Cerap Ide Hebat Setiap Jam 22.04 Tepat
 
Go Back   Home > Pengembangan Diri & Menjadi Lebih Baik

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Cerap Ide Hebat Setiap Jam 22.04 Tepat

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Lebih Pintar/Jenius] Cerap Ide Hebat Setiap Jam 22.04 Tepat





Seandainya Anda tiba-tiba mati angin karena kehabisan ide, tak perlu takut. Bangunlah menjelang tengah malam, lantas, mandi, dan buktikan survei berikut ini. [Setelah Anda tuntas membaca, renungkan sejenak, inikah kira-kira salah satu makna yang baru terkuak di masa kini tentang anjuran bagi pelaksanaan sholat tahajjud oleh Rasul kita?.

Sebuah survei yang dilakukan Crowne Plaza Hotels & Resorts, jaringan hotel milik InterContinental Hotels Group, menyebutkan, manusia akan mencapai puncak kreativitasnya pada malam hari, persisnya pukul 22.04. Eureka!

Inspirasi akan mengecil pada sore hari, menurut jajak pendapat itu, yang menjadikan karyawan kantor hanya memiliki kesempatan kecil dalam menyelesaikan masalahnya setelah jam makan siang.

Kreativitas minimal akan terjadi pada pukul 16.33, dengan 92 persen responden mengaku merasa otaknya buntu di sore hari.

Jajak pendapat yang diikuti 1.426 responden itu menunjukkan, seperempat dari mereka merasa mendapatkan “ide-ide Einstein” saat terjaga di malam hari, dengan sekitar 44 persen responden memilih mandi sebagai cara yang dilakukan dalam merangsang otak untuk melahirkan inspirasi.

“Aliran konstan yang dimiliki air segar membantu merangsang pikiran dan ide-ide brilian,” kata laporan itu, seperti yang dikutip Ananova.

Riset tersebut juga memaparkan, sekitar 58 persen responden sering melupakan ide-ide terbaik mereka ketika tidak mencatat atau menulisnya segera, dan perempuan dianggap paling sukses menuangkan ide-ide terbaik dengan cara menulisnya di kertas bekas, tisu, atau pun kotak rokok.

“Ide-ide cemerlang cenderung datang ketika kita kurang mengharapkannya, dan itu acap terjadi pada tengah malam,” kata Gavin Hawthorn, juru bicara Crowne Plaza.
Megha
Megha Megha is offline
World Level

Post: 16.425
 
Reputasi: 547

__________________

Loading...
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Cerap Ide Hebat Setiap Jam 22.04 Tepat

@megha
dapat darimana nih ide-ide bagus...
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 72.737
 
Reputasi: 1892






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Cerap Ide Hebat Setiap Jam 22.04 Tepat

ini ilmiah kok...
dan masuk akal...

lebih mantab lagi kalo kita tidur terlebih dahulu
kenapa??
kan otak sudah pernah istirahat
tapi nggak pun g' masalah..

ok analoginya....
malam hari..gelap..kita yang sudah terbiasa mendengar dan diajarkan malam hari waktunya tidur..otomatis kita terima kalau malam itu pasti mengantuk..memejamkan mata...

nah memejamkan mata..mengantuk itu berarti aktifitas gelombang otak kita turun dari beta (saat sadar sepenuhnya, berfrekwensi paling tinggi) ke gelombang alfa bahkan kalau sambil antara tidur-nggak itu gelombang otak lagi theta.

gelombang alfa itu dikatakan jembatan antara alam sadar dan bawah sadar (teori psikoanalisis)...naaaahhhh kreatifitas ide cemerlang itu tempatnya di bawah sadar...itu berarti kalo kita di gelombang alfa-theta kita mudah ke alam bawah sadar..tuh kan keangkat dan kegali de kreatifitas itu...

nggak selalu jam 22.04 kok...kapan aja...bahkan siang hari bisa
tapi yaaa memang paling optimal malam hari di jam2 seperti yang megha bilang
ini soal keterampilan kita memasukkan gelombang otak kita ke alfa dan theta..

mau coba silahkan buktikan.......
(aku kalo kerja tugas atau tulis cerita yaa di jam malam itu)

hehehe
cha_saram
cha_saram cha_saram is offline
Village Level

Post: 79
 
Reputasi: 2

__________________
taeHaminguK ManSaeeeee!!!!!!
:nyahaha::nyahaha:[/center]





Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Cerap Ide Hebat Setiap Jam 22.04 Tepat

Eureka!!!

Bsug cuba akh... makasih lho buad idenya...
Disave-disave....

BTW...Air memang menenangkan sekaligus menghanyutkan...
achicha
achicha achicha is offline
National Level

Post: 529
 
Reputasi: 1

__________________
ManCharta

No body gets too much heaven no more
It's much harder to come by
I'm waiting in line
No body gets too much love anymore
It's as high as a mountain
And harder to climb





Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Cerap Ide Hebat Setiap Jam 22.04 Tepat

klo otak udah buntu, lekas ngopi di pinggir jalan
nah, ide terbaik saat mata memandang kehidupan yang tengah berlalu lalang:))
anshoranshory
anshoranshory anshoranshory is offline
Home Level

Post: 19
 
Reputasi: 1



loading...



Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Cerap Ide Hebat Setiap Jam 22.04 Tepat

mank bener tu klo kt bangun malm2,otak kt trsa di refresh apalagi diguyur air (mandi),dan jg cara orang memunculkn ide tu macem2,ada yg ngopi dulu,ada yang krn dlm keadaan kepepet,atau memang orang itu kebiasaan mikir yg baek2;)
anshor anshor is offline
Home Level

Post: 1
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Cerap Ide Hebat Setiap Jam 22.04 Tepat

bener juga apa yang dikatakan sm lo bro... gw sering banget dapet ilham/penyelesaian dari masalah gw lewat tengah malem tapi ga pake acara mandi dulu soalnya dingin ah.... :P
thecrasher
thecrasher thecrasher is offline
Village Level

Post: 23
 
Reputasi: 0

__________________
My Journal Online
terkadang sahabat tempat kamu menangis dan berkeluh kesah adalah cinta yang tak kamu sadari





Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Cerap Ide Hebat Setiap Jam 22.04 Tepat

perlu di coba ni ide . .
pngalaman gw jg si gitu,kebanyakan pelajaran masuk bener2 ke otak(yang artinya,kita bisa ngerti cepet,tapi lupanya lama) ya malem2 . .

by the way,gmn dgn waktu subuh ???
sekitar jam 4 an ???
tmen gw bilang(juara kelas+murid teladan SeKotamadya) blajar paling klop pas malem hening,sama subuh2 . .
gmn ??
diemz_dimz diemz_dimz is offline
Village Level

Post: 72
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Cerap Ide Hebat Setiap Jam 22.04 Tepat

klo gw sih biasanya dapat ide banyak klo lagi mandi...
jadi mandinya suka lama deh hehehhehehe....
EsterAntonia
EsterAntonia EsterAntonia is offline
National Level

Post: 1.458
 
Reputasi: 15

__________________
Kembali Berkarya





Reply With Quote     #10   Report Post  

Bls: Cerap Ide Hebat Setiap Jam 22.04 Tepat

mandi atau . . .
wakakakakak . .
diemz_dimz diemz_dimz is offline
Village Level

Post: 72
 
Reputasi: 0

Reply
 


(View-All Members who have read this thread : 1
Monoxdifly
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2021, Jelsoft Enterprises Ltd.