sejak kecil aku selalu disisihkan

seperti nya niat bapak anda yang ngg pengen liat anda lemah,..coz nantinya anda yang akan menggantikannya so yakinkan saja bahwa ayah anda tidak salah memberikan anda sebuah kepercayaan,...|:mad:

jgn buat ayah anda menyesal

coz ayah itu beda sama ibu CMIIW
~pengalaman pribadi~
 
Aku rasa coba komunikasi sama bapak apa yang menyebabkan bapak seperti itu. Ato dian bisa tanyakan kepada ibu, nenek, kakek, ato sapa aja yang kemungkinan mengerti. Mungkin ada masa lalu yang membuat bapak bisa seperti itu. Entah masa lalu bapak pribadi, ato yang berhubungan dengan Dian.
Sekarang yang bisa Dian lakuin, tetap berbuat baik aja sama bapak, jangan pernah benci, deketin aja diri dian sama Tuhan. Mungkin suatu saat bapak bisa sadar. Dian jangan putus asa dan jangan patah semangat. hari ga kan malam terus, pasti ada siang. Gitu juga dengan cobaan, pasti akan berakhir. Cuma waktu aja yang kita lom tau. Yakin aja dian, semua akan baik2 aja. Dan setelah semua ini, aku yakin dian akan jadi orang yang lebih kuat, lebih sabar.

Aku tau teori kayak gini mudah, prakteknya pasti sulit banget. Tapi klo ada kemauan mencoba, ga ada salahnya.
setuju dengan pendapat di atas.. sedikit banyak, aku juga pernah dapat kasus teman dengan masalah yang sama dengan TS.. beliau malah dianggap bukan anak oleh orang tuanya... selidik punya selidik, ternyata orang tuanya menginginkan beberapa harapan padanya, tapi orang tuanya tidak bisa langsung menyampaikan isi hati mereka kepada teman saya..
akhirnya teman saya mencoba berbuat sebaik mungkin, berfikiran se positif mungkin pada orang tuanya...menuruti kemauan mereka*tentu dalam batas yang tidak melanggar agama nya* dan sedikit demi sedikit *walau makan waktu yang cukup lama, lebih dari setahun*, teman saya dapat membuktikan, dapat menghapus anggapan negatif orang tua nya tentang dirinya selama bertahun-tahun..
sulit memang, tetapi tidak ada salahnya di coba.. walau bagaimanapun, mereka adalah orang tua Dian...
semoga masalah ini dapat diselesaikan dengan baik... amien
tetap berusaha menjadi yang baik dan positif , bagi diri dan orang-orang disekeliling.. sebab, tidak ada satu mahluk Tuhan pun yang bisa diremehkan.. semua kita bisa memberikan manfaat di muka bumi ini...
 
gw juga dulu pernah..

awalnya tentu saja reaktif.. dan cenderung menjadi pemberontak.. tapi hal itu ndak mengubah keadaan menjadi lebih baik..
 
Back
Top