Cerpenku, Anjas Batavia
 
Go Back   Home > Cerita Pendek Cerpen, atau Bersambung

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Cerpenku, Anjas Batavia

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Cerpenku, Anjas Batavia

KEKUTAN DALAM CINTA ORANG-ORANG SEDERHANA


" ting..tingg...tinggg... " suara mangko atau piring yang di pukul-pukul pedagang bakso atau soto, mau-maunya mereka berkeliling di malam yang sunyi ini. mereka terus berjalan tanpa henti, dan mau-maunya seorang petani pagi-pagi buta sudah bergumul dengan lumpur merendam diri dalam air yang dingin, dan pula di bawah terik matahari seorang pukul-pukul paku dengan keringat yang bercucuran. Entah kekuatan dan energi kecintaan apa yang ada pada diri mereka
sedangkan atau kah kekuatan seoarang bapak yang menjadi kepala rumah tangga. Sedangkan di rumah seoarang ibu memasak dan mencuci baju dan menunggu dengan kecintaan yang tulus tanpa mengenal lelah dalam hari dalam waktu perwujudan hidup sederhana adalah kencintaan yang tiada tara. Meski air mata kadangkala mengalir, orang-orang seperti mereka memiliki satu kehidupan menuju cinta sejati yang tak meminta imbalan. Pernakah kita dapat menikmati cinta seperti mereka di saat susah dan di saat sedih mereka tahu kehidupan adalah kesementaraan. " ilig...ilingg...ilinggg " di tengah malam nyanyian anak di bawah rembulan dengan riang dalam wajah keluguan yang kelak mereka mengerti airti dari cinta dan kehidupan yang tanpa lelah. seribu tawa tertupah pada wajah mereka dan pagi orang anak datar kupa pergi kesekolah melewati jalan setepak turun bukit di setiap tetes perjanannya terukir cita-cita setnggi lanagit. ketiak ku bertanya pada salah satu seorang anak " kelakkau besar ingin menjadi apa " kata ku, lalu mereka menjawad" aku ingin menjadi dokter agar bisa mengobati saudara-saudaraku di sini " suara nya lugu namun jauh dari kata-kata kenyataan, kuyakin kelak mereka mengilhami arti dalam kehidupan. Tapi Tuhan tak tidur kutahu di saat mereka berkata dalam hati kecilku berbisik doa" Tuhan dengarkan suara kecil mereka " dengan air mata ku yang mengebun di kelopak mataku oh......tidak air mataku akhirnya menetes dalam kesedihan. Di perjalanan aku tak berani lagi berkata-kata pada mereka sebab waktu waktu hampir melemahkan tenaga mereka yang menempuh jarak begitu jauh. sampailah mereka yang berhitung dalam matematika sungguh kekuatan apa dan enrgi kecintaan apa yang ada pada diri orang-oarang itu. Yang tanpa mengeluh dalam hidup kesederhanaan
mereka ternyata masih dapat tertawa selepas napas yang tertumpah.
debu_jalanan
debu_jalanan debu_jalanan is offline
Village Level

Post: 29
 
Reputasi: 0

Loading...
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Cerpenku, Anjas Batavia

kecintaan mereka adalah kecintaan yang tulus agar apa yang di inginkan bisa tercapai tetapi takdir tuhan juga yang menentukan
cinta yang tulus tak pernah meminta
mas abu cerita nya bagus
rizalolo
rizalolo rizalolo is offline
Mod

Post: 46.377
 
Reputasi: 269

__________________
Pangeran kegelapan






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Cerpenku, Anjas Batavia

abu?
chickenfighter
chickenfighter chickenfighter is offline
World Level

Post: 15.240
 
Reputasi: 38

__________________
SUDAH BEDA APA EMANG BEDA





Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Cerpenku, Anjas Batavia

^^Nice
gLB-876
gLB-876 gLB-876 is offline
Continent Level

Post: 2.277
 
Reputasi: 2






Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Cerpenku, Anjas Batavia

Nice post, banyak bermain dalam kata tapi membaur. aku kasih bintang untuk menyemangatimu bang Anjas.
Megha
Megha Megha is offline
World Level

Post: 16.425
 
Reputasi: 547

__________________



loading...



Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Cerpenku, Anjas Batavia

uhuk uhuk jadi keselek nih.. lagi makan nasi goreng


wah keren keren nih memang kata kata mas anjas :D
ramon ramon is offline
Continent Level

Post: 5.096
 
Reputasi: 8

__________________
anak betawi asli





Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Cerpenku, Anjas Batavia

iya keren ya bahasa yang dipake, tapi nggak menyulitkan yang membaca apalagi yang nggak ngerti sama sastra kayak aku gini. keren. keep posting aja deh Den Debu_Jalanan


Eh kasih bintang yuk buat nyemangatin bang Debu_Jalanan
Cabana Cabana is offline
City Level

Post: 458
 
Reputasi: 0

Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2019, Jelsoft Enterprises Ltd.