom dikenal sebagai konsep yang berguna, tetapi fisikawan dan kimiawan berdebat dengan sengit apakah atom itu benar-benar suatu benda yang nyata.
 
Bls: Albert Einstein.

albert enstein emang hebat
bahkan teori mesin
mengilhami diri ku untuk membuat mesin waktu
 
Meskipun eilbert einstein adalah orang yang jenius tapi dia tidak bisa mengendalikan otaknya sendiri, sehingga mudah dimanfaatkan oleh para teroris
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top